Contoh Itinerary Lombok 4D3N

, ,

Itinerary Lombok 4D3N, Siapkan Waktumu untuk Eksplor Pulau Indah Ini

Contoh Itinerary Lombok 4D3N – Sobat tiket berencana pergi liburan ke Lombok dalam waktu dekat ini? Bingung mau pergi ke mana saja, dan belum tau mau memulainya dari mana? Tenang, sobat tiket! Karena, beberapa waktu lalu, tiket.com baru saja nih menelusuri Pulau Lombok selama 4 Hari 3 Malam.

Siapa tau, itinerary berikut ini bisa membantu kamu untuk menentukan kegiatan apa saja yang bisa dan harus kamu lakukan saat ke Lombok. Pastinya bakal seru banget, dan terasa kurang banget deh waktu yang kamu miliki.

Berikut ini contoh Itinerary Lombok 4D3N berdasarkan pengalaman tiket.com. Simak ya, sobat tiket!

Contoh Itinerary Lombok 4D3N, Bersiap Eksplor Indahnya Pulau Lombok

Itinerary memang sangat penting untuk kamu yang akan bepergian ke mana pun dan ingin mengunjungi beberapa tempat, dengan waktu singkat yang kamu miliki. Dengan begitu, perjalanan kamu akan lebih terarah, dan semua tempat yang ingin kamu tuju tercapai semua.

Belum pernah coba buat itinerary? Berikut ini contoh itinerary Lombok 4D3N yang mungkin bisa menjadi referensi kamu untuk membuat catatan perjalanan kamu, sobat tiket. 

Hari I (20 September 2019) – Tiba di Pulau Lombok

– Bandara ke Hotel (DMAX Hotel and Convention)

– Makan siang dekat Hotel

– Free Time (Menuju Pantai Malaka)

– Kembali ke Hotel dan Istirahat

Hari pertama tiba di Pulau Lombok, tiket.com langsung check-in hotel dan bersiap untuk memulai eksplorasi Pulau yang dijuluki Seribu Masjid ini, sobat tiket. Dengan memilih DMAX Hotel and Convention sebagai akomodasi penginapan