,

Dapat Pengalaman Berkesan di Akuarium Terbesar Jepang, Siapa Mau?

Saat sobat tiket liburan ke Jepang, sobat tiket bisa berbelanja, mencoba kuliner di tempat tersebut atau mengetahui lebih jauh tentang budayanya. Hal yang tidak kalah menarik adalah pergi ke tempat-tempat wisata di negara tersebut. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah akuarium. Di Jepang, ada sebuah akuarium istimewa yang bernama Akuarium Kaiyukan Osaka. Mau tau lebih jauh? Ayo, simak penjelasan dari tiket.com berikut ini!

Mengenal Biota Laut dari Dekat

Akuarium Kaiyukan Osaka tidak hanya termasuk akuarium terbesar di Jepang, tetapi juga termasuk salah satu akuarium publik terbesar di dunia. Lebih dari 29 ribu koleksi dari sekitar 620 spesies bernafas di akuarium ini. Uniknya, biota laut yang ada di akuarium ini berasal dari Cincin Api di Samudra Pasifik.

Anggota Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Jepang (JAZA) ini terletak di dekat Teluk Osaka. Makhluk hidup di atas bumi adalah satu bentuk kehidupan yang saling berinteraksi adalah konsep dari akuarium ini. Terdapat 16 zona yang bisa sobat tiket jelajahi ketika berada di akuarium raksasa ini.

Sumber: Shutterstock.com

Sekitar 10.900 ton air mengisi lebih dari 25 tangki dengan berbagai hewan laut mulai dari ukuran kecil hingga besar. Ambience Samudra Pasifik terasa dipindahkan ke Akuarium Kaiyukan Osaka. Suasana dingin dan gelapnya samudra yang menawan membuatmu ingin terus menjelajah setiap sudut akuarium ini.

Melihat Ikan Terbesar di Lautan

Hiu paus yang merupakan ikan terbesar di lautan, berenang di tangki terbesar yang menampung sekitar 5.400 kubik air. Kedalaman tangki 9 meter dan panjang 34 meter, membuat hiu paus bebas berenang bersama ikan lain seperti pari manta. Kalau di Indonesia kamu bisa melihat manta di lautan, datang saja ke akuarium ini dan nikmati keindahannya.

Tangki akuarium yang terbuat dari kaca akrilik membuat sobat tiket melihat dengan jelas hewan yang ada di dalamnya. Bentuk akuarium seperti terowongan terasa seperti sedang berjalan di bawah Samudra Pasifik. Ikan dan penghuni laut lainnya berlalu lalang di kanan kiri dan atas pengunjung. Menakjubkan!

Hutan di Tengah Akuarium

Setelah disambut Aqua Gate yang dihuni cownose ray, cherry porgy dan aneka biota laut lain, pengunjung akan dibawa menuju hutan hujan Jepang. Panorama hutan lengkap dengan aliran sungai yang keluar dari bebatuan. Ikan-ikan sungai juga tampak berenang dalam zona Hutan Jepang.

Ragam tanaman di hutan hujan tropis Amerika juga bisa kamu temukan di zona Hutan Hujan Ekuador. Terletak di garis khatulistiwa, ragam makhluk hidup di hutan ini beragam dan menggemaskan. Aneka ragam makhluk hidup di hutan bisa kamu lihat langsung, termasuk Teluk Panama yang dulu sebagian besar adalah hutan.

Galaksi Ubur-ubur

Aurelia aurita atau biasa dikenal ubur-ubur bulan tampak seperti melayang di atas pengunjung. Keindahan ubur-ubur dengan tubuhnya yang transparan ditambah sinar biru tampak seperti sedang di dalam Samudra Pasifik. Ubur-ubur jenis lain dengan berbagai keunikannya bisa kamu abadikan menggunakan ponsel di akuarium ini.

Kalau kamu suka makan telur, maka tidak asing dengan telur goreng mata sapi. Salah satu jenis ubur-ubur yaitu ubur-ubur telur ceplok bisa kamu lihat langsung di Akuarium Kaiyukan Osaka. Warna kuning tubuh ubur-ubur berenang kesana kemari di tengah lautan yang menawan. 

Menjelajah dalam Kegelapan

Setiap pukul 5 sore, suasana di Akuarium Kaiyukan Osaka berubah dibandingkan siang hari. Alunan musik yang berbeda dan lampu berubah menjadi warna kebiruan. Pemandangan cantik dan mengagumkan ini bisa menambah kesan romantis ketika kamu mengunjungi tempat ini bersama pasangan.

