,

6 Night Market Keikinian di Bangkok, Murah Banget!

Belanja asik dan murah di Bangkok nggak cuma di Chatuchak atau Pratunam! Belanja di pasar malam atau night market lain di Bangkok juga seru dan menyenangkan banget. Banyak barang-barang unik yang harganya tejangkau sampai barang branded.

Di pasar malam, kamu juga bisa sekalian nongkrong karena di area tersebut biasanya ada restoran atau bar yang buka sampai tengah malam. Jadi, kamu bisa tuh langsung merapat ke tempat makan atau tempat hangout yang terlihat menarik.

Selain itu, suasana di pasar malam juga menyenangkan karena pencahayaannya bagus, berwarna-warni dan terasa hidup! Pokoknya harus kamu rasakan sendiri ya, sobat tiket.

6 Night Market di Bangkok yang Kekinian dan Murah

Menjelajahi pasar malam di Bangkok nggak akan ada habisnya! Setiap pasar malam bisa punya setidaknya 1.000 kios yang menjual apa saja. Kamu bisa menemukan nggak hanya aksesoris, baju atau tas yang biasa diburu para wisatawan tapi juga benda-benda vintage dan lukisan tua.

Selain itu, harga barang yang di jual di pasar malam juga murah-murah dan tentunya tetep bisa ditawar. Enaknya lagi, kamu bisa belanja sambil nyemil karena ada banyak penjual jajanan khas Thailand. Nih, rekomendasi pasar malam yang wajib kamu datangi saat di Bangkok.

1. Asiatique Bangkok

Sumber: Shutterstock.com

Asiatique adalah pasar modern yang mirip kayak mall tapi outdoor! Kebayang? Kamu bisa menemukan barang-barang bermerek sampai toko elektronik terkemuka. Tempat ini cocok buat cuci mata sama belanja. 

Ada lebih dari 15.000 toko yang menjual mulai dari baju sampai handphone! Selain itu, ada sekitar 40 restoran yang siap memanjakan perutmu kalau lapar pas eksplor pasar. Asiatique juga punya kincir angin lho. Jangan lupa dicoba ya soalnya kamu bisa melihat pemandangan kota Bangkok dari atas. 

Asiatique dibagi menjadi 4 kategori. Yang pertama Distrik Chareonkrung dimana kamu bisa menemukan toko-toko yang menjual souvenir, kerajinan tangan, baju-baju sampai perhiasan. Ada yang bermerek ada juga yang lebih affordable

Lalu, ada Distrik Factory yang menawarkan fashion dan gadget paling mutakhir. Di Distrik Waterfront kamu bisa menemukan restoran kelas atas sedangkan di Distrik Town Square ada bar dan tempat terbuka yang biasanya digunakan menyelenggarakan acara.  

Lokasi      : 194 Charoenkrung Road, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120

Jam Buka : 17.00-24.00

2. Owl Market

Pasar ini menjual apa saja! Baju, sepatu, microwave sampai lukisan tua juga ada, sobat tiket. Bahkan kamu juga akan menemukan tempat yang menjual hewan peliharaan. Mantap kan?

Usahakan perutmu kosong pas lagi kesini karena beraneka rupa jajanan dan minuman bisa kamu temukan di Owl Market dengan harga miring! Cobain semua ya. Mau cemilan yang manis-manis atau yang asem-asem juga ada.

Bahkan saat kamu nggak lapar, melihat para penjaja ini menjual dagangannya akan membuatmu ngiler. 

Pasar ini nggak super terkenal di antara para turis mancanegara karena letaknya nggak di pusat kota Bangkok tapi dijamin seru dan asik abis jelajah pasar ini.

Lokasi      : 14/87 Thanon Liang Mueang, Tambon Bang Kraso, Amphoe Mueang Nonthaburi, Chang Wat Nonthaburi 11000

Jam Buka : 15.00-24.00

3. Rot Fai Market 

Sumber: Shutterstock.com

Suka sama barang-barang vintage? Pasar ini adalah tempat yang tepat! Kamu bisa menemukan perkakas antik, Cadillac produksi tahun 1950an sampai action figure tahun 1960an asli dari Jepang. 

Di Rot Fai Market ada yang namanya Zona Warehouse dimana kamu bisa menemukan peralatan rumah tangga tua, baju bekas, sepatu sampai aksesoris yang semuanya vintage! Kamu bisa puas melihat-lihat barang yang unik deh di sini. 

Kamu juga bisa menemukan mobil dan motor klasik serta barang-barang antik disimpan di gedung bernama Rod’s Antique. Oh ya, barang-barang antik di sini dijamin asli lho. 

Aksesoris, baju dan barang-barang yang biasa kamu temukan di pasar malam ini di Zona Market. Ada lebih dari 2,000 kios di sini. Harganya murah dan bisa nawar! Cemilan enak juga bisa kamu temukan di sepanjang area ini. 

Lokasi      : 51 Srinagarindra Road, Nong Bon, Prawet, Bangkok 10250

Jam Buka : 17.00-01.00 (tutup Minggu sampai Rabu) 

4. JJ Green Night Market

Di tempat ini, kamu akan menemukan deretan toko-toko dan bar berjajar dengan rapi yang buka sampai pagi. Pedagang kaki limanya akan menata dagangannya di atas tilam di tempat parkir yang super luas di belakang pertokoan. 

Barang yang ditawarkan di ruko-ruko di kawasan ini mirip kayak di Pasar Chatuchak di zona Vintage. Kalau yang di tempat parkir kamu bisa menemukan banyak barang vintage juga dan harganya murah. Kaos-kaos secondhand, boneka lucu-lucu juga banyak. 

Oh ya, JJ Green Market ini bener-bener pasar malam lokal ya yang nggak menjual barang-barang yang biasanya dicari turis seperti kaos atau tas tulisan I Love Bangkok. Ada food court-nya juga lho yang cukup luas.

Lokasi      : 1 Kamphaeng Phet 3 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900

Jam Buka : 17.00-02.00 (Kamis sampai Minggu) 

5. Artbox Outdoor Market 

Sumber: Shutterstock.com

Pasar ini unik banget karena kiosnya adalah kontainer dan sangat populer walaupun baru mulai beroperasi pada tahun 2015. Penerangan di Artbox ini bagus, terang berkilauan gitu, sobat tiket. 

Artbox dibagi menjadi dua area, yang satu untuk berjualan barang-barang dagangan yang satu area untuk makanan. Terus ada panggung live music juga dan kamu bisa dengerin sambil nongkrong di bawah langit malam. Asik. 

Tempat ini paling populer di kalangan anak muda karena emang kekinian banget. Makanan atau minuman yang kamu pesan pasti ada unik-uniknya deh dan jadi pengen foto terus di upload di medsos. 

Di sini kamu juga menemukan produk-produk seperti tas, casing handphone, topi, baju yang didesain oleh orang lokal. Seru banget pokoknya eksplor pasar ini. Ada spot yang ada grafitinya juga lho. Kamu bisa foto-foto di sana. 

Lokasi      : Sukhumvit 10 Alley, Chuvitgarden, Khet Khlong Toei, Krung Thep Maha Nakhon 10110

Jam Buka : 16.00-24.00

6. Mali Market

Pasar malam satu ini nggak begitu populer di kalangan wisatawan karena memang lokasinya bukan di daerah turis. Akan tetapi, tempat ini sangat worth buat dikunjungi karena beda dari pasar malam lainnya. 

Di sini kamu bisa menemukan permainan seru seperti tembak-tembakan, ngecat patung sampai naik pesawat-pesawatan. Tentu saja, kamu tetep bisa menemukan banyak kios yang jualan jersey bola, kaos, tas handmade sampai casing hape.

Harganya? Murah-murah dong. Mali Market juga punya banyak tempat nongkrong buat makan atau buat ngebir. Street food juga ada dan enak-enak. Lengkap kan?

Kamu bisa kalap deh pas lagi belanja di sini dan nggak akan terasa sudah menghabiskan waktu berjam-jam. 

Oh ya, karena tempat ini nggak di daerah turis dan memang kebanyakan orang lokal yang kemari, harganya jauh lebih murah lho. Kalau kamu suka belanja, kamu mungkin akan menemukan barang-barang yang nggak ada di pasar malam yang ramai wisatawan. 

Lokasi       : 111 Moo 5 Pak kret 39 Tambon Ban Mai, Amphoe Pak Kret, Chang Wat Nonthaburi 11120

Jam Buka : 17.00-24.00

Pasar malam di Bangkok oke banget kan. Pasti jadi pengen kesana, yakin deh. Kuy, pesan tiket pesawatmu di tiket.com. Baca juga ulasan tiket.com tentang Chinatown Kuala Lumpur, tempat belanja dan kuliner yang endeus banget. Let’s go on a holiday!