,

Liburan ke Dago Dreampark, Spot Foto Instagramable Jadi Favorit Wisatawan

Sobat tiket udah punya rencana mau ke mana akhir pekan nanti? Bila belum ada ide yang terlintas, gimana kalau kamu menghabiskan waktu luang bersama keluarga di Dago Dreampark?

Dago Dreampark menyediakan beragam wahana bermain yang bakal membuat momen liburanmu makin berkesan, terutama buat kamu yang hobi selfie nih. Belum lagi, suasana di sana cukup sejuk, cocok untuk melepas penat dari hingar bingar perkotaan.

Sebelum berkunjung, coba simak ulasan mengenai pesona Dago Dreampark berikut ini, ya!

Surganya Para Penikmat Selfie

Sumber: Shutterstock

Menawarkan beragam spot foto unik, Dago Dreampark bisa menjadi wisata selfie terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan hasil foto keren dan kekinian. Nggak jarang juga spot yang ada di Dago Dreampark digunakan sebagai tempat foto pre wedding yang romantis. Seperti apa sih keunikan dari masing-masing spot selfie yang ada di sini?

1. Extreme Ride

Buat kamu yang gemar menantang adrenalin, berfoto di area extreme ride bisa jadi pilihan yang tepat. Total ada 7 wahana yang bisa dicoba. Spot yang pertama adalah Aladin Carpet.

Kalau penasaran gimana rasanya melayang di atas permadani layaknya karakter Aladin dan Putri Jasmine, kamu bisa coba Aladin Carpet. Untuk berfoto di area ini, kamu akan dibantu oleh seorang fotografer di mana hasil fotonya nanti akan diedit dengan menghilangkan tali pengaman hingga wahana Aladin Carpet tampak seperti melayang. Unik, kan?

Beralih dari spot Aladin Carpet, kamu bisa mencoba Sky Ride yang nggak kalah ektrim dan instagramable. Di lokasi ini kamu diajak untuk mengayuh sepeda di atas ketinggian. Dari tempatmu berada, kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang menyegarkan. Sambil bersepeda, jangan lupa bergaya!

Selain Aladin Carpet dan Sky Ride, ada juga wahana extreme ride lainnya seperti Pirate’s Ship, Vespa in Love, Paradigling, Giant Ella, dan Sky Gliding.

2. Selfie Trends

Buat kamu yang nggak terlalu suka ketinggian, kamu bisa pilih beberapa spot foto yang termasuk Selfie Trends, seperti Up House. Kalau kamu penggemar berat film Up, pasti tahu tentang rumah Carl yang terbang dengan bantuan ribuan balon warna-warni.

Nah, konsep yang dihadirkan oleh Up House ini mirip dengan rumah terbang di film Up. Pemilihan cat warna-warni dilengkapi dengan ornamen puluhan balon membuat tampilan Up House di Dago Dreampark nggak kalah instagramable dari spot lainnya.

Kalau kamu datang bersama pasangan, cobalah berfoto di spot Love Seat dan Bird Nest, hasilnya pun sama-sama keren. Selain tiga spot yang telah disebutkan, kamu juga bisa menjajal wahana lainnya seperti Flying Lounge dan Sky Tree.

Punya Banyak Wahana Bermain yang Seru

Sumber: Shutterstock

Selain menyediakan wahana selfie yang melimpah, Dago Dreampark juga menyediakan fasilitas bernama family arena untuk kamu yang ingin menciptakan momen manis liburan bareng keluarga di Dago Dreampark.

Terdapat 8 wahana Family Arena bisa kamu eksplor. Yang pertama ada Pine House untuk pengunjung balita dan anak-anak.  Di area ini si kecil akan dimanjakan dengan beragam permainan seperti seluncuran, rocking horse, dan sepeda roda tiga.

Menciptakan momen liburan seru bersama keluarga juga bisa kamu temukan di wahana Geat Up. Di sini kamu dan si kecil bisa merasakan serunya bermain sepeda melewati jalur balap yang telah disediakan oleh pengelola.

Si kecil masih belum puas bermain? Ajak mereka bermain Row a Boat atau perahu dayung. Sambil berkeliling area danau, kamu dan si kecil bisa menikmati suasana asri Dago Dreampark. Untuk menjaga keselamatan, kamu akan dibekali life jacket selama mendayung mengelilingi danau. Aman, kan?

Bila sebagian besar wahana selfie di Dago Dreampark berada di ketinggian, ternyata ada satu spot selfie lain yang lokasinya nggak berada di ketinggian sehingga lebih aman buat kamu yang fobia ketinggian.

Anti Gravitasi sejatinya merupakan bangunan berbentuk rumah joglo yang sengaja dibangun secara terbalik. Menariknya, ketika berkunjung ke sini kamu bakal disambut oleh guide yang berbusana adat khas Jawa Tengah.

Dari area Anti Gravitasi, kamu dan keluarga juga bisa mencoba wahana dari kategori Dream Battle seperti Paint Ball, panahan, dan Agen Jon Wik. Ke tiga permainan ini bisa mengajarkanmu tentang bermain strategi dan mempertahankan daya fokus. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi bermain perang-perangan, tiga wahana ini jawabannya.

 Tertarik untuk mencoba seluruh wahana di atas? 

Ada Wisata Malamnya Juga, Lho!

Sumber: Shutterstock

Awalnya Dago Dreampark hanya melayani wisata pagi sampai sore hari. Namun, satu tahun setelah dibuka, objek wisata hadir dengan konsep wisata malam yang nggak kalah keren.

Spot Bird Nest misalnya. Bila di siang hari tampilannya terkesan vintage, nuansanya bakal berubah romantis pada malam hari. Bagian dalam sangkar telah dipasang rangkaian lampu-lampu kecil yang memancarkan cahaya berwarna kuning. Gemerlap lampu yang dihidupkan membuat tempat selfie ini makin instagramable.

Meski jepretan foto diambil pada malam hari, tapi kamu nggak perlu khawatir dengan hasilnya. Dago Dreampark telah menyiapkan jasa fotografer profesional yang siap membantumu mendapatkan hasil foto terbaik. Tinggal siapin deh mau berpose seperti apa. 

Harga Tiket dan Jam Operasional Dago Dream Park

Di Hari biasa, Dago Dreampark buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan jam buka untuk akhir pekan lebih lama, yaitu pukul 08.00-20.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Dago Dreampark dibanderol Rp25.000* untuk weekdays dan Rp30.000* untuk weekends

Harga tiket masuk yang tercantum tidak termasuk tiket wahana di dalamnya, ya. Kamu harus membayar biaya tambahan di tiap wahana yang mau dicoba. Gimana dengan tiket terusan? Sayangnya, Dago Dreampark nggak menyediakan tiket terusan. 

Oh iya, simpan baik-baik tiket masuk dan tiket wahana yang kamu terima sobat tiket. Karena tiket tersebut bisa ditukar dengan cendera mata dan camilan, lho.

Cara Menuju Dago Dream Park

Dago Dreampark beralamat di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Lokasinya nggak begitu jauh dari kawasan Dago Atas Bandung, yakni sekitar 5 menit berkendara.

Setelah menemukan terminal Dago, selanjutnya terdapat jalan bercabang, sebelah kiri menuju ke Dago Giri, sedangkan sebelah kanan mengarah ke Dago Pakar. Nah, sobat tiket ambil jalur sebelah kiri untuk tiba di Dago Dreampark Bandung. 

Bila datang dari arah pusat Kota Bandung, diperlukan waktu sekitar 30 menit berkendara untuk sampai di lokasi. Tips kalau ingin pergi ke Dago Dreampark sebaiknya berangkatlah lebih pagi karena daerah Dago Giri seringkali macet saat akhir pekan tiba. 

Ajak Keluarga Tamasya ke Dago Dreampark, Kuy!

Sudah siap bersenang-senang bareng keluarga? Buruan rencanakan perjalananmu ke Dago Dreampark. Untuk sobat tiket yang datang dari luar kota, kamu bisa pesan hotel lewat tiket.com dan dapatkan penawaran harga terbaiknya. 

Sebelum pulang, kamu bisa mampir dulu ke Jalan Cihampelas untuk berburu oleh-oleh murah dari Bandung. Semoga momen liburanmu berkesan, ya!

*harga saat artikel dibuat