Sumber: Shutterstock.com

Ketenangan bawah laut sangat terasa saat malam hari. Sobat tiket bisa melihat biota laut bergerak di bawah sinar seperti cahaya bulan. Akuarium Kaiyukan Osaka menampilkan pesona lautan di malam hari untuk membuat pengunjung semakin peduli dengan kehidupan lautan dan menjaga agar tetap indah.

Feeding Time!

Melihat langsung biota laut makan adalah pengalaman yang menakjubkan. Pada zona Japan Forest, Monterey Bay, Gulf of Panama, dan 7 zona lainnya pengunjung bisa menyaksikan hewan seperti pinguin dan singa laut diberi makan. Rata-rata jadwal memberi makan sekitar pukul 11 siang hingga 4 sore.

Hanya melihat saja? Tentu tidak! Ada pemandu khusus yang menjelaskan tentang kehidupan laut yang menakjubkan. Melihat dari dekat hewan-hewan yang sedang makan adalah pengalaman luar biasa.  Ngomong-ngomong makanan, deretan street food di Jepang nikmatnya tidak kalah dengan restoran, lho!

Akses Menuju Osaka Aquarium Kaiyukan

Terletak tidak jauh dari Stasiun Osakako, akuarium dengan volume air sekitar 5.400 ini bisa dijangkau menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Menggunakan kereta dari Tokyo pilih rute ke Stasiun Shin Osaka, kemudian Stasiun Hommachi dan berakhir di Stasiun Osakako. Cukup berjalan selama 5 menit untuk sampai ke akuarium.

Jika menginginkan waktu tempuh yang lebih cepat, gunakan pesawat menuju Bandara Kansai. Setelah itu lanjutkan perjalanan dengan kereta ke Stasiun Namba, kemudian Stasiun Hommachi dan Stasiun Osakako. Kamu juga bisa menggunakan bus dari Stasiun Osaka dengan waktu sekitar 45 menit ke Halte Tempozan yang dekat dengan akuarium.

Lokasi: 1- Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward, Osaka

Jam operasional: 10.00 am-10.00 pm (pada tanggal tertentu jam operasional berubah, cek dulu sebelum mengunjungi)

Harga tiket: Bayi (0-3 tahun) gratis, usia 4-6 tahun 600* yen, usia 7-15 tahun 1.200* yen, Dewasa 2.300* yen, Manula (di atas 60 tahun) 2.000* yen (wajib menunjukkan dokumen dengan tanggal lahir seperti SIM atau kartu identitas).

*Harga saat tulisan ini dibuat bisa berubah sewaktu-waktu

Wisata Sekitar Akuarium Kaiyukan Osaka

Akuarium Kaiyukan Osaka terletak di tepi laut dengan pemandangan yang indah. Sobat tiket bisa berbelanja di Tempozan Marketplace yang dilengkapi berbagai kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris, oleh-oleh hingga kuliner yang lezat. Bagi pecinta kuliner legendaris, mampirlah ke Naniwa Kuishinbo Yokocho yang ditempuh hanya dengan jalan kaki.

Bianglala raksasa setinggi 112.5 meter tampak menggoda untuk dicoba. Di Jepang ada beberapa bianglala yang patut dicoba karena tingginya bisa membuatmu merinding. Pada siang hari yang cerah kamu bisa melihat indahnya Teluk Osaka, Bandara Internasional Kansai dan bangunan indah lain dari ketinggian.

Menikmati kemegahan kapal Santa Maria di Teluk Osaka bisa kamu lakukan di kawasan Akuarium Kaiyukan Osaka. Menjelajah semua sudut di kawasan ini tidak cukup sehari. Kamu bisa menginap di Hotel Seagull Tempozan yang desain luarnya berbentuk kapal putih. Pemandangan laut yang menawan bisa kamu nikmati ketika menginap di hotel ini.

Kunjungi Akuarium dengan Pengalaman Berbeda

Biota laut yang menawan ditambah pesona hutan yang sejuk menemani perjalanan ke Akuarium Kaiyukan Osaka. Lengkap dengan wisata sekitar akuarium yang sayang jika dilewatkan. Pesanlah tiket secara online untuk memudahkan perjalanan. Bagi rombongan atau gabungan wisata sekitar akuarium, ada diskon khusus lho!

Menikmati berbagai kegiatan menarik di Akuarium Kaiyukan Osaka Jepang diawali dari perjalanan dari Indonesia ke Jepang. Lebih cepat pesan tiket pesawat, lebih cepat pula bertemu dengan biota laut yang menawan. Ayo unduh aplikasi tiket.com di ponsel sekarang dan nikmati berbagai promo tiket pesawat ke Jepang. Tunggu apa lagi!