Manfaat Itinerary Sebelum Liburan - feature

,

4 Manfaat Membuat Itinerary Sebelum Liburan

Hey, sobat tiket! Coba tunjuk tangan, siapa yang selalu membuat rincian perjalanan atau itinerary sebelum liburan? Gimana rasanya? Pasti lebih teratur dan paham betul tujuan kamu saat berlibur, kan? Memang bagi sebagian orang, membuat itinerary sebelum liburan itu penting, sebagiannya lagi ya mengganggap bahwa itu nggak penting-penting banget. Baiklah, mari jangan berdebat untuk hal ini. Tapi, boleh lah setuju kalau membuat itinerary sebelum liburan itu banyak banget manfaatnya! Apa aja? Langsung cek di bawah ini, ya!

Manfaat Membuat Itinerary Sebelum Liburan

1. Memaksimalkan Waktu

Bayangin, deh. Ketika sudah tiba di tempat destinasi yang kamu tuju, kamu bingung mau ke mana. Terus kamu baru cari tau tempat yang seru saat sudah tiba. Atau ketika lagi jalan-jalan ke tempat tujuanmu, ternyata perjalanannya jauuuh banget tanpa kamu duga. Belum lagi cuaca yang nggak bisa kamu tebak. Alhasil pencarianmu itu sia-sia dan hanya buang-buang waktu aja! Huft!

Tapi hal ini bisa kamu hindari kalau kamu sudah membuat itinerary sebelum liburan, termasuk menentukan tempat wisata mana saja yang mau kamu kunjungi! Kamu sudah tau waktu perjalanannya, harga tiketnya, dan bikin rencana lain kalau-kalau cuaca tiba-tiba nggak bersahabat.

Manfaat Itinerary Sebelum Liburan - 1

2. Kelola Pengeluaran

Ini dia nih, manfaat membuat itinerary sebelum liburan yang paling krusial. Bujet! Semuanya harus diperhitungkan, tau! Dari hal yang remeh-temeh, biaya makan dan minum, akomodasi, sampai biaya yang nggak terduga pasti bisa lebih dipersiapkan kalau kamu membuat itinerary sebelum liburan.

Dengan menyiapkan jumlah bujet, kamu jadi riset harga makan dan minum di destinasi tujuan kamu. Juga pastinya kamu tau berapa harga tiket untuk pesawat dan hotel, bahkan harga tiket untuk wisata di sana. Coba aja kalau kamu nggak riset dulu dan langsung nekat berangkat. Wah… wah… Bisa aja kan bujet kamu kurang saat sedang liburan? Liburan yang tadinya untuk hahaha, eh malah berujung huhuhu ☹

Manfaat Itinerary Sebelum Liburan - 2

3. Membantu Packing

Sebelum berangkat liburan, pasti kamu menyiapkan pakaian terbaik untuk di sana. Membuat itinerary sebelum liburan ternyata bermanfaat untuk membantu kamu packing, lho! Misalnya, kamu sudah punya rencana untuk pergi saat musim dingin, nggak mungkin kan kalau kamu menyiapkan outfit musim panas? Atau ketika kamu ingin pergi ke wahana air, kamu juga nggak mungkin memakai sweater karena nanti basah, berat digunakan dan nggak nyaman! Sebab itu membuat itinerary sebelum liburan dapat membantu kamu untuk menyiapkan pakaian yang nyaman dan cocok saat kamu sudah tiba di destinasi yang kamu tuju, sobat tiket!

Manfaat Itinerary Sebelum Liburan - 3

4. Terjangkau dengan tiket.com

Saat kamu membuat itinerary sebelum liburan, jangan lupa untuk membuat list yang paling penting! Yaitu, masukkan tiket.com sebagai teman utama untuk liburan kamu. He he he.

Demi menghemat bujet, bisa ke berbagai tempat wahana, wisata kuliner, bahkan beli oleh-oleh, liburan kamu nggak sah kalau nggak buka dan memesan tiket hotel di tiket.com! Kenapa? Karena banyak banget diskon yang akan say hello ke kamu yang bikin liburan semakin menyenangkan dan nggak mengocek kantong terlalu dalam!

Membuat Itinerary Sebelum Liburan - 4

 

Selain manfaat itinerary sebelum liburan, nggak ada salahnya juga nih kalau kamu cek tempat wisata di Tokyo yang wajib kamu kunjungi. Siapa tau kaan kamu mau pergi ke sana?

Berang-berang main tongkat.
Saatnya berangkaaaaaaaaaat!