Things to do in Wakatobi

,

6 Hal Paling Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Wakatobi

Hal Menarik di Wakatobi – Wakatobi adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang kepopulerannya tak pernah luntur. Bahkan tempat ini tak hanya terkenal oleh turis domestik saja, melainkan sudah sangat terkenal di kalangan turis mancanegara juga.

Tetapi masih ada banyak pertanyaan yang muncul. Salah satunya adalah “apa saja yang bisa kamu lakukan selama berada di Wakatobi?” Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, tiket.com sudah merangkumnya di dalam satu artikel ini.

Apa Saja Hal Menarik di Wakatobi?

Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu liburan di Wakatobi. Di bawah ini adalah lima hal yang paling menakjubkan yang bisa kamu temukan hanya di Wakatobi. Mari kita simak langsung!

1. Menyelam di Salah Satu Spot Diving Terbaik Dunia

Hal Menarik di Wakatobi

Wakatobi menjadi salah satu spot untuk diving terbaik di Sulawesi dan bahkan di dunia. Oleh karena itu kamu tak boleh melewatkan kesempatan ini. Apalagi kalau kamu adalah orang yang hobi menyelam. Tempat ini harus masuk ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi.

Pemandangan bawah laut yang ada di Wakatobi jelas akan membuatmu terkesima. Kalau bisa jangan lupa juga untuk membawa kamera underwater dan abadikan momen ketika kamu sedang menyelam di sana.

2. Melihat Lumba-Lumba di Habitat Aslinya

Kurang tertarik dengan kegiatan menyelam? Tenang saja, masih ada banyak hal menarik di Wakatobi. Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan di sini adalah melihat lumba-lumba berenang di habitat aslinya.

Mungkin sebelumnya kamu sudah pernah melihat lumba-lumba di tempat lain. Namun kamu bakal merasa bahwa pemandangan mamalia laut yang sedang berenang tersebut lebih menakjubkan di Wakatobi karena jumlah lumba-lumba yang sangat banyak.

3. Bertemu dengan Suku Bajo

Kalau kamu adalah orang yang berjiwa sosial tinggi dan mencari hal menarik di Wakatobi selain menyelam, maka kamu bisa bertemu dengan suku Bajo yang tinggal di sini. Dengan bertemu mereka, kamu bisa merasakan pengalaman hidup di laut.

Suku Bajo juga dikenal sebagai “manusia laut” di mana memang sejarahnya mereka telah hidup di lautan selama berabad-abad lamanya. Suku ini hidup dengan memanfaatkan sumber daya laut yang sangat kaya untuk makan dan juga tempat tinggal.

4. Mencicipi Makanan Unik di Wakatobi

Di Wakatobi ada beberapa kuliner nikmat yang siap menyambutmu. Beberapa dari makanan khas Wakatobi tersebut, kamu akan melihat beberapa yang tampilannya unik hingga yang memiliki tampilan aneh.

Beberapa masakan yang bisa kamu cicipi antara lain adalah Kasuami, Luluta, Ikan Parende, Sanggara Banda, Kosean No Kaudafa, Kapusu Nosu, dan masih ada lagi lainnya. Jangan sampai melewatkan makanan tersebut ya.

5. Menjelajahi Semua Pulau di Wakatobi

Wakatobi terdiri dari beberapa pulau. Masing-masing dari pulau tersebut menawarkan keseruan yang sama rata. Beberapa pulau yang ada di Wakatobi antara lain adalah Pulau Wangi Wangi, Pulau Kaledupa Pulau Hoga, Pulau Binongko, dan Pulau Tomia.

Akan rugi buat kamu kalau kamu hanya menikmati pasir pantai dan deburan ombak laut saja ketika di Wakatobi karena masih banyak tempat menarik yang bisa kamu temukan di beberapa pulau tersebut.

6. Melihat Matahari Terbenam di Wakatobi yang Spektakuler

Setelah puas menikmati semua hal menarik di Wakatobi pada siang hari, baik itu di darat atau di laut, maka selanjutnya kamu bisa berpisah dengan sang surya dan melihatnya terbenam di ufuk barat.

Pemandangan matahari terbenam atau sunset di Wakatobi adalah pemandangan spektakuler yang bisa kamu nikmati sambil duduk santai. Malam harinya, kamu bisa melakukan kegiatan berkumpul bersama teman-teman sambil memandangi api unggun.

Jadikan Wakatobi Sebagai Destinasi Liburanmu Selanjutnya

Bagaimana, setelah membaca tulisan di atas pasti kamu sudah tidak sabar untuk memasukkan Wakatobi sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi setidaknya seumur hidup sekali. Kamu tetap bisa menginap nyaman di sini dengan memesan hotel yang ada di Wakatobi melalui tiket.com.