Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang

, ,

28 Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang – Hayo, ngaku. Siapa yang udah siap-siap buat nonton Asian Games 2018? Seperti yang udah kamu tahu, Asian Games 2018 dilangsungkan di Jakarta dan Palembang. Jadwal Asian Games 2018 adalah tanggal 18 Agustus–2 September 2018. Namun sebelumnya, kamu udah tahu belum di mana aja venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang ini?

Nah, kalau kamu penasaran mengenai daftar venue Asian Games 2018, nih ada 28 daftar venue Asian Games 2018 buat kamu!

Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta dan Sekitarnya

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Venue Asian Games 2018 Jakarta - Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta akan jadi venue Asian Games 2018 Jakarta untuk menggelar upacara pembukaan pada tanggal 18 Agustus 2018 dan upacara penutupan pada tanggal 2 September 2018. Selain itu, Stadion Utama GBK juga akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Siap-siap nonton, nih!

  1. Stadion Akuatik GBK

Masih di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, ada Stadion Akuatik yang bakal jadi tempat pertandingan olahraga akuatik seperti renang, renang indah, polo air, dan diving. Pasti seru banget deh nonton pertandingan olahraga akuatik di venue Asian Games 2018 Jakarta ini!

  1. Istora Senayan

Jangan lupakan Istora Senayan atau yang memiliki nama resmi Istana Olahraga Gelora Bung Karno. Ada beberapa cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di venue Asian Games 2018 Jakarta ini, di antaranya adalah bulutangkis dan basket. Kamu mau nonton yang mana, Sobat Tiket?

Venue Asian Games 2018 Jakarta - Istora Senayan Jakarta

Oh ya, kalau kamu datang ke Stadion Utama GBK terus lanjut ke Istora atau sebaliknya, nggak usah jauh-jauh. Kamu bisa parkir kendaraan sekali dan jalan kaki aja karena kedua lokasi Asian Games 2018 di Jakarta ini masih berada di kompleks Gelora Bung Karno. Senayan, Jakarta.

  1. Lapangan Panahan GBK

Olahraga Panahan akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan juga di Asian Games 2018. Lapangan Panahan di GBK juga udah dipercantik lho buat jadi venue Asian Games 2018 Jakarta. Keren, ya!

  1. Lapangan Hoki GBK

Nggak mau kalah dengan lokasi Asian Games 2018 Jakarta yang lain nih, Lapangan Hoki GBK juga udah dipercantik buat pertandingan Asian Games 2018. Nggak cuma diberi rumput sintetis yang halus banget, sistem drainase lapangan ini juga udah diperbaiki untuk menyambut Asian Games 2018, Sobat Tiket.

  1. Lapangan Softball & Baseball GBK

Untuk menggelar pertandingan softball dan baseball, lapangan softball dan baseball di GBK sudah siap untuk menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Selain lapangan ini, ada juga lapangan softball dan baseball di Rawamangun untuk Asian Games 2018. Mantap!

  1. Lapangan Tenis Indoor & Outdoor GBK

Kamu pecinta olahraga tenis? Jangan lupa nonton pertandingan tenis indoor dan outdoor di lokasi Asian Games 2018 yang masih masuk kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

  1. Jakarta International Equestrian Park

Nggak tanggung-tanggung, Indonesia punya equestrian terbesar di Asia Tenggara untuk pertandingan olahraga berkuda. Nama venue Asian Games 2018 yang satu ini adalah Jakarta International Equestrian Park yang beralamat di Jalan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Jakarta Timur.

  1. BMX International Race

Selain memiliki equestrian untuk olahraga berkuda, di Pulo Mas juga ada BMX International Race untuk menonton pertandingan balap sepeda saat Asian Games 2018. Alamat dari BMX International Race adalah di Jalan Pulomas Barat, Kayu Putih, Pulau Gadung, sekitar 7 menit dari Jakarta International Equestrian Park. Deket, kan?

  1. JIExpo Kemayoran

Jakarta International Expo Kemayoran alias JIExpo Kemayoran juga digunakan sebagai venue Asian Games 2018 lho, Sobat Tiket. Pertandingan yang akan dilangsungkan di lokasi Asian Games 2018 ini adalah cabang olahraga beladiri, seperti judo, wushu, karate, dan lainnya.

  1. Kawasan Monumen Nasional

Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta - Monas

Kawasan Monumen Nasional juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta lho. Kemungkinan kawasan Monas akan dipilih sebagai lokasi pertandingan final olahraga panahan meski pemilihan lokasi masih bisa berubah sewaktu-waktu.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Jakarta BayCity juga menjadi salah satu venue Asian Games 2018 Jakarta. Sambil nonton sambil berwisata asyik kayaknya, Sobat Tiket.

  1. Jakarta International Velodrome

Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta - Jakarta International Velodrome

Satu lagi nih lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta yang berstandar internasional. Jakarta International Velodrome adalah lokasi Asian Games 2018 di Jakarta Timur untuk pertandingan balap sepeda, tepatnya di Rawamangun.

  1. Pondok Indah Padang Golf

Penggemar olahraga golf siap-siap bertolak ke Jakarta Selatan, ya. Soalnya, cabang olahraga golf Asian Games 2018 akan digelar di padang golf Pondok Indah. Siap nonton kan?

