Liburan ke Amsterdam

,

7 Hal Menarik yang Akan Kamu Temukan Saat Liburan ke Amsterdam

Nama Amsterdam pastinya udah nggak asing lagi di telinga kamu. Kota terbesar di Belanda ini adalah sebuah kota pelabuhan dengan perkembangan yang pesat di bidang perdagangan. Tentunya, kamu bisa memilih liburan ke Amsterdam kalau kebetulan sedang jalan-jalan ke Eropa. Apalagi Belanda masuk ke dalam daftar negara Schengen. Begitu tahu cara membuat visa Schengen, kamu bisa masuk ke 25 negara Schengen, termasuk Belanda.

Sobat Tiket, kalau kamu tertarik untuk memilih jalan-jalan ke Amsterdam saat libur panjang nanti, berikut ini ada 7 hal menarik yang bisa kamu temukan saat liburan ke Amsterdam. Apa saja yang akan kamu temukan saat liburan ke Amsterdam, Sobat Tiket? Ini dia daftarnya.

7 Hal Menarik yang Bisa Kamu Temukan Kalau Liburan ke Amsterdam

1.      Ada Ikon “I Am Sterdam”

Liburan ke Amsterdam - Ikon

Tulisan “I Am Sterdam” adalah ikon dari Kota Amsterdam yang diambil dari slogan kota ini. Kalau liburan ke Amsterdam, jangan lupa untuk datang ke empat titik lokasi ikon “I Am Sterdam” ini. Kamu bisa menemukan tulisan ikonik ini di Rijkmuseum, Amsterdam Museum, Museum Square, dan di Bandara Schiphol Amsterdam. Kalau sudah sampai di depan ikon keren Amsterdam ini, jangan lupa untuk mengambil foto seru bersama teman-temanmu.

2.     Banyak Sepeda

Liburan ke Amsterdam - Banyak Sepeda

Ada lagi hal unik yang akan kamu temukan kalau liburan ke Amsterdam. Ibukota Belanda ini dipenuhi sepeda sehingga disebut sebagai Kota Sepeda Terbesar di Dunia. Ada ratusan ribu sepeda yang akan kamu temui di Amsterdam. Di Belanda, sepeda adalah transportasi masa depan yang dianggap ramah lingkungan. Makanya, kalau kamu liburan ke Amsterdam, kamu pasti akan menemukan banyak parkiran dan penyewaan sepeda.

3.     Banyak Toko Keju

Liburan ke Amsterdam - Toko Keju

Kamu pecinta keju? Kalau ya, berarti kamu harus mengunjungi Amsterdam setidaknya sekali seumur hidup. Nggak ada alasan buat para pecinta keju untuk menolak liburan ke Amsterdam. Ada banyak toko keju Belanda yang dibuka di Amsterdam, di antaranya adalah Henri Willig Kaas, Old Amsterdam Cheese Store, Cheese&More, dan masih banyak lagi.

4.     Banyak Kanal Air

Liburan ke Amsterdam - Kanal Air

Keberadaan kanal air yang membelah kota mungkin identik dengan Kota Venice di Italia. Namun, siapa sangka, Kota Amsterdam juga memiliki lebih dari seratus kilometer kanal dengan 1.500 jembatan. Tiga kanal yang paling terkenal di Amsterdam adalah Herengracht, Keizersgracht, dan Prinsengracht. Kadangkala, kota ini juga disebut sebagai Venice of the North karena banyaknya kanal air di sana. Apakah kamu penasaran dengan keindahan ratusan kilometer kanal air di Amsterdam ini, Sobat Tiket?

5.     Pasar Bunga Terapung

Liburan ke Amsterdam - Pasar Bunga Terapung

Kamu pernah berbelanja di pasar terapung? Bagaimana kalau pasar yang terapung ini adalah pasar bunga? Kamu bisa datang ke salah satu pasar bunga terbaik di Belanda, yaitu Pasar Bunga Terapung di kanal Singel, Amsterdam. Para penjual bunga di pasar terapung ini menjual bunga dagangan mereka di atas perahu tongkang.

Nggak cuma bunga tulip yang memang sudah sangat identik dengan Negara Belanda, di pasar bunga terapung, kamu juga bisa menemukan bunga krokus, bunga hyacinth, dan lainnya. Kalau kamu liburan ke Amsterdam bersama pasangan, jangan lupa untuk berkunjung ke pasar bunga terapung ini.

6.     Cicipi Makanan Khas Belanda

Liburan ke Amsterdam - Cicipi Makanan Khas Belanda

Liburan ke Amsterdam, jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas Belanda yang bisa kamu temukan di kota ini. Kota yang berada di Benua Eropa ini adalah salah satu surga makanan khas Belanda, seperti Hutspot, Waterzooi, Ontbijtkoek, ikan Herring, Rijstafel, dan masih banyak lagi. Kamu mau nyobain makanan khas Belanda yang mana, Sobat Tiket?

7.     Kincir Angin Kuno

Liburan ke Amsterdam - Kincir Angin Kuno

Jika kamu liburan ke Amsterdam, jangan lupa untuk datang ke lokasi De Gooyer Windmill, salah satu kincir angin kuno yang dapat kamu temukan di pusat Kota Amsterdam.

Lokasi dari kincir angin kuno di Amsterdam ini cukup dekat dengan Maritime Museum. Pembangunannya sudah dilakukan sejak tahun 1725. Kincir angin kuno ini telah menjadi salah satu monumen nasional Belanda yang bersejarah. Kamu mau berkunjung ke sini, Sobat Tiket?

Itu tadi 7 hal unik yang bisa kamu temui jika liburan ke Amsterdam. Jika kamu ingin berlibur ke Amsterdam, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Amsterdam di tiket.com sekarang juga. Nikmati keindahan Kota Amsterdam dengan berlibur bersama teman-teman atau keluarga kesayangan kamu.

Kapan nih mau terbang ke Amsterdam?