Maskot Asian Games 2018 - Featured Image

, ,

Maskot Asian Games 2018: Yuk Kenalan Sama Bhin Bhin, Atung, & Kaka!

Asian Games 2018 sudah di depan mata. Tentunya beberapa di antara kamu udah pernah “berpapasan” dengan maskot Asian Games 2018 di berbagai spanduk yang terpasang di pinggir jalan, atau melihat mereka di televisi. Betul nggak?

Sobat Tiket, selain harus bersemangat untuk mendukung para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, kamu juga perlu kenalan sama tiga karakter hewan lucu yang jadi maskot Asian Games 2018. Selain imut dan ngegemesin, ketiga maskot Asian Games 2018 ini ternyata mengandung makna yang mendalam, lho.

Sebelumnya, maskot Asian Games 2018 direncanakan akan menggunakan karakter bernama Drawa, seekor cenderawasih yang diharapkan bisa mewakili budaya dan semangat bangsa Indonesia. Namun, ternyata keberadaan Drawa kurang disambut meriah oleh masyarakat. Makanya, sekarang udah ada 3 (tiga) maskot baru untuk Asian Games 2018 yang menggantikan posisi Drawa.

Nah, kamu udah tahu belum ketiga maskot Asian Games 2018 siapa namanya?

Kalau belum, yuk kenalan sama Bhin Bhin, Atung, dan Kaka yang menjadi maskot Asian Games 2018!

Maskot Asian Games 2018: Representasi Semboyan Bhinekka Tunggal Ika

  1. Bhin Bhin
Maskot Asian Games 2018 - Bhin Bhin
Source: www.asiangames2018.id

Lucu banget nggak sih burung cenderawasih yang satu ini? Kenalin, Sobat Tiket. Maskot untuk Asian Games 2018 yang pertama ini namanya Bhin Bhin. Kalau mendengar namanya, tentu kamu langsung ingat pada kata bhinneka di semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Bhin Bhin yang diciptakan dengan warna dominan kuning ini mengenakan rompi tradisional motif Asmat dari Papua. Keberadaan Bhin Bhin merepresentasikan strategi.

Duh, kayaknya lucu banget ya kalau ada boneka Maskot Asian Games 2018 berupa Bhin Bhin yang sedang naik sepeda seperti gambar di atas? Menurut kamu bagaimana, Sobat Tiket? Apa kamu juga salah satu fans Bhin Bhin yang gemes sama cenderawasih lucu ini?

  1. Atung
Maskot Asian Games 2018 - Atung
Source: www.asiangames2018.id

Nggak mau kalah dari Bhin Bhin, ada Atung si rusa bawean (Hyelaphus kuhlii) yang melambangkan kecepatan. Rusa bawean ini adalah hewan khas Indonesia yang hanya bisa ditemukan di Pulau Bawean, bagian dari Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Atung adalah seekor rusa energik yang memakai sarung bermotif tumpal dari Jakarta. Keberadaan Atung menegaskan bahwa kecepatan adalah salah satu faktor yang penting untuk bisa berlaga dengan maksimal di Asian Games 2018. Soalnya, hewan rusa memang terkenal dengan kecepatannya saat berlari.

Nah, kalau mendengar nama Atung, pastinya kamu juga akan ingat dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kira-kira bagian mana dari semboyan ini yang menjadi inspirasi dari nama Atung, Sobat Tiket?

  1. Kaka
Maskot Asian Games 2018 - Kaka
Source: www.asiangames2018.id

Selain Bhin Bhin dan Atung, ada Kaka yang pastinya bikin kamu makin semangat menyambut Asian Games 2018. Gambar maskot Asian Games 2018 di atas adalah badak bercula satu yang punya kekuatan besar. Kaka ini memang seekor badak bercula satu atau badak Jawa (Rhinoceros sondaicus). Di Indonesia, badak bercula satu bisa kamu temui di Taman Nasional Ujung Kulon.

Kalau kamu mendapati gambar maskot Asian Games 2018, mungkin kamu melihat Kaka sedang digambarkan melakukan olahraga angkat barbel atau bertinju. Pokoknya, untuk olahraga yang berhubungan dengan kekuatan tubuh, Kaka ini memang jagonya deh, Sobat Tiket.

Kaka mengenakan kain tradisional dengan motif khas Palembang. Sama seperti dua temannya yaitu Bhin Bhin dan Atung, nama Kaka juga terinspirasi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Nah, kalau nama Kaka, tentu kamu tahu bagian kata mana dari semboyan ini yang jadi inspirasi. Betul?

Jadi, gimana? Lucu dan ngegemesin banget kan ketiga maskot ini? Oh ya, mereka bertiga ini adalah karya dari pemenang lomba pembuatan logo dan maskot untuk Asian Games 2018 yang mengusung tema “The Energy of Asia”.

Jadi, setelah kenalan sama Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, nggak ada alasan lagi dong buat nggak bersemangat mendukung Indonesia di Asian Games 2018? Segera cek venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang biar bisa siap-siap nonton pertandingan olahraga yang kamu tunggu-tunggu.

Kalau kamu berasal dari luar Jakarta atau Palembang, kamu bisa banget kok pesan tiket pesawat online untuk menuju ke Jakarta atau Palembang. Kamu harus ikut jadi yang terdepan untuk menjadi saksi perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Oke, jangan mau ketinggalan euforia Asian Games 2018 ya, Sobat Tiket. Baca juga cara beli tiket online Asian Games 2018 kalau mau menikmati gegap gempita pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Yuk, dukung para atlet kebanggaan kita di Asian Games 2018 bersama Bhin Bhin, Atung, dan Kaka!