,

5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Temui di Chijmes, Singapura

Sobat tiket ada yang familiar dengan komplek bangunan historikal Chijmes di Singapura? Coba diingat-ingat lagi, siapa tahu sobat tiket pernah melihatnya di film Crazy Rich Asian.

Namun, kalau masih belum ingat juga, tiket.com sangat merekomendasikan kamu untuk datang ke tempat ini ketika liburan ke Singapura! Ada banyak hal menarik di sini, kira-kira apa saja, ya?

Apa Saja yang Unik dan Menarik di Chijmes

Chijmes merupakan salah satu ikon bersejarah yang ada di Singapura dan dikelola oleh perusahaan real estate di sini, yaitu Parennial. Dahulu, Chijmes adalah sekolah katolik anak-anak perempuan yang didirikan oleh biarawati Mathilde dan murid-muridnya. 

Selain sekolah perempuan, Chijmes juga terkenal sebagai panti asuhan, karena juga dipakai untuk menolong para balita yang dibuang oleh orang tuanya. Tapi Chijmes tak hanya terkenal karena sejarahnya saja, lho.

Masih banyak hal menarik yang bisa kita temui di Chijmes karena sekarang tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat hangout paling populer di Singapura!

1. Area Outdoor 

Chijmes ini bagaikan sebuah oasis di tengah kota yang mendamaikan. Sobat tiket bisa bersantai dan menikmati alam di area outdoor Chijmes yang sangat nyaman dengan banyaknya pepohonan yang rindang.

Buang jauh kesan mistis ya sobat tiket, karena suasana di Chijmes ini sangat mengasyikkan dan ramai oleh wisatawan. Di area outdoor Chijmes, kamu bisa bersantai, atau berfoto. Banyak café dan restoran yang juga asyik untuk didatangi.

Bukan hanya itu, di area outdoor Chijmes, sobat tiket juga bisa menemukan salon untuk menata rambut sebelum berfoto bahkan tempat pijat untuk relaksasi. Cocok banget untuk yang mau memanjakan diri dengan suasana berbeda!

2. Bangunan Gereja

Sering juga disebut Convent of the Holy Jesus, Chijmes menjadi sebuah bangunan di Singapura yang memiliki gaya khas neo classical gothic. Di film Crazy Rich Asian, ada adegan pernikahan yang berada di dalam sebuah gereja, di sinilah tempatnya. 

Di dalam Chijmes, kamu bisa melihat pajangan plafon dan jendela tinggi berwarna cerah yang menjadi ciri khas dan sangat identik dengan arsitektur sebuah bangunan gereja. Nuansa klasik yang kental akan langsung terasa saat berada di sini.

Jangan lupa, sobat tiket harus memanfaatkannya sebagai objek foto dan akan lebih menarik lagi dengan OOTD terbaikmu! Pastinya foto di Instagram pun akan banjir likes, lho.

Kepikiran melangsungkan pernikahan di Chijmes? Bisa, kok! Di Chijmes terdapat sebuah hall atau ruang serbaguna yang memang disewakan oleh pengelola bagi umum untuk keperluan berbagai acara, seperti gathering, meeting, event, sampai pernikahan.

3. Café

Jika sudah berkeliling Chijmes, kamu bisa bersantai dengan membeli secangkir kopi dan camilan di kafe area outdoor. Asyiknya lagi, saat weekend tiba, banyak kafe di sini yang menyajikan acara spesial seperti nonton bareng. 

Jangan lupa untuk menyiapkan uang sedikit lebih banyak, karena harga makanan dan minuman di sini terhitung lumayan mahal. Walaupun masih standar harga kafe di Singapura, harga makanannya mulai dari SGD9, soft drink SGD5, dan wine SGD10.

Kerennya lagi, sejumlah kafe dan bar di Chijmes ini tutupnya tidak mengikuti jam tutup Chijmes ini sendiri, karena banyak yang buka sampai jam 04:00 pagi. Cocok banget untuk nongkrong bareng teman-teman, kan?

4. Restoran

Jika ingin santap berat di Chijmes, ada berbagai macam pilihan mulai dari Chinese food, Japanese, Western, sampai Fusion food. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan bujet dan preferensimu.

Selain itu, banyak yang bilang kalau Chijmes menjadi salah satu tujuan kuliner terbaik di Singapura, ditambah lagi letak Chijmes yang berada tepat di jantung pusat bisnis negeri singa ini. Berikut beberapa rekomendasi restoran di Chijmes:

  • Carnivore Brazilian Currascaria

Carnivore Brazilian Churrascaria yang menyajikan berbagai macam pilihan grill mulai dari daging domba tanpa tulang, daging ayam, atau daging babi. Setiap pilihanmu akan membuat lidah merasakan nikmatnya BBQ spesial khas Brazil. 

  • Wharf Oyster Bar

Restoran di Chijmes yang satu ini letaknya berada di area outdoor yang terasa nyaman di sore hari untuk bersantap bersama pasangan atau keluarga. Wharf Oyster Bar cocok banget bagi penggemar seafood, karena di sini akan dihidangkan satu lusin tiram premium yang disajikan dalam satu loyang besar. 

  • New Ubin Seafood

Bagi penggemar seafood, selain oyster, juga bisa mencoba sajian seafood segar yang dimasak dengan berbagai macam bumbu rempah yang punya rasa yang kuat, misalnya kepiting yang dimasak bumbu cabai di New Ubin Seafood ini.

5. Event di Chijmes

Di hari-hari penting, Chijmes juga sering mengadakan acara atau event spesial. Jadi, sangat beruntung ketika kamu bisa mampir ke Chijmes saat ada acara spesial berlangsung.

Contohnya adalah ketika Hari Paskah, diadakan event melukis telur. Lalu, ketika Hari Valentine, tahun ada acara bertema “A Valentine Fairy Tail at Chijmes” yaitu acara Valentine yang mengajak binatang peliharaan untuk dinikahkan. Menarik, kan?

Cara Menuju Chijmes Singapura

Lokasi Chijmes berada di 30 Victoria Street, Singapura. Untuk menuju ke Chijmes, transportasi terbaik adalah dengan MRT tujuan City Hall atau Bras Basah MRT Station. Setelah itu, kamu hanya perlu berjalan kaki sebentar. 

Kamu bisa mengunjungi Chijmes yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Namun, untuk menjajal kulinernya, stall makanan baru buka jam 11 siang.

Nah, sekitar jam 6 sore hingga malam kawasan ini sangat ramai karena sebagian besar area di Chijmes adalah outdoor. Banyak turis internasional yang berkunjung ke sini pada sore ke malam hari untuk sekedar chill dan menikmati suasana Singapura.

Jelajahi Singapura dan Menginap di Hotel Nyaman

Chijmes menjadi pilihan yang tepat bagi sobat tiket yang ingin merasakan suasana tenang di Singapura. Tapi, jangan lupa juga untuk datang ke tempat relaksasi di Singapura yang tentunya pas untuk bersantai.

Sudah siap berangkat? Jangan lupa pesan hotel terbaik di Singapura agar liburan kamu pun semakin menyenangkan dan nyaman!