,

Rekomendasi Itinerary Bangkok Pattaya 4D3N

Thailand menjadi negara tujuan liburan yang cukup favorit di kalangan wisatawan. Terlebih kalau sobat tiket nggak punya banyak waktu buat jalan-jalan. Bangkok dan Pattaya jadi kota tujuan paling utama, karena banyaknya tempat wisata di sana.

Kalau sobat tiket ingin liburan ke Bangkok dan Pattaya, pesan tiket pesawat lewat tiket.com deh, banyak promo-promo menarik yang dijamin bisa membuat kamu happy. Oh ya, sesampainya di sana, nggak perlu khawatir mau ke mana. tiket.com sudah punya nih rekomendasi itinerary Bangkok-Pattaya yang bisa kamu ikuti. Kuy dibaca!

Rekomendasi Itinerary Bangkok-Pattaya 4D3N

Sumber: Shutterstock.com

Pattaya menjadi kota di Thailand yang selalu hidup dan sangat menyenangkan. Wilayah pesisir ini mulai terkenal pada tahun 1980-an, dan berhasil mempertahankan kepopulerannya hingga kini. Dari matahari terbit hingga terbenam, pantai-pantainya tak pernah sepi peminat. Di malam hari, gegap gempita dan ingar bingar bergeser ke jalanan. Kota ini benar-benar tidak pernah tidur.

Berjarak sekitar 150 kilometer dari Bangkok, asa banyak sekali pilihan moda transportasi yang bisa kamu pilih untuk ke Pattaya. Kamu bisa menyewa mobil pribadi, bus, van, atau kereta. Bus dari Bangkok berangkat dari Stasiun Ekkamai menuju Pattaya Bus Terminal mulai pukul 05.00 sampai 23.00 waktu setempat. Bus berangkat setiap 40 menit sekali.

Ada pula bus dari Mo Chit yang berangkat ke Pattaya mulai pukul 05.30 sampai 20.00. Namun, kamu harus berganti-ganti kendaraan untuk menuju Mo Chit. Sementara dari Bandara Suvarnabhumi, bus bandara akan berangkat ke Pattaya setiap jam. Kalau kamu naik van, transportasi ini akan berangkat dari Khao San Road ke Pattaya.

Terakhir, naik kereta. Dari Hua Lamphong Station, kereta nomor 283 akan berangkat ke Pattaya dengan jadwal pukul 06.55 dan sampai ke Pattaya pukul 10.34 waktu setempat. Jadwal hanya satu hari dalam sekali, dengan durasi perjalanan sekitar 3 jam.

Nah, kamu sudah tahu mau nih, bisa naik apa saja ke Pattaya dari Bangkok. Sekarang, kamu hanya perlu membuat rencana perjalanan. Kalau masih bingung, nih rekomendasi itinerary Bangkok-Pattaya buat kamu yang punya waktu liburan empat hari tiga malam (4D3N).

Hari 1: Jakarta-Bangkok

Hari pertama diawali dengan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok, Thailand. Perjalanan udara dari Jakarta menuju Thailand sekitar 3 jam. Banyak maskapai yang bisa kamu pilih, pesan saja melalui aplikasi tiket.com. Sebaiknya, pilih penerbangan pagi.

Sesampainya di Bangkok, kamu bisa mengawali perjalanan mengunjungi museum lilin paling terkenal di Bangkok, Museum Madam Tussauds. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 20.00 waktu setempat. Di sini, kamu bisa foto-foto sepuasnya sampai sore. Namun, jangan lupa makan siang, ya!

Selanjutnya, check-in dulu ke hotel untuk beristirahat sejenak sebelum jelajah Bangkok lagi. Nah, Thailand juga punya banyak pilihan hotel. Mau harga paling murah sampai yang paling mewah, semua ada. Kamu juga bisa pilih hotel di mana saja di aplikasi tiket.com. Jangan lupa, ada banyak promo yang bisa kamu gunakan, lho!

Sore menjelang petang, lanjutkan perjalanan menuju ke Asiatique Riverfront Night Market yang buka mulai pukul 16.00 sampai tengah malam. Tempat ini adalah kawasan belanja sekaligus taman bermain. Banyak camilan Thailand yang bisa kamu coba di sini. Siapkan tenaga, kamu akan jalan cukup jauh untuk menyusuri semua kawasan di sini.

Hari 2: Bangkok-Pattaya

Sumber: Shutterstock.com

Perjalanan hari kedua ini masih jelajah Bangkok di pagi hari. Setelah sarapan sekaligus check-out, siap-siap untuk menuju ke Sungai Chao Phraya dan Wat Arun. Sebenarnya, menuju Wat Arun akan melewati sungai ini, jadi kamu tidak perlu berhenti. Kamu bisa menggunakan taksi. Hati-hati dengan banyaknya penipuan di Bangkok, ya, khususnya transportasi lokal.

Kuil Wat Arun berada di tepian Sungai Chao Phraya. Kuil yang punya nama Kuil Fajar ini katanya terkenal banget di Bangkok. Kamu bisa mengunjunginya dengan menggunakan perahu yang memang disediakan oleh warga lokal. Kuil ini buka setiap hari selama 24 jam, tapi tetap hargai warga atau wisatawan yang sedang beribadah, ya!

Setelah puas berfoto dan mengagumi indahnya Wat Arun, itinerary Bangkok-Pattaya selanjutnya adalah menuju Pattaya. Setibanya di sini, kamu bisa mengunjungi Sanctuary of Truth. Bangunan yang sangat indah di Thailand ini dibuat seluruhnya dari kayu, dengan pembangunan dan renovasi yang tiada hentinya.

Sebenarnya, Sanctuary of Truth ini adalah kuil. Namun, kuil ini dibangun dari kayu dengan penuh pahatan dewa Hindu dan Buddha. Menariknya, kuil ini sudah dibangun sejak tahun 1981 silam, tetapi sampai sekarang belum selesai. Diperkirakan, kuil ini akan sempurna seutuhnya di tahun 2050 mendatang. Wow!

Kuil Sanctuary of Truth buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Kamu dianjurkan untuk berpakaian yang sopan, karena ini adalah tempat ibadah. Harga tiket masuknya 500 Baht.*

Puas foto dan menjelajah Sanctuary of Truth, kamu bisa check-in dulu di hotel untuk meletakkan barang-barang dan bersih-bersih. Malamnya, jangan lupa untuk menonton Alcazar Cabaret atau pertunjukan tarian waria khas Thailand. Ya, pria-pria cantik akan menghibur kamu dengan tari-tarian yang mampu mengundang tawa.

Pertunjukan tarian Lady Boys Thailand ini digelar empat kali dalam sehari setiap 1 jam 30 menit. Pertunjukan utama dimulai pukul 17.00 dan terakhir pukul 21.30. Harga tiketnya sebesar 500 Baht untuk standar dan 650 Baht untuk VIP.* Setelahnya, kamu bisa kembali ke hotel untuk beristirahat. Jangan lupa makan malam, ya!

Hari 3: Pattaya-Bangkok

Sumber: Shutterstock.com

Pagi hari ketiga, sarapan dulu dan check-out, karena kamu akan kembali ke Bangkok. Destinasi wisata yang bisa kamu tuju pagi ini adalah Pattaya View Point, tempat paling indah untuk melihat pemandangan Pattaya dari ketinggian. Tempat ini memang lebih indah kalau dikunjungi malam hari, tetapi tidak masalah, mau pagi atau malam, tetap bagus, kok!

Tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, jadi kamu harus berhati-hati terhadap barang bawaan. Pakai payung dan sunblock jika perlu, tempat terbuka ini cukup panas kalau menjelang siang. Nah, sebelum kembali ke Bangkok, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pattaya Nong Noch Village dan Pattaya Floating Market.

Pattaya Nong Noch Village adalah taman paling cantik di Pattaya, sementara Pattaya Floating market menjadi tempat paling baik kalau kamu mau belanja murah dan menjajal makanan tradisional Thailand. Setelah puas di Pattaya Floating Market, mari kembali ke Bangkok.

Setelah check-in hotel, perjalanan menghabiskan malam ketiga di Bangkok bisa kamu gunakan untuk mendatangi MBK Mall. Katanya nih,mal ini adalah mal favorit turis dari Indonesia, lho! Tidak ada salahnya jalan-jalan sebentar di sini, siapa tahu kamu bisa membeli barang-barang bagus dengan harga murah.

Hari 4: Bangkok-Jakarta

Itinerary Bangkok-Pattaya hari terakhir adalah persiapan perjalanan pulang kembali ke Jakarta. Kalau kamu pulang di akhir pekan dan memilih penerbangan sore atau malam hari, tak ada salahnya jalan-jalan dulu ke Chatuchak Weekend Market. Pasar yang hanya buka di akhir pekan ini menawarkan harga produk-produk khas Thailand dengan harga yang murah banget.

Puas-puas deh belanja oleh-oleh dan aksesori di pasar ini. Namun, jangan sampai kelebihan bagasi, ya! Setelahnya, kamu bisa makan siang dan melanjutkan perjalanan ke Bandara Bangkok untuk pulang ke Jakarta. Perjalanannya kurang lebih sama, sekitar 3 jam.

Kuliner Thailand yang Benar-Benar Enak

Sekarang, kamu sudah punya rencana perjalanan ke Bangkok dan Pattaya. Kamu jangan lupa buat nyobain makanan khas Thailand yang melegenda dan rasanya super otentik. Hati-hati, bedakan makanan halal dan tidak halal kalau kamu punya pantangan, ya! Selamat jelajah Thailand!

*Harga saat ditulis