Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - blog

,

7 Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

Jalur Kereta Api – Bepergian bebas macet ditambah dengan pemandangan yang indah? Naik keret api adalah jawabannya. Sobat Tiket yang pengguna kereta api, pasti sudah paham banget deh, kalau perjalanan jauh menggunakan kereta api itu cukup menyenangkan. Selain harga tiket yang murah dan perjalanan bebas macet, ada pemandangan indah yang bisa kamu nikmati.

Yep, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki moda transportasi darat seperti kereta api. Disamping jalur kereta api yang bisa menghubungkan jarak antar kota dan daerah di Pulau Jawa, pemandangan yang disuguhkan pun memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih, untuk mereka yang merasa tidak aman untuk melakukan perjalanan di Pulau Jawa menggunakan transportasi udara, maka menggunakan kereta api menjadi pilihan terbaik.

Kali ini, kita akan bahas mengenai jalur kereta api dengan pemandangan terindah di Indonesia. Hem, kira-kira apa aja ya jalur kereta api dengan pemandangan terindah tersebut? Jangan-jangan salah satunya adalah jalur yang pernah kamu lalui nih, Sobat Tiket.

Yuk, langsung aja kita cari tahu, jalur kereta api mana aja ya yang termasuk jalur kereta api dengan pemadangan terindah di Indonesia.

Jalur Kereta Api Pemandangan Terindah di Indonesia

  1. Argo Parahyangan (Jakarta – Bandung)

Jalur kereta api rute Jakarta – Bandung dan sebaliknya ini menjadi jalur kereta terindah yang ada di Indonesia. Kamu yang biasa menggunakan kereta api untuk menuju Bandung dari Jakarta atau sebaliknya, tentu sudah tidak asing lagi dengan pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - argo parahyangan

Dengan rute ini, kamu akan melihat hijaunya pemandangan yang dihasilkan dari pegunungan Bumi Parahyangan. Tidak hanya melalui pepohonan hijau yang terasa menyejukkan mata, kamu juga akan melewati beberapa jembatan yang indah. Bahkan, pemandangan ini tidak hanya indah dipandang mata oleh penumpang kereta Argo Parahyangan, tapi juga untuk para fotografer.

Kamu harus banget coba rute perjalanan Jakarta – Bandung dan sebaliknya dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan ini nih, Sobat Tiket. Rasakan sensasi jalur berkelok yang menembus hijaunya sawah serta ladang dan dapat memanjakan matamu.

  1. Prambanan Ekspress (Kutoarjo – Yogyakarta – Solo Balapan)

Sobat Tiket yang ingin melakukan perjalanan ke sekitar Kutoarjo, Jogja dan Solo, tepat banget nih kalau kamu memilih untuk menggunakan kereta api. Karena, jalur kereta Prambanan Ekspress termasuk dalam salah satu jalur kereta api dengan pemandangan indah di Indonesia.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - prambanan express

Selama perjalanan nanti, kamu akan melihat indahnya pemandangan dari atas jembatan Progo. Selain pemandangan hijau dari hutan, terdapat juga aliran kali Progo yang membuat pesona indahnya jalur kereta ini semakin terlihat.

  1. Jalur KA Lodaya (Bandung – Solo)

Rute Bandung – Solo dan sebaliknya ini juga bisa menyajikan pemandangan terindah selama diperjalanan lho, Sobat Tiket. Apalagi kalau kamu memilih jadwal keberangkatan saat pagi hari. Karena, kamu bisa melihat hijaunya pemandangan yang dihasilkan dari sawah-sawah di sekitar jalur ini.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - lodaya

Bahkan, khusus di rute kereta api ini kamu bisa mendapatkan sensasi yang berbeda lho. Tidak hanya panorama indah, tetapi kamu juga bisa merasakan melintasi stasiun aktif tertinggi yang ada di Indonesia, yaitu Stasiun Nagreg.

  1. Jalur KA Porong

Jalur kereta yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menuju Sidoarjo Surabaya. Meskipun jalur kereta satu ini menjadi salah satu jalur yang langganan mengalami musibah banjir, namun keindahan yang disuguhkan dari jalur kereta Porong bisa membuatmu takjub.

 

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - Porong

Kalau kamu belum pernah mencoba naik kereta dengan jalur Porong, kamu bisa mencobanya dan bersiap untuk dibuat terkagum dengan pemandangan gunung yang berdiri dengan gagah dari balik jendela. Uniknya, jalur kereta api Porong ini juga melintas dekat dengan jalan raya lho, Sobat Tiket.

  1. Jalur KA Mutiara Selatan (Bandung – Surabaya – Malang)

Jalur kereta api Mutiara Selatan ini akan mengantarkan kamu dengan rute Bandung, Surabaya, dan Malang. Dengan menggunakan kereta api jalur ini, kamu akan melihat panorama yang indah dari balik jendela dan mengurangi sedikit rasa lelah kamu.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - mutiara selatan

Kereta api dengan jalur ini juga akan membawa kamu merasakan sensasi melintasi terowongan Stasiun Glenmore dan juga Alas Purwo. Kalau kamu mau meraskan panorama yang indah di sepanjang jalan, coba deh Sobat Tiket untuk menggunakan kereta api jalur Mutiara Selatan ini.

  1. Jalur KA Pasundan (Surabaya – Bandung)

Menggunakan jasa transportasi darat seperti kereta api menuju daerah, tentu akan menyajikan pemandangan yang jarang kamu temui seperti di Kota Jakarta. Salah satunya adalah dengan rute jalur kereta api Pasundan yang akan membawa kamu dari Surabaya ke Bandung Kiaracondong.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - pasundan

Sepanjang perjalanan menuju Bandung, kamu pasti akan dibuat terpukau dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Hamparan sawah luas nan hijau dan juga panorama gunung bisa membuat kamu merasa fresh dan rileks selama perjalanan.

  1. Jalur KA Anggrek Pagi (Surabaya – Jakarta)

Jalur kereta api dengan jalur terindah yang terakhir ini memang beda dari yang lainnya deh, Sobat Tiket. Kalau biasanya kamu akan melihat pemandangan sawah, ladang, dan pegunungan, maka jalur kereta Anggrek ini berbeda. Rute perjalanan Suraba – Jakarta dan sebaliknya ini menyuguhkan pemandangan pantai yang menawan.

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Terindah di Indonesia - Anggrek

Agar bisa menikmati pemandangan pantai utara Jawa ini, kamu harus memilih jadwal pagi. Dengan begitu, kamu akan lebih leluasa menikmati pemandangan biru nya air laut yang sangat menyejukkan.

Jadi, dari deretan jalur kereta terindah diatas, mana nih Sobat Tiket yang sudah pernah kamu lalui?

Belum paham cara membatalkan tiket kereta yang sudah kamu pesan? Baca panduan Pembatalan Tiket Kereta Api berikut ini ya, Sobat Tiket.

Jalur Kereta Api - Tiket KAI Expo

Mau jalan-jalan dan liburan akhir tahun? Cocok banget nih, Sobat Tiket! Akan ada beragam harga tiket kereta api murah dan diskon yang unlimited di KAI Expo ICE BSD. Jangan lupa kunjungi booth tiket.com dan dapatkan banyak kejutan khusus untuk Sobat Tiket. Pesan tiket kereta api di tiket.com agar pemesanan kamu lebih cepat dan mudah.