  1. BSD Tangerang

Nggak mau ketinggalan dari pusat Kota Jakarta, Bumi Serpong Damai atau BSD Tangerang juga akan jadi salah satu lokasi Asian Games 2018. Beberapa cabang olahraga seperti jujitsu, taekwondo, tenis meja, boxing, squash, dan lainnya akan dipentaskan di BSD Tangerang saat Asian Games 2018.

Daftar Venue Asian Games 2018 Jawa Barat

  1. Stadion Pakansari Bogor

Bukan cuma Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta aja yang akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018, Sobat Tiket. Stadion Pakansari Bogor adalah satu stadion bertaraf internasional yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Stadion Pakansari Bogor adalah salah satu venue Asian Games 2018 Jawa Barat.

  1. Stadion Patriot Candrabaga

Lanjut ke venue Asian Games 2018 Jawa Barat, yaitu di Bogor, ada Stadion Patriot Candrabaga yang juga bakal jadi tuan rumah buat pertandingan sepakbola Asian Games 2018.

  1. Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Stadion Wibawa Mukti Cikarang juga sering disebut sebagai Stadion Utama Kabupaten Bekasi. Stadion yang akan jadi rumah untuk tim sepakbola Grup D di Asian Games 2018 ini udah dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018.

  1. Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Salah satu stadion kebanggaan warga Bandung ini juga akan jadi venue Asian Games 2018 Jawa Barat untuk cabang olahraga sepakbola lho, Sobat Tiket. Alamat dari Stadion Si Jalak Harupat adalah di Soreang Simpang Selegong, Kopo, Kutawaringin, Bandung.

  1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga jadi bagian dari venue Asian Games 2018 Jawa Barat untuk cabang olahraga sepakbola. Buat kamu yang udah megang jadwal Asian Games 2018 di stadion ini, pas pertandingan berlangsung kamu tinggal datang ke Rancanarumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

  1. Paralayang Puncak, Bogor

Penggemar cabang olahraga paralayang atau paragliding jangan lupa buat datang ke Puncak. Untuk menyambut Asian Games 2018, ada tiga area paralayang yang direnovasi di Puncak, yaitu area Lepas Landas Pasir Sumbul, Gunung Mas, dan Tugu sebagai tempat pendaratan atlet paralayang. Siap datang ke venue Asian Games 2018 Jawa Barat ini?

Daftar Venue Asian Games 2018 Palembang

  1. Stadion Gelora Sriwijaya Palembang

Daftar Venue Asian Games 2018 Palembang - Jakabaring Sport City

Nggak mau kalah dari Jakarta dan sekitarnya, Kota Palembang juga udah bersiap-siap buat menyambut Asian Games 2018. Kota Palembang punya Jakabaring Sport City atau Jakabaring Sport Complex dengan arena olahraga yang lengkap banget sebagai venue Asian Games 2018 Palembang. Nah, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang yang menjadi bagian dari Jakabaring Sport City ini akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola putri, Sobat Tiket.

  1. Danau Jakabaring Sport City (JSC)

Penggemar cabang olahraga dayung harus banget datang ke Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tepatnya di danau JSC. Usut punya usut, ternyata danau ini juga populer sebagai lokasi wisata! Jadwal Asian Games 2018 untuk cabang olahraga dayung adalah tanggal 25 Agustus-1 September 2018. Udah siap datang ke venue Asian Games 2018 Palembang yang satu ini?

  1. Bowling Center JSC

Membanggakan banget! Ternyata Palembang punya salah satu bowling center terbaik di dunia. Gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City yang dibangun oleh Pertamina ini punya sertifikasi internasional dan dilengkapi dengan terkonologi terbaru dari American Machine and Foundry.

  1. Shooting Range JSC

Shooting Range JSC di Palembang adalah lokasi Asian Games 2018 yang disebut-sebut sebagai lapangan tembak terbaik di Indonesia. Untuk jadwalnya, pertandingan menembak Asian Games 2018 akan dilakukan di arena ini pada tanggal 19-28 Agustus 2018.

  1. Arena Sepak Takraw JSC

Suka pertandingan sepak takraw? Kalau suka, jangan lewatkan pertandingan sepak takraw di JSC Palembang, tepatnya di arena sepak takraw Gedung Ranau. Jadwal Asian Games 2018 untuk sepak takraw sendiri adalah tanggal 19 hingga 31 Agustus 2018.

  1. Beach Volley Arena JSC

Kamu harus bangga karena Jakabaring Sport City ternyata juga punya arena voli pantai yang keren abis. Kalau kamu mau nonton, kamu bisa nonton pertandingan voli pantai Asian Games 2018 di Beach Volley Arena JSC pada tanggal 19-28 Agustus 2018.

  1. Sport Climbing Complex

Kota Palembang emang totalitas banget deh buat jadi tuan rumah Asian Games 2018. Buat menggelar olahraga panjat tebing, ada venue Asian Games 2018 berupa Sport Climbing Complex yang akan digunakan untuk bertanding para atlet panjat tebing.

Itu tadi 28 daftar venue Asian Games 2018 yang harus kamu tahu kalau mau nonton langsung pertandingan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kalau kebetulan kamu ke Palembang, sambil nonton Asian Games 2018, kayaknya kamu bisa mampir juga ke tempat wisata di Palembang yang lagi ngehits. Jangan lupa, pesan tiket pesawat ke Jakarta atau Palembang hanya di tiket.com. Kalau mau pesan tiket Asian Games 2018, baca cara pesan tiket Asian Games online.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!

 

*venue dan jadwal pertandingan Asian Games 2018 dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan penyelenggara