,

Ayo Berkunjung ke Spot Favorit Anak Muda di Tokyo, Banyak Aktivitas Menarik Loh!

Budaya pop yang dihasilkan Jepang terus berkembang ke bidang fashion, musik, hingga film. Budaya ini tidak terlepas dari campur tangan anak muda di Jepang yang kreatif. Penasaran dimana tempat favorit anak muda di Tokyo untuk mengembangkan ide sekaligus bercengkrama dengan sahabat? Simak ulasan tiket.com berikut ini ya!

Pusat perbelanjaan, restoran hingga klub

Jika kamu adalah pecinta serial TV tentu mengetahui drama asal Filipina, Born for You. Latar drama TV ini mengambil jalanan di Tokyo untuk lebih menghidupkan cerita. Barisan gedung bertingkat dengan jalanan lebar dihiasi zebra cross yang ramai dilalui pedestrian adalah pemandangan yang bisa kamu nikmati disini.

Harajuku, Shibuya dan Omotesando adalah lokasi dimana kamu bisa dengan mudah menemukan restoran, pusat perbelanjaan, hotel, klub, hingga karaoke. Kawasan ini padat dikunjungi wisatawan maupun masyarakat lokal, apalagi jika akhir pekan. Luangkan waktu untuk mengunjungi kawasan ini selama liburanmu di Jepang.

Banyak kegiatan mengasyikkan di area metropolitan Tokyo ini. Jadwalkan penerbanganmu ke Jepang dengan memesan tiket pesawat hanya di aplikasi tiket.com untuk mendapatkan harga terbaik. Siapkan kantong belanja dan mari berpesta!

Harajuku, Tempatnya Budaya Kawaii

Rambut panjang diikat secara twintail (kuncir kanan kiri agak ke atas), baju lengan panjang dilapisi gaun semi transparan bermotif polkadot, dilengkapi kaos kaki berbeda warna, dan sepatu platform adalah salah satu model khas kawaii style. Kamu bisa menemukan berbagai toko yang menyediakan pakaian seperti ini di Harajuku.

Jika sobat tiket mengunjungi Harajuku saat musim panas, jalanan di Harajuku bagaikan catwalk raksasa. Kebanyakan pengunjung menggunakan pakaian kawaii dan cosplay dari berbagai model. Sobat tiket mau coba model yang bagaimana, nih? Coba deh mix and match dengan pakaian yang dibawa, pasti seru.

Printilan lucu mulai dari jam tangan, gantungan kunci, hingga pembatas buku yang unik bisa sobat temukan di kawasan ini. Selama berada di Harajuku, kamu bisa menjelajah dan mendapatkan banyak inspirasi tentang budaya kawaii. Sudah nggak sabar? Download aplikasi tiket.com sekarang dan pesan akomodasi terdekat dengan Harajuku!

Berbelanja di Jalan Penghubung Harajuku dan Shibuya

Cat Street adalah jalan kecil yang menghubungkan Harajuku dan Shibuya. Barisan toko produk merk terkenal, kafe penuh gaya, tempat hangout dan berbagai spot menarik bisa kamu jumpai disini. Anak muda dan turis asing sering memilih tempat di jalanan ini untuk bercengkrama dan menikmati hari.

Bagi fashionista, disinilah tempat yang tepat dan mendukung hobi sobat tiket di dunia fashion. Gaya pakaian unik dan menarik akan mudah kamu temukan disini. Jalanan ini tidak lebih ramai dari Harajuku atau Shibuya yang dipadati pengunjung untuk berbelanja. Bisa dibilang disinilah tempat hipster Jepang yang ada di Tokyo.

Menikmati Musik Favorit di Bar Pilihan

Shibuya terkenal sebagai satu dari 23 distrik khusus di Tokyo yang memiliki beberapa klub terbaik di kelasnya. Menjelajahi satu persatu sudut Shibuya mungkin memerlukan waktu hingga 48 jam. Tidak perlu melakukan itu, karena berikut ini beberapa bar yang bisa kamu kunjungi sesuai dengan selera musik favoritmu.

Sumber: Shutterstock.com

Wombs, salah satu klub terbesar di Tokyo. Pecinta musik trance bisa mengunjungi Club Asia karena disana kerap memutar musik trance sepanjang malam. Suka berbagai macam aliran musik? Kunjungi Camelot karena memiliki banyak ruang dan memutar musik dengan aliran berbeda. Sound Museum Vision cocok untuk penikmat musik underground.

