Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim

,

6 Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim

Berbagai negara di seluruh dunia memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri untuk dijelajahi. Mengunjungi luar negeri selain Indonesia, bisa memberikan banyak wawasan terbaru untuk memahami keanekaragaman.

Tapi, liburan ke luar negeri erat kaitannya dengan bujet yang ekstra dan mahal. Padahal ada trik jitu biar kamu bisa liburan ke luar negeri tanpa harus menguras kantong yang dalam. Mau tahu apa saja triknya? Cek di sini!

6 Trik Jitu Liburan Bujet Minim Buat Kamu

1. Tentukan Detail Bujet Liburan

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Tentukan Detail Bujet Liburan

Langkah pertama yang bisa dilakukan sobat tiket sudah pasti, memikirkan anggaran liburan atau bujet. Entah kamu jalan-jalan sendiri, bersama sahabat ataupun keluarga, lakukan perhitungan keuangannya terlebih dahulu. Berbagai pengeluaran seperti transportasi, makanan, tiket objek wisata, hingga uang tidak terduga, harus dipikirkan matang-matang.

Apabila sobat tiket liburan sendiri, bujet bisa dikurangi seminimal mungkin agar uangnya bisa digunakan untuk keperluan lain atau uang tidak terduga. Percaya deh, perhitungan bujet itu penting sekali buat dilakukan kalau liburan ke luar negeri kamu mau sejahtera baik jiwa, raga dan materi.

2. Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Jauh Hari

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Jauh Hari

Setelah menentukan bujet yang pas untuk liburan, sekarang kamu bisa mulai ke langkah selanjutnya, cari tiket pesawat dan hotel. Langkah ini juga harus diperhatikan, karena harga tiket pesawat maupun hotel selalu berubah-ubah sesuai setiap bulannya. Biasanya orang-orang cenderung pergi liburan pada pertengahan tahun dan akhir tahun.

Kamu bisa mengantisipasi dengan memesannya jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Misalnya, sobat tiket ingin berlibur ke luar negeri pada bulan Juni, berarti kamu sudah harus mencari dari beberapa bulan sebelumnya. Hal ini karena, pada bulan Juni termasuk high season atau musim orang-orang pergi liburan.

3. Pilih Negara yang Bebas Visa

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Pilih Negara yang Bebas Visa

Jika bepergian ke luar negeri, selain mengurus akomodasi kamu juga menyiapkan uang untuk membayar uang Visa. Apa itu? Visa adalah dokumen resmi yang menjadi bukti kamu bisa masuk sebuah negara. Jika belum punya, kamu tidak diperbolehkan untuk berlibur ke negara tujuanmu.

Trik yang satu ini belum banyak yang menerapkan, padahal bisa berpengaruh besar dalam rencana bujet liburan. Kamu bisa bepergian ke negara yang tidak mengharuskan memakai Visa. Beberapa negara tersebut contohnya, Negara ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura, atau Hong Kong, Macau.    

4. Kunjungi Objek Wisata Gratis

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Kunjungi Objek Wisata Gratis

Liburan ke luar negeri itu sudah pasti menyenangkan, karena kamu merasakan suasana yang berbeda dari negara sendiri. Banyak lokasi wisata di luar negeri yang bisa sobat tiket kunjungi di sana. Namun, jika kamu tidak memiliki bujet untuk mengunjungi objek wisata yang keren, tidak perlu sedih!

Kamu bisa melihat-lihat objek wisata gratis yang biasanya terdapat di kawasan publik. Dengan ke sana, sobat tiket tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun namun tetap masih bisa bersenang-senang.

5. Gunakan Transportasi Umum

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Gunakan Transportasi Umum

Mengunjungi berbagai lokasi di luar negeri bisa menjadi sebuah petualangan yang asyik. Berada di suatu tempat antah berantah dan menjelajahi sekelilingnya akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Untuk menghemat pengeluaran liburan, sobat tiket bisa menggunakan transportasi umum di negara tersebut.

Beberapa negara di luar negeri sudah memiliki fasilitas transportasi umum yang ramah untuk para turis. Jika sobat tiket ingin berkunjung ke suatu tempat, coba naik kereta MRT atau bus yang tidak merogoh banyak kantong kamu.

6. Cari Promo di tiket.com

Trik Jitu Liburan ke Luar Negeri dengan Bujet Minim-Cari Promo di tiket.com

Trik jitu terakhir yang harus sobat tiket lakukan jika berencana liburan ke luar negeri adalah cari harga promo lewat tiket.com. Kenapa? Karena, tiket.com memiliki berbagai promo diskon untuk pemesanan tiket pesawat terbang, hotel, kereta api hingga sewa mobil. Jadi, segala kebutuhan akomodasi liburanmu ada dalam satu aplikasi.

Caranya mudah, kamu hanya perlu membuka situs tiket.com atau mengunduh aplikasinya ke smartphone dari Play Store atau App Store. Selanjutnya, kamu hanya perlu menuju halaman promo dan pilih promo yang kamu inginkan, kemudian melanjutkan ke pemesanan tiket pesawat atau hotel.

Mudah bukan, sobat tiket? Trik jitu di atas bisa membantu kamu untuk mengatur pengelolaan bujet liburan kamu ke luar negeri. Supaya rencana penyusunan bujet liburan kamu semakin mantap, coba lakukan tips menabung biar liburan bukan wacana saja.  Selamat berjuang, sobat tiket!