,

Menelusuri jejak Agen 007 di James Bond Island, Mau Tau?

Sobat tiket suka menonton film dengan genre action? Tentunya sudah tidak asing dengan film James Bond. Film dengan karakter utama yang diciptakan oleh Ian Fleming pada tahun 1953 ini memiliki penonton setia hingga saat ini. Aksi James Bond alias agen 007 yang menegangkan, jadi salah satu hal yang selalu dirindukan penikmatnya.

Tidak hanya aksi James Bond yang memukau, lokasi syuting juga dipilih dengan teliti untuk mendukung hidupnya film. Ternyata ada satu lokasi di Thailand yang digunakan untuk syuting film James Bond bahkan sampai menjadi nama tempat wisata. Dimana, ya? Check it out!

The Man with the Golden Gun di Thailand

Lebih dari 20 film James Bond sudah menghiasi layar bioskop dan beberapa layar kaca. Aktor-aktor tampan juga sudah silih berganti memerankan James Bond yang khas dengan pakaian warna hitam dan kemeja putih ini. Sobat tiket sudah selesai menonton semua atau malah belum sama sekali, nih?

Ketenaran film James Bond ikut membawa ketenaran James Bond Island yang ada di Thailand. Sebelum ada film ini, tempat ini jarang dilirik wisatawan. Kondisi berbalik setelah pemandangannya yang menawan tampil di film yang disutradarai Guy Hamilton, The Man with the Golden Gun

Menelusuri jejak James Bond

Novel dengan judul The Man with the Golden Gun karya Ian Fleming menjadi salah satu novel dengan penjualan terbaik. Sekitar 82.000 eksemplar Novel James Bond ke-13 pada cetakan pertama ini ludes diborong fansnya.

Judul novel yang dirilis beberapa bulan setelah Ian Fleming wafat pada tahun 1965 ini digunakan oleh EON Production untuk film James Bond. Pada tahun 1974 EON Production resmi meluncurkan film The Man with the Golden Gun dengan Roger Moore sebagai pemeran James Bond.

Roger Moore adalah pemeran karakter James Bond pada tahun 1973 hingga 1985. Saat tulisan ini dibuat, Roger Moore adalah pemeran film James Bond terbanyak yaitu 7 film. The Man with the Golden Gun adalah salah satu film James Bond favorit penonton yang diperankan oleh Roger Moore.

Sumber: Shutterstock.com

Pulau Koh Tapu di Thailand adalah salah satu lokasi syuting James Bond berjudul The Man with the Golden Gun. Tempat ini lebih dikenal dengan nama James Bond Island. Sebenarnya, yang dijuluki James Bond Island adalah sebuah batu karst raksasa yang berdiri kokoh di tengah perairan Taman Nasional Ao Phang Nga.

Taman Nasional Ao Phang Nga terdiri dari sekitar 100 pulau yang cantik. James Bond Island menjadi salah satu objek yang paling menarik di taman nasional ini. Ngomong-ngomong keindahan, pantai yang bikin kamu merindu di Jogja ini juga bisa jadi referensi liburan yang menyenangkan.

Tebing Menawan di Laut Berwarna Hijau Zamrud

Garis unik mengelilingi James Bond Island atau Koh Tapu (dalam bahasa Thailand artinya Pulau Kuku) menjadi daya tarik wisatawan. Pulau di lahan seluas sekitar 400 km persegi ini akan memanjakan sobat tiket dengan segala keindahan alam yang spektakuler. Tidak heran jika turis internasional sering mengunjungi tempat ini.

Hamparan air laut berwarna hijau zamrud berpadu dengan tebing batu kapur memanjakan mata sobat tiket. Banyak pulau di taman nasional ini ditampilkan di The Guinness Book of Records karena kecantikan dan keunikan bentuknya. Banyak penyedia jasa wisata menyediakan paket tur ke deretan pulau di Taman Nasional Ao Phang Nga.

Sumber: Shutterstock.com

Puncak James Bond Island yang berbatu menjadi sorotan wisatawan dunia setelah tampil di film James Bond. James Bond Island bentuknya besar di bagian atas dan relatif ramping di bagian bawah. Kapal besar tidak dapat mendekat ke James Bond Island karena bentuknya yang rentan dan di bawah naungan taman nasional.

Pemandangan terbaik untuk melihat James Bond Island bisa dari perahu atau dari pantai kecil di Koh Ping Gan. Wujud nyata ciptaan keindahan Yang Maha Kuasa bisa sobat tiket rasakan langsung di Koh Ping Gan. Menjelajah ke beberapa gua kecil terletak di tebing yang tinggi adalah aktivitas yang tidak terlupakan.

Bisa ngapain aja di James Bond Island?

Selain suguhan alam yang mempesona, aktivitas lain di area James Bond Island juga sayang jika dilewatkan. Sobat tiket bisa memandang James Bond Island dari Koh Ping Gan. Pada bagian timur pantai terdapat beberapa kios souvenir yang terbuat dari kerang dan kayu. Unik dan memorable.

Setelah puas menikmati James Bond Island, sobat tiket bisa berkeliling ke pulau-pulau sekitar yang tidak kalah menarik. James Bond Island terkenal dengan wisata perahu juga kano. Kamu bisa melanjutkan dengan mengisi perut dulu di Koh Panyee. Lokasinya dekat dengan kampung nelayan muslim terapung.

Sumber: Shutterstock.com

Mengintip bawah laut di sekitar James Bond Island juga bisa kamu lakukan dengan snorkeling atau diving. Suka ketinggian? Coba panjat tebing di sana! Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan menikmati suguhan pemandangan alam yang menenangkan.

Destinasi wisata yang ramai saat high season ini bisa kamu manfaatkan untuk liburan bersama pasangan, teman, atau orang tua. Liburan nyaman bersama orang tua jadi makin menyenangkan karena suguhan dari James Bond Island yang menawan. Sudah siap liburan? Pesan tiket pesawatnya di tiket.com ya.

Cara menuju James Bond Island

Terletak di sebelah Koh Ping Gan, James Bond Island bisa ditempuh melalui jalur laut. Dari pusat kota Bangkok gunakan pesawat, bus atau kereta ditambah bus untuk menuju Phuket. Setelah tiba di Phuket, arahkan jalur sobat tiket ke Taman Nasional Ao Phang Nga. Berikut ini tiga jenis perahu untuk mengunjungi James Bond Island.

Kapal pesiar. Kemewahan kapal pesiar bisa sobat tiket manfaatkan untuk mengunjungi James Bond Island. Biasanya, penyedia jasa wisata tur ke James Bond Island menggunakan kapal pesiar menjemput wisatawan dari hotel. Sajian makanan selama perjalanan dan kano untuk menjelajah pulau juga telah disiapkan.

Speedboat. Menikmati makan siang di Koh Panyee dan melihat langsung aktivitas kampung apung nelayan muslim bisa sobat tiket nikmati saat menggunakan speedboat. Kunjungan ke pulau-pulau indah sekitar James Bond Island dan bermain kano dalam hutan bakau juga bisa jadi pengalaman yang menakjubkan.

Longtail boat. Perahu dengan kapasitas mencapai 10 orang ini bisa kamu gunakan untuk menjelajah James Bond Island. Biaya sewa longtail boat sekitar 200* baht selama 3-4 jam perjalanan. Perahu tradisional ini membawa sobat tiket mengunjungi gua-gua monyet dan Koh Panyee (kampung apung nelayan muslim) sebelum ke James Bond Island.

*Harga saat tulisan ini dibuat, bisa berubah sewaktu-waktu

Mau menelusuri jejak James Bond di Thailand? Pasti kamu butuh tiket pesawat dan akomodasi dengan kemudahan transaksi. Menariknya, tiket.com nggak cuma punya itu saja. Banyak kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan melalui tiket.com seperti harga yang pas di kantong dan customer care yang ramah.