Shibuya tidak hanya memiliki deretan bar yang menarik untuk disinggahi, disana juga sering digelar berbagai pertunjukan musik. Sebelum mengunjungi Shibuya ada baiknya jika sobat tiket mencari informasi jadwal pertunjukan musik. Siapa tahu ada penampilan artis kesayanganmu.

Membuat Kue Tradisional bersama Penduduk Lokal

Kue tradisional khas Jepang yang sering dinikmati bersama teh hijau salah satunya adalah wagashi. Manisnya wagashi melengkapi rasa pahit dari teh hijau. Sobat tiket bisa mencoba untuk membuat sendiri wagashi bersama penduduk Jepang di Shibuya. Biasanya wagashi juga dibawa sebagai oleh-oleh khas Jepang.

Setelah membuat kue tradisional, jangan lupa mencicipi kuliner terbaik yang hanya ada di Shibuya. Pada waktu sarapan kamu bisa mencicipi onigiri, sup miso, tamago dan lainnya di Tokyo Kenko. Toko roti Ningen Kankei yang dibuka pada tahun 1979 juga patut dicicipi. Roti scone buatan toko roti ini selalu menjadi favorit wisatawan.

Mengikuti Upacara Teh

Budaya minum teh di Jepang mulai dikenal pada abad ke 9 yang dibawa oleh seorang biksu Buddha dari Cina. Upacara teh di Jepang sering disebut Sado. Sado awalnya menggunakan sencha (teh hijau belum digiling). Saat ini sado menggunakan matcha atau teh hijau bubuk. Namun, prosesi sado tetap tidak mudah.

Sumber: Shutterstock.com

Di Shibuya, kamu bisa mengikuti sado yang diselenggarakan oleh beberapa tempat yang menyediakan ruangan minum teh. Lukisan gantung dan vas bunga adalah hal wajib yang ada di dalam ruangan. Untuk menghadiri sado, sobat tiket wajib mengenakan kimono atau pakaian formal lain. Tertarik untuk berpartisipasi?

Dalam upacara ini kamu akan melihat langsung pembuatan teh dari matcha yang diletakkan ke dalam mangkuk. Selanjutnya, air panas dituang menggunakan sendok besar yang kemudian diaduk. Sebagai tamu, bersujud dan mengambil teh dengan tangan kanan adalah sebuah etika sederhana saat sado berlangsung.

Berburu Sayur Bebas Pestisida

Kamu suka makan sayur? Disinilah tempat hunting yang tepat! Aoyama Farmer’s Market diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu yang menyuguhkan berbagai sayur bebas pestisida. Cukup menempuh perjalanan selama 3 menit dari Stasiun Omotesando, kamu bisa menikmati sayuran segar.

Pembeli selalu memadati pasar weekend ini setiap minggunya. Lokasi tepat Aoyama Farmer’s Market adalah di depan Universitas PBB (Konkuren Daigaku). Saat mengunjungi pasar ini, kamu akan menemukan berbagai sayur yang jarang ada di tanah air. Pasar yang unik ya, seperti night market di Bangkok dengan ciri khas tersendiri.

Belanja di Omotesando Hills

Tidak perlu waktu yang lama untuk mencapai Omotesando Hills dari stasiun Omotesando. Letaknya di tengah hiruk pikuk Omotesando, membuat tempat ini mudah ditemukan. Tampilan luarnya memang biasa saja, namun siapa yang menyangka kalau bangunan itu ternyata terdiri dari 12 lantai.

Omotesando Hills kebanyakan diisi butik pakaian dan aksesoris dari merek ternama di dunia. Bangunan yang berdiri sejak 2005 ini dilengkapi oleh ratusan toko. Siap-siap kalap belanja di Omotesando Hills. Walaupun banyak diisi toko pakaian dan aksesoris, tempat ini juga menyediakan restoran juga peralatan rumah tangga.

J-Period adalah salah satu yang menarik di Omotesando Hills. Peralatan memasak dan rumah tangga lengkap dijual disini. Perpaduan konsep tradisional dan modern menampilkan produk yang simpel dan khas Jepang. Tidak perlu ragu, produk J-Period juga sangat cocok digunakan sebagai buah tangan keluarga tercinta di tanah air.

Menarik dan menyenangkan! Jiwa muda sobat tiket akan bergejolak ketika mengunjungi kawasan ini. Sobat tiket juga bisa menikmati keceriaan di Harajuku, Shibuya dan Omotesando dengan menjadwalkan liburan ke Jepang. Pesan akomodasi sekitar kawasan ini di tiket.com dan nikmati kemudahan aksesnya.