,

Tips Supaya Kamu Bisa Pergi Liburan Tiap Tahun

Siapa di sini yang hobi liburan? Wah siapa sih yang nggak suka dengan aktivitas satu ini. Berlibur bisa menyegarkan kembali jiwa dan raga dari segala hiruk pikuk kegiatan sehari-hari yang menyita waktu. Tahukah sobat tiket, ada lho ternyata cara supaya kamu bisa pergi liburan tiap tahun. Mau tahu ya? Cek tips nya di bawah ini! 

Mau Liburan Tiap Tahun?

Sungguh asyiknya jika dalam setahun, kamu bisa liburan beberapa kali kan? Selain bisa refreshing, sobat tiket juga bisa mengumpulkan pengalaman berkesan ketika menjelajah suatu tempat. Kalau mau liburan tiap tahun, ada caranya nih di sini:

1. Buat Tabungan Khusus Liburan

Jalan-jalan itu butuh akomodasi mulai dari tiket pesawat, hotel, transportasi hingga oleh-oleh untuk dibawa pulang. Maka dari itu kamu butuh uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Supaya liburan bisa berjalan lancar tanpa terkendala dana, maka sobat tiket harus menabung!

Supaya sobat tiket bisa mengatur keuangan untuk liburan dengan baik, kamu harus membuat tabungan terpisah. Namakan saja tabungan untuk liburan ke tempat tujuanmu dan berilah tempelan kata-kata semangat. Dengan begitu, kamu akan giat untuk menabung demi liburan terwujud. 

2. Mengatur Jatah Cuti

Liburan itu paling enak memang dalam jangka waktu yang lama bukan dalam waktu sehari dua hari. Tapi apa daya dibalik melihat pemandangan indah ada banyak aktivitas yang ditinggalkan telah menunggu. Ada baiknya sobat tiket harus mengatur waktu liburan dengan efisien.

Apabila tidak ingin dibayang-bayangi dengan telepon dari bos saat sedang berlibur, maka sobat tiket harus mengatur waktu cuti yang pas. Pilih momen di mana pekerjaan kamu sedang tidak sibuk-sibuknya. Karena, jika ternyata situasi di kantor sedang bergejolak dan sobat tiket mengajukan cuti sudah pasti tidak akan disetujui bos.

3. Rencanakan Jauh Hari

Jika sobat tiket ingin mengunjungi destinasi wisata yang jauh, maka kamu harus merencanakan semuanya sematang mungkin. Setiap macam detail mulai dari tiket pesawat, hotel bahkan hingga sewa kendaraan jika kamu memutuskan untuk tidak naik transportasi umum. Jangan sampai melewatkan satu hal kecil sedikitpun. 

Kamu harus mencari tiket pesawat yang sesuai dengan bujet dari beberapa bulan sebelum rencana waktu keberangkatanmu. Hindari merencanakan liburan di peak season contohnya di bulan Juni hingga Agustus. Karena, jika kamu membeli tiket pesawat atau hotel saat bulan itu maka akan menemukan harga yang cukup menguras dompet.  

4. Ikut Open Trip

Kamu berencana mau liburan buat menghilangkan penat tapi nggak mau ribet? Kalau begitu, coba saja ikut open trip. Bagi yang belum tahu, open trip adalah paket wisata yang memungkinkan kamu untuk berjalan-jalan secara terjadwal bersama beberapa orang asing lainnya. 

Dengan mengikuti open trip, kamu tidak bingung memikirkan destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi di suatu tempat. Beberapa penyedia jasa open trip sudah menentukan jadwal dan objek wisata yang akan didatangi. Jadi, kamu tidak perlu takut tersesat ataupun repot menentukan transportasi untuk berkeliling sekitar destinasi liburanmu. 

5. Pakai Promo tiket.com

Tips kali ini adalah yang paling spesial diantara yang paling spesial. Kenapa? Kamu bisa menemukan cara untuk menekan bujet akomodasi kamu lho! Karena tiket.com punya banyak promo mantap buat menemani liburan sobat tiket. 

Beragam pilihan promo bisa kamu temukan mulai dari tiket pesawat rute domestik atau internasional, hotel, sewa mobil, kereta api bahkan hingga event atau atraksi keren. Kamu hanya perlu menggunakan satu aplikasi untuk semua kebutuhan liburanmu, pastinya aplikasi keren tiket.com!

Ayo Berangkat, sobat tiket!

Nah, jadi kata siapa kamu nggak bisa liburan setiap tahunnya? Cara-cara di atas bisa sobat tiket gunakan supaya rencana jalan-jalan berjalan dengan lancar. Tahu nggak? Ada juga loh tips agar kamu bisa liburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang alias murah meriah. 

Udah tahu kan sekarang kalau sebenarnya liburan itu nggak harus susah dan mahal? Supaya lebih mudah lagi, kamu bisa cari tiket pesawat menuju destinasi liburan impianmu lewat aplikasi tiket.com. mau ke mana? semua ada tiketnya!