Things to Do in Tokyo

,

8 Tempat Wisata di Tokyo Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Tokyo – Seperti yang sobat tiket semua sudah ketahui bahwa Tokyo adalah ibukota dari Negara Jepang. Penduduk yang ada di kota ini ada sebanyak kurang lebih 13 juta yang pasti semuanya butuh tempat untuk refreshing.

Oleh karena itu kota Tokyo menjadi salah satu tujuan wisata di Jepang yang menarik karena memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tempat wisata yang alami, hingga tempat buat kamu bisa bebas belanja sepuasnya, semua ada di sini.

Tempat Wisata di Tokyo Paling Hits

Saking banyaknya, kamu harus membuat daftar tempat mana saja yang seru untuk dikunjungi selama kamu berada di kota ini. Kalau liburan kamu terbatas waktu, maka kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Tokyo terbaik menurut tiket.com berikut ini.

Jadi, mana saja destinasi wisata yang harus kamu prioritaskan untuk dikunjungi selama kamu berada di Tokyo? Nah, tak perlu bingung. Lihat saja daftar lengkapnya di bawah ini dan liburanmu ke Tokyo pasti bakal seru banget!

1. Istana Kekaisaran Tokyo

Tempat wisata di Tokyo yang paling utama adalah Istana Kekaisaran Tokyo atau dikenal juga dengan sebutan Imperial Palace. Di istana ini, kamu bisa jalan-jalan santai sambil memandangi indahnya bangunan yang sudah ada sejak abad 17 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang ini.

Bangunan yang masih digunakan oleh keluarga Kekaisaran ini memiliki ciri khas, yakni gerbang masuk dan dindingnya yang mengelilingi istana dengan ketebalan mencapai dua meter. Salah satu gerbangnya ada yang menyambung ke taman Higashi-Gyoen timur.

Para pengunjung bisa bebas menjelajah taman tersebut mulai dari jam 9 pagi hingga 4:30 sore. Kemudian taman ini biasanya tutup setengah jam lebih awal pada musim dingin, dan setengah jam lebih lama pada musim panas.

2. Taman Ueno

Tempat Wisata di Tokyo

Ueno Koen adalah sebuah taman umum yang sangat luas dan letaknya dekat dengan Stasiun Ueno di pusat Tokyo. Taman ini awalnya adalah bagian dari kuil Kaneiji yang dulunya pernah menjadi kuil terbesar yang ada di Tokyo.

Hingga sekarang taman Ueno adalah salah satu tempat wisata di Tokyo yang paling populer berkat adanya banyak museum serta kebun binatang di sekitar kawasan tersebut. Beberapa di antaranya adalah Museum Nasional Tokyo, Museum Seni Metropolitan Tokyo, dan Kebun Binatang Ueno.

Sebagai tambahan, taman Ueno juga sangat populer sebagai tempat Hanami, atau melihat bunga. Di waktu yang tepat, kamu bisa melihat bunga sakura mekar dengan cantik. Di sini ada lebih dari seribu pohon sakura di sepanjang jalan menuju pusat taman.

3. Kuil Sensoji

Salah satu tempat wisata di Tokyo yang berada di kawasan Asakusa, terdapat sebuah kuil yang sangat terkenal bernama Kuil Sensoji. Kuil ini dibangun untuk Kannon, dewi kasih sayang pada kepercayaan Buddha, pada sekitar tahun 645 M.

Meskipun usianya sudah sangat tua, dan termasuk kuil tertua di Tokyo, namun tempat ini masih hadir dengan sangat apik dan bentuk bangunan yang masih mempertahankan keasliannya meski sudah beberapa kali direnovasi.

Ciri khas dari Kuil Sensoji ini adalah gerbang Kaminarimon yang tingginya kurang lebih tiga meter dan dihiasi dengan sebuah lentera besar. Di dalamnya ada jalan sepanjang 200 meter yang disebut Nakamise di mana ada banyak pedagang yang berjualan beragam suvenir khas Jepang.

4. Menara Tokyo

Tempat Wisata di Tokyo

Sebuah menara dengan tinggi mencapai 333 meter ini merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo yang wajib kamu kunjungi. Bentuknya mirip dengan menara Eiffel yang ada di Paris namun lebih tinggi 13 meter daripada menara tersebut.

Menara ini adalah sebuah simbol kelahiran kembali negara Jepang pasca perang dan pernah menjadi menara tertinggi di Jepang sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh Tokyo Skytree pada sekitar tahun 2012.

Ruangan utama pada menara Tokyo berada di ketinggian 150 meter dan bisa dicapai menggunakan lift, atau kamu juga bisa menaiki anak tangga sebanyak 600 buah untuk bisa mencapai ruangan tersebut.

5. Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea merupakan taman bermain yang ada di Tokyo Disney Resort. Tempat ini cocok dikunjungi oleh semua orang dari segala usia karena memang banyak wahana yang dikhususkan untuk orang dewasa.

Tokyo DisneySea merupakan tempat wisata di Tokyo yang cukup unik dengan menghadirkan tujuh tema yang antara lain adalah Mediterranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront.

Jika kamu ingin berkunjung ke sini kamu bisa berangkat dari Stasiun Maihama, naik Disney Resort Monorail menuju ke Stasiun Tokyo DisneySea yang ditempuh kurang lebih 10 menit. Atau kamu bisa juga berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit.

6. Ginza

Tempat Wisata di Tokyo

Tempat wisata di Tokyo yang satu ini adalah surga belanja bagi kamu yang ingin membeli beragam pernak-pernik atau oleh-oleh khas Jepang. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali pertokoan, butik, galeri seni, restoran, club malam, dan kafe.

Sebagian besar toko yang ada di kawasan Ginza ini dibuka setiap hari. Namun ada waktu terbaik bagi kamu yang ingin datang ke kawasan ini, yaitu di sore hari di akhir pekan. Ketika itu, jalanan utamanya ditutup dari kendaraan dan diubah menjadi tempat untuk pejalan kaki.

Ginza adalah kawasan berbelanja paling ramai yang ada di kota Tokyo, Jepang. Di malam hari, tempat ini terlihat lebih keren dengan cahaya lampu dari monitor iklan dan lampu neon yang ada di sekitar tempat tersebut. Cocok sekali kalau kamu ingin foto-foto.

7. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree merupakan sebuah menara pemancar siaran televisi yang juga menjadi ikon dari kota Tokyo itu sendiri. Tinggi dari menara ini mencapai 634 meter dan merupakan struktur tertinggi yang ada di Jepang.

Di Tokyo Skytree terdapat dua buah ruangan observasi yang berada di ketinggian 350 meter dan 450 meter. Kedua ruangan tersebut adalah tujuan utama para wisatawan yang datang ke tempat wisata di Tokyo ini.

Dari ruangan tersebut kamu bisa melihat pemandangan kota Tokyo dari atas langit yang tentunya sangat keren untuk diposting di Instagram. Di bagian dasar menara tersebut terdapat Sumida Aquarium yang menyimpan ribuan satwa laut yang menakjubkan.

8. Museum Ghibli

Bagi kamu yang sangat menyukai karya-karya dari Studio Ghibli yang dibuat oleh seorang seniman animasi bernama Hayao Miyazaki, maka kamu bisa datang ke Museum Ghibli yang merupakan salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang.

Terletak di kawasan Mitaka, Museum Ghibli ini menghadirkan rancangan desain tempat yang cukup unik, di mana sangat menggambarkan karakteristik dari film animasi yang dihasilkan. Di sini kamu juga bisa bertemu dengan banyak karakter yang muncul di film-film Ghibli.

Lantai pertama di dalam Museum Ghibli berisi tentang sejarah dan teknik dari animasi yang dihasilkan. Di lantai dua, kamu bisa menemukan pameran spesial yang diadakan secara temporer. Selain itu di sini ada juga kafe, area bermain anak-anak, dan tempat beli oleh-oleh.

Banyak Pilihan Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Tokyo menghadirkan banyak sekali pilihan tempat di mana kamu bisa berbelanja, menikmati hiburan, kebudayaan, dan kuliner untuk semua wisatawan. Nah, itu tadi 8 pilihan tempat wisata di Tokyo yang paling keren yang bisa kamu kunjungi. Untuk urusan tempat menginap, kamu bisa pesan hotel murah di Jepang melalui tiket.com yang banyak promonya.