Mudik Lebaran Naik Kereta

, ,

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mudik Lebaran Naik Kereta

Mudik Lebaran Naik Kereta – Bulan puasa akan tiba dalam beberapa bulan lagi nih, sobat tiket. Selain iklan sirup dan sarung, hal yang juga diidentikan dengan bulan puasa adalah mudik lebarannya. Kalau sobat tiket sendiri gimana? Libur Lebaran tahun ini, berencana untuk mudik bersama keluarga atau tidak?

Berbicara soal mudik lebaran, hal yang paling sering menjadi hambatan adalah soal transportasi. Setuju nggak nih, sobat tiket? Mulai dari harga tiket mudik yang mahal, sampai lamanya perjalanan dan padatnya pemudik yang bikin macet panjang disetiap ruas jalan mudik.

Padahal, ada solusi yang bisa kamu ambil lho untuk bisa mengatasi permasalahan menjelang mudik lebaran yang itu-itu saja. Seperti misalnya berangkat lebih awal dan pulang lebih awal, hingga pemesanan tiket yang dilakukan sejak jauh hari.

Tiket Kereta Mudik Gratis Makan

Beli tiket kereta mudik gratis makan dan minum? Bisa kamu dapatkan dengan pemesanan melalui aplikasi tiket.com. Periode promo terbatas, jadi pastikan untuk baca syarat & ketentuannya sebelum kamu pesan tiket kereta mudik ini ya.

Salah satu transportasi yang menyenangkan adalah mudik lebaran naik kereta. Ada beberapa pertimbangan yang bikin mudik lebaran naik kereta lebih asik, lho. Mau tahu apa aja? Simak ulasan berikut ini ya, sobat tiket.

Mudik Lebaran Naik Kereta, 5 Alasan Ini Menjadi Pertimbangan Kamu Juga, Nggak?

Tentunya, akan ada banyak pertimbangan sebelum berangkat mudik lebaran, dan bersilaturahmi dengan sanak saudara. Sobat tiket sendiri, apa nih yang biasanya menjadikan pertimbangan kamu dalam memilih transportasi saat mudik?

Kali ini, kita akan bahas mudik lebaran naik kereta beserta 5 alasan mengapa kamu harus memilih kereta sebagai transportasi mudik lebaran nanti. Ini dia selengkapnya!

  1. Harga Tiket yang Murah

Sobat tiket tentu sudah tahu kan, kalau harga tiket kereta memang jauh lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat? Hal ini sangat cocok kalau kamu akan berangkat mudik dengan membawa keluarga kamu yang berjumlah banyak. Jadi, bisa lebih irit pengeluaran deh!

Mudik Lebaran Naik Kereta - Harga Tiket Kereta Api Lebih Murah

Jadi, kalau memang destinasi kamu masih bisa dijangkau dengan menggunakan kereta, kamu bisa mempertimbangkan untuk mudik lebaran naik kereta saja deh, sobat tiket. Murah, cepat, dan tentunya bebas macet!

  1. Bisa Menikmati Pemandangan Indah

Tidak bisa dipungkiri, pemandangan di sepanjang jalur kereta api seringkali memberikan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Untuk itu, memilih kursi di dekat jendela memang menjadi pilihan yang tepat agar kamu tidak merasa bosan saat di perjalanan. Jadi, kamu bisa melihat keluar jendela yang memberikan pemandangan indah dan menyejukkan mata.

Mudik Lebaran Naik Kereta - Bisa Menikmati Pemandangan Indah

Biasanya, kamu akan melihat hamparan sawah dengan background gunung yang tinggi menjulang. Bahkan, ada juga pemandangan laut yang bisa kamu saksikan lho saat menggunakan kereta sebagai alat transportasi kamu. Pokoknya, tidak kalah menakjubkannya kok dengan naik pesawat.

  1. Solusi untuk Kamu yang Takut Ketinggian

Mudik Lebaran Naik Kereta - Solusi untuk Kamu yang Takut Ketinggian

Nah, penting banget nih, sobat tiket. Pasti, diantara sobat tiket di sini ada yang merasa phobia dengan ketinggian kan? Ditambah banyaknya kejadian kecelakaan pesawat justru semakin menambah rasa takut kamu untuk menggunakan pesawat sebagai alat transportasi. Selama jalur mudik kamu bisa dilalui dengan kereta api, mudik lebaran dengan naik kereta bisa menjadi alternatif lain transportasi kamu nih.

  1. Karena Jaraknya Dekat Banget!

Alasan yang satu ini sih memang menjadi alasan yang paling relevan kalau kamu cuma mudik ke daerah terdekat nih, sobat tiket. Seperti misalnya kamu yang tinggal di Jakarta, ingin pergi mudik ke Bandung. Ya lebih baik naik kereta dong, sobat tiket. Iya nggak sih? Hehehe.

Mudik Lebaran Naik Kereta - Karena Jaraknya Deket Banget

Jadi, kalau memang jarak kampung halaman kamu tidak terlalu jauh, namun menggunakan kendaraan pribadi akan membuat kamu terjebak macet berjam-jam. Maka mudik lebaran naik kereta bisa menjadi solusi tepat deh untuk kamu yang mau mudik.

  1. Lebih Fleksibel, dan Ramah untuk Bayi

Yep, betul banget nih alasan mudik lebaran naik kereta satu ini. Selain karena harganya yang lebih terjangkau, memilih kereta api sebagai transportasi mudik kamu terasa lebih fleksibel. Selain karena harganya yang stabil, kamu juga tidak perlu datang 1 jam sebelum keberangkatan kok seperti ketika kamu naik pesawat.

Mudik Lebaran Naik Kereta - Lebih Fleksibel dan Ramah untuk Bayi

Tidak hanya itu saja, mudik lebaran dengan naik kereta juga lebih nyaman kalau kamu membawa serta anak bayi atau balita, dan tidak perlu membayar bagasi tambahan. Gimana? lebih fleksibel soal waktu dan prosedur nya kan, sobat tiket?

Nah, sekarang kamu udah tahu kan, kenapa kamu harus mudik lebaran dengan menggunakan kereta? Pesan tiket kereta di tiket.com sekarang juga, dan nikmati kemudahan memesan tiket melalui tiket.com. Cek juga 7 Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah berikut ini. Siapa tahu jalur mudik kamu termasuk dalam salah satunya.