info mudik lebaran 2018
info mudik lebaran 2018

,

Ayo Pulang Kampung! Ini Cara Mudah Pantau Info Mudik Lebaran 2018

Di penghujung bulan Ramadhan, pastinya kamu udah mulai mencari-cari info mudik lebaran 2018 buat pulang kampung kan, Sobat Tiket? Kalau kamu memang udah merencanakan buat merayakan lebaran bersama sanak saudara di kota asalmu, pasti sejak jauh-jauh hari kamu udah pesan tiket kendaraan, seperti pesan tiket pesawat murah atau tiket kereta api buat pulang kampung.

Namun, yang perlu kamu ingat, masih ada banyak hal yang harus kamu siapkan biar mudikmu aman tanpa gangguan. Apalagi saat telah tiba di kampung halaman, dan hendak sewa mobil untuk  bepergian keliling kampung. Selain menyiapkan perbekalan, kamu juga harus selalu update info mudik lebaran 2018 biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan, misalnya kejebak macet puluhan jam di jalan! Hi … ngeri banget, kan?

Makanya, selain menerapkan tips mudik lebaran 2018, kamu juga harus rajin memantau info mudik lebaran 2018, terhitung sebelum kamu berangkat mudik, saat kamu berada di perjalanan, sampai tiba di tujuan. Perhatikan benar jarak dan lamanya perjalanan yang bakalan kamu tempuh buat mudik agar kamu bisa memperkirakan waktu berangkat dan waktu tiba di kampung halaman.

Nah, kalau kamu ingin selalu update info mudik lebaran 2018, kamu bisa menggunakan beberapa sumber informasi terpercaya berikut ini biar mudikmu lancar tanpa hambatan.

Pantau Info Mudik Lebaran 2018 via CCTV

Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia udah nyiapin fasilitas yang oke banget nih buat kamu yang mau mudik. Namanya adalah RTTMC yang merupakan singkatan dari Road Transport and Traffic Management Center. Fasilitas RTTMC ini memungkinkan kamu buat memantau info mudik 2018 melalui live streaming CCTV. Nggak cuma CCTV aja, lho. RTTMC juga menyajikan live streaming untuk memantau kondisi jalur mudik via kamera drone! Canggih banget, kan?

Nah, Sobat Tiket. Yuk, pantau jalur mudik utama di Jalur Utara, Jalur Tengah, Jalur Tengah, maupun Jalur Selatan melalui website atau aplikasi RTTMC yang udah disiapkan oleh Ditjen Perhubungan Darat buat kamu yang mau mudik ini. Website RTTMC bisa kamu akses di rttmc.dephub.go.id.

Namun, kalau kamu lebih tertarik buat download aplikasi RTTMC, kamu bisa mengunduhnya di perangkat Android atau blackberry kamu dengan nama RTTMC 2016. Tenang aja, meskipun namanya RTTMC 2016, info mudik lebaran 2018 yang disajikan aplikasi ini tetap yang ter-update, kok!

 

Update Info Mudik Lebaran 2018 dengan infomudik.go.id

Nggak cuma RTTMC aja lho yang disiapkan oleh Kemenhub buat kamu yang mau mudik. Kalau RTTMC menyediakan info mudik buat Sobat Tiket yang mau pulang kampung via jalur darat, masih ada infomudik.go.id yang menyajikan info mudik 2018 terlengkap via jalur darat, laut, dan udara. Kece banget, kan?

Di website resmi pemerintah ini, ada info mudik, berita mudik, sampai publikasi penting dari berbagai instansi atau BUMN yang berhubungan dengan arus mudik 2018. Website ini juga langsung ditautkan halaman info mudik 2018 dari berbagai instansi, seperti kepolisian, BMKG, Jasa Raharja, Jasamarga, Pertamina, dan masih banyak lagi. Tentu ini bakal berguna banget kan buat kamu, Sobat Tiket?

Cari Jalur Mudik Lebaran 2018 Terbaik dengan Google Map

Google Map selalu bisa menjadi senjata kamu buat menemukan jalur mudik lebaran 2018 yang bebas macet. Kalau kamu mudik dengan membawa kendaraan pribadi, Google Map juga bisa kamu gunakan biar nggak nyasar. Selain itu, kamu juga bisa menemukan rest area, pom bensin, atau restoran yang bisa kamu gunakan sebagai tempat singgah sejenak kalau kelelahan dalam perjalanan.

Kalau Siap Pulkam Tapi Telat Pesan Tiket Mudik 2018, Gimana?

Info mudik lebaran 2018 terlengkap udah di tangan. Kamu juga udah menyiapkan oleh-oleh dari perantauan buat keluarga tercinta kamu di kampung halaman. Tapi gimana misalnya sampai detik ini kamu masih bimbang mau mudik naik apa? Wah, bakal jadi problem besar tuh kalau kamu sampai telat pesan tiket mudik 2018 atau telat memutuskan mau mudik naik apa.

Tenang aja, Sobat Tiket. Kalau kamu emang mau pesan tiket mudik 2018 secara dadakan, kamu bisa memanfaatkan tiket.com untuk pesan tiket pesawat murah ke bandara terdekat di kampung halamanmu. tiket.com juga menyediakan jasa sewa mobil untuk mengantarmu dari bandara ke rumah.

Oh ya, perlu kamu ingat kalau puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu tanggal 9 Juni 2018. Kamu bisa mempertimbangkan untuk mudik menggunakan transportasi lainnya jika memungkinkan.

Oke, persiapan mudik udah beres semua. Info mudik lebaran 2018 juga udah bisa kamu akses dengan mudah dari mana aja. Sekarang, saatnya kamu siap-siap berangkat mudik. Yang jelas, momen mudikmu bakal lebih seru kalau kamu pesan tiket mudik 2018 di tiket.com.

Selamat mudik dan hati-hati di jalan ya, Sobat Tiket!