Kuala Lumpur Itinerary

,

Contoh Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Seru!

Itinerary Kuala Lumpur – Kali ini tiket.com mau mempersembahkan itinerary alias jadwal perjalanan paling seru yang bisa kamu dapatkan kalau kamu mau liburan di Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam.

Tidak perlu terlalu lama, 3 hari di Kuala Lumpur saja kamu sudah bisa puas dengan kombinasi wisata modern dan tradisional yang dimiliki oleh ibukota negara Malaysia ini. Asalkan, kamu tahu ke mana kamu harus pergi selama 3 hari tersebut.

Contoh Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari

Untuk bisa memaksimalkan liburan kamu selama di Malaysia dengan waktu yang terbatas, maka kamu wajib memiliki itinerary. Itinerary dari tiket.com berikut ini bisa membantu kamu mengunjungi destinasi terpopuler di Kuala Lumpur selama 3 hari.

Jadi, kalau kamu mau pergi ke Kuala Lumpur dalam waktu dekat ini, jangan lupa save artikel ini ya. Kamu bisa bookmark halaman artikel di browser kamu untuk memudahkan mengakses kembali nanti. Mari kita simak itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam berikut ini.

Hari Pertama

Itinerary Kuala Lumpur hari pertama mengajak kamu untuk berjalan-jalan mengunjungi sejumlah tempat yang paling ikonik dan yang paling wajib ada dalam jadwal kunjungan wisata kamu.

1. Batu Caves

Mumpung masih banyak tenaga, sebelum kamu datang ke tempat wisata yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur, kamu bisa menghabiskan waktu setengah hari untuk mengagumi keindahan Batu Caves yang sangat terkenal dengan patung emas berukuran besar.

Kamu bisa berkunjung ke Batu Caves dengan menggunakan transportasi umum. Kereta yang berangkat dari KL Sentral bisa mengantar kamu ke Batu Caves hanya sekitar 30 menit saja. Ketika hari mulai panas, kamu bisa kembali ke pusat kota dengan transportasi yang sama.

2. Menara Petronas

Dari KL Sentral, kamu bisa ganti kereta dan ambil rute ke KLCC, kemudian berjalan kaki sekitar dua menit untuk mengunjungi menara Petronas di Kuala Lumpur yang sangat terkenal. Jangan lupa, taman KLCC adalah spot terbaik kalau kamu ingin memotret menara kembar tersebut.

Petronas Twin Towers wajib banget ada dalam itinerary Kuala Lumpur kamu. Kenapa? Karena kamu wajib menyaksikan gedung pencakar langit yang menjadi ikon Malaysia ini dari lebih dekat. Tinggi menara Petronas Malaysia ini adalah 452 meter.

Selain itu kamu bisa juga naik ke lantai 41 untuk ke Skybridge atau lantai 86 untuk ke dek observasi. Dari sana kamu bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang begitu menakjubkan dari atas.

Gedung ini digunakan sebagai gedung perkantoran. Namun di lantai dasarnya ada pusat perbelanjaan yakni mall Suria KLCC, di mana kamu bisa jalan-jalan dan berbelanja beberapa produk terkenal.

3. Taman KLCC

Di sebelah selatan dari menara Petronas ada taman hijau yang sudah disebutkan sebelumnya, Taman KLCC. Tempat ini cocok kamu kunjungi ketika hari mulai sore dan sudah tidak terlalu panas.

Di taman yang sangat luas ini ada banyak tanaman hijau, jalan setapak, dan juga atraksi utamanya yakni Symphony Lake. Danau buatan tersebut memiliki air mancur super keren yang bisa menari.

Ada air mancur yang bisa menyemburkan air setinggi 100 meter, ada juga yang bisa membuat gerakan-gerakan cantik. Ditambah dengan banyak lampu, air mancur tersebut akan terlihat sangat indah. Pertunjukan istimewanya diadakan jam 8, 9, dan 10 malam.

4. Makan Malam

Di dekat menara Petronas ada banyak pilihan restoran terkenal di Kuala Lumpur. Beberapa di antara adalah Marini’s on 57, Thirty8 Restaurant & Lounge, Cantaloupe, Madam Kwan’s, Lai Po Heen, dan masih banyak lainnya.

Kalau kamu ingin yang lebih unik, kamu bisa mencicipi makanan yang dijual dengan konsep food truck di Tapak Urban Street Dining. Lokasinya tidak jauh dari menara Petronas. Di sana kamu bisa mencicipi banyak jenis makanan yang lezat.

Hari Kedua

Itinerary Kuala Lumpur hari kedua mengajak kamu untuk jalan-jalan ke beberapa tempat keren seperti Dataran Merdeka, Perdana Botanical Gardens, Chinatown, dan Bukit Bintang.

1. Dataran Merdeka

Mari kita mulai hari kedua di Kuala Lumpur dengan mengunjungi Dataran Merdeka atau juga populer dikenal dengan sebutan Merdeka Square. Tempat ini merupakan salah satu kawasan tertua yang ada di kota ini.

Dataran Merdeka ini adalah peninggalan dari masa penjajahan Inggris di Malaysia. Namun kini, tempat tersebut telah menjadi sebuah simbol kemerdekaan Malaysia serta salah satu tempat wisata yang paling populer di Kuala Lumpur.

2. Perdana Botanical Gardens

Itinerary Kuala Lumpur

Setelah puas menikmati suasana perkotaan di Dataran Merdeka, sekarang mari kita beralih ke tempat yang memiliki pemandangan hijau di Perdana Botanical Gardens. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mencari suasana berbeda di tengah riuhnya suasana kota.

Tidak hanya taman, di sini ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Beberapa tempat tersebut antara lain adalah National Monument, KL Butterfly Park, dan National Museum.

3. Chinatown

Hari mulai siang, saatnya untuk makan siang. Untuk itu kamu bisa langsung menuju ke kawasan Chinatown di mana ada banyak sekali pedagang makanan jalanan yang bisa kamu cicipi. Selain makanan, di sini ada juga pedagang yang menjual barang-barang seperti baju dan elektronik.

Kawasan Chinatown juga dekat dengan Petaling Street yang juga menawarkan pedagang jalanan yang tak kalah menarik. Kalau kamu masih ingin memenuhi hasrat berbelanja, maka kamu bisa langsung menuju ke Central Market.

4. Bukit Bintang

Di malam hari, kamu bisa pesan taksi ke Bukit Bintang sambil menikmati suasana perkotaan selama perjalanan ke sana. Nah, di Bukit Bintang, kamu bisa ke pasar malam yang sangat terkenal di Kuala Lumpur yang digelar di Jalan Alor.

Di situ kamu bisa makan malam, dengan banyak sekali pilihan menu kuliner yang enak. Tak hanya itu, harga makanannya pun sangat terjangkau.

Hari Ketiga

Di hari ketiga, alias hari terakhir dalam itinerary Kuala Lumpur ini, kamu bisa menutup liburan kamu dengan datang ke tempat wisata seperti Menara Kuala Lumpur, KL Forest EcoPark, dan Jamek Mosque.

1. Menara Kuala Lumpur

Di hari terakhir, kamu boleh sekali lagi melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang menakjubkan dari ketinggian, bahkan lebih tinggi dari dek observasi yang ada di menara Petronas. Kamu bisa datang ke Menara Kuala Lumpur.

Menara ini merupakan menara komunikasi yang dibangun pada tahun 1995 dengan ketinggian mencapai 420 meter. Untuk mencapai dek observasinya yang ada di puncak menara, kamu bisa naik lift selama kurang lebih satu menit.

2. KL Forest EcoPark

Tidak jauh dari Menara Kuala Lumpur, ada KL Forest Eco Park yang merupakan salah satu hutan lindung tertua yang ada di Malaysia. Sebelumnya tempat ini dikenal dengan nama Bukit Nanas Forest Reserve.

Itinerary Kuala Lumpur

Hutan lindung ini pada awalnya dibentuk pada tahun 1906 untuk menjadi rumah dari banyak spesies tanaman, burung, dan primata yang terancam punah. Kalau kamu sangat menyukai suasana alam, maka tempat ini bakal sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

3. Jamek Mosque

Jamek Mosque atau Masjid Jamek merupakan masjid tertua yang ada di Kuala Lumpur. Masjid ini dibangun pada tahun 1909 dengan menggunakan desain arsitektur Mughal, Islam, dan Moor.

Masjid ini boleh dikunjungi oleh wisatawan di luar jam sholat, dan para pengunjung diharuskan untuk menggunakan pakaian yang sopan. Di bagian depan masjid ada jubah dan syal yang bisa digunakan untuk menutup badan.

Nah itu dia, tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur paling populer yang bisa kamu kunjungi selama 3 hari. Ada juga nih, contoh itinerary Jepang selama 5 hari 4 malam yang bisa kamu ikuti kalau mau datang ke negeri sakura. Terbang ke Kuala Lumpur beli tiket pesawatnya bisa lebih murah di tiket.com.