Destinasi Kekinian di Surabaya

,

5 Destinasi Kekinian di Surabaya, Jangan Sampai Terlewatkan

Destinasi Kekinian di Surabaya – Saat mendengar kata destinasi kekinian, apa sih yang ada di pikiran kamu, sobat tiket? Pasti, nggak akan jauh-jauh dari sebuah tempat yang memiliki banyak spot instagramable kan? Dimana setiap sudutnya dapat memberikan hasil yang menarik saat di foto. Kamu setuju nggak nih, dengan persepsi tersebut?

Tidak dapat dipungkiri, sekarang ini sudah sangat banyak tempat-tempat yang menyediakan spot instagramable atau instagenic. Hal ini tentunya beriringan dengan semakin tingginya minat para wisatawan, yang mengincar tempat-tempat khususnya tempat wisata yang dapat memberikan hasil foto cantik saat difoto.

Dengan begitu, kamu bisa menjadikannya sebagai konten di sosial media yang tentunya menarik minat followers kamu. Untuk itu, tidak hanya cafe atau resto saja yang menyediakan tempat kekinian. Namun sama halnya dengan destinasi tempat wisata, seperti destinasi kekinian di Surabaya yang akan tiket.com bahas ini.

Jadi, kalau sobat tiket sedang berada di Surabaya untuk berlibur atau pun uruan bisnis, bisa mampir ke destinasi kekinian di Surabaya berikut ini.

Destinasi Kekinian di Surabaya

Saat berlibur ke Surabaya, hal pertama yang akan masuk dalam itinerary kamu pasti destinasi kekinian di Surabaya kan? Untuk itu, tiket.com akan memberikan 5 rekomendasi destinasi kekinian di Surabaya khusus untuk sobat tiket yang mau ke Surabaya.

1. Surabaya North Quay

Destinasi kekinian di Surabaya ini sih memang sudah dibuka sejak tahun 2016 lalu, namun sempat tutup sementara dan akhirnya dibuka kembali untuk umum. Sobat tiket yang berada di Surabaya, harus banget datang ke Surabaya North Quay (SNQ) ini nih kalau ingin menikmati pemandangan laut di Tanjung Perak. Kamu hanya perlu menuju Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, dan naik ke lantai 2 dan 3.

Destinasi Kekinian di Surabaya - Surabaya North Quay
Source : bumn.go.id

Di lantai 2, kamu bisa berbelanja sepuasnya sambil menikmati pameran dari karya-karya seniman. Setelah puas belanja, kamu bisa naik ke lantai 3 untuk menyantap beraneka ragam menu makanan, ada menu khas Surabaya juga yang bsia kamu cicipi disini.

Sambil bersantai, kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari Pelabuhan Tanjung Perak, dengan hilir mudiknya kapak-kapal di perairan Surabaya ini. Kamu juga bisa mendapatkan suasana romantis dengan menyaksikan sunset dan langit senja yang berpadu dengan lampu-lampu kapal.

2. Kampung Lawas Maspati

Sesuai dengan namanya, Kampung Lawas memang merupakan kampung yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Saat kamu memasuki wilayah Kampung Lawas Maspati ini, maka kamu akan melihat bangunan asli tempo dulu yang masih berdiri kokoh.

Destinasi Kekinian di Surabaya - Kampung Lawas Maspati

Namun, yang menjadi daya tarik dari Kampung Lawas Maspati ini adalah terdapat lukisan 3D yang tentunya akan terlihat instagenic. Meskipun wilayah ini dikenal dengan bangunan-bangunannya yang lawas, namun penduduk setempat menjadikannya sebagai kawasan yang kreatif, edukatif, dan ramah tentunya.

Kamu bisa mampir ke destinasi kekinian di Surabaya satu ini, saat berada di Surabaya. Meskipun hanya berupa gang setapak, namun kamu akan melihat pemandangan yang berbeda dari gang pada umumnya.

3. Kenjeran Park

Dulu, pantai Kenjeran memang terkenal sebagai wisata pantai yang kotor dan kumuh. Namun, seiring berjalannya waktu, Pemerintah Kota Surabaya pun mengubah Pantai Kenjeran menjadi tempat wisata yang layak dan menarik. Bahkan, destinasi kekinian di Surabaya ini dikabarkan akan menjadi Universal Studio-nya Indonesia. Wah, sudah terbayang kan, sobat tiket, bagaimana serunya Kenjeran Park ini nantinya?

Destinasi Kekinian di Surabaya - Kenjeran Park

Wisata Kenjeran Park ini dibagi menjadi dua bagian, kamu bisa merasakan liburan di Surabaya ala Universal Studio di Atlantis Land Kenjeran Park. Selain bisa menikmati arena bermain air yang tersedia, kamu juga bisa berfoto-foto sambil mengelilingi pantai menggunakan perahu yang bisa di sewa.

4. Klenteng Sanggar Agung

Selain sebagai tempat untuk beribadah, Klenteng Sanggar Agung juga biasa dijadikan sebagai tempat wisata. Klenteng yang terletak di pinggir pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Surabaya. Mengingat banyaknya wisatawan yang berminat untuk mengunjungi Klenteng ini, maka disediakan juga jalur khusus wisatawan lho, agar tidak mengganggu peribadatan umat Buddha disini.

Destinasi Kekinian di Surabaya - Klenteng Sanggar Agung1

Banyak sekali spot cantik yang bisa menjadikan Klenteng Sanggar Agung ini sebagai destinasi kekinian di Surabaya. Kamu akan menjumpai patung Dewi Kwan Im dengan dua patung naga besar yang membawa kamu pada pemandanga pantai yang indah. Kamu juga bisa berswafoto lho, di tempat ini.

5. Suroboyo Carnival Park

Sobat tiket yang rindu dengan suasana bermain di pasar malam, kamu bisa merasakannya kembali saat berada di Suroboyo Carnival Park. Di destinasi kekinian di Surabaya ini, terdapat setidaknya 50 wahana bermain yang seru. Bahkan, Suroboyo Carnival Park ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja. Namun, terdapat beberapa arena yang bisa dinikmati oleh remaja dan orang dewasa.

Destinasi Kekinian di Surabaya - Suroboyo Carnaval Park2

Di Suroboyo Carnival Park, kamu tidak hanya bisa menemui beragam arena permainan yang seru dan menarik. Tetapi juga ada outlet yang menjual makanan dan minuman, fashion, aksesoris, hingga souvenir yang bisa kamu beli.

Sobat tiket yang ingin berlibur ke Surabaya, jangan lupa untuk pesan kamar hotel di Surabaya via tiket.com. Kamu bisa juga lho menentukan hotel yang dekat dengan tempat wisata di Surabaya tersebut. Jadikan liburan kamu di Surabaya semakin berkesan dengan mengunjungi Cafe 24 Jam di Surabaya Paling Hits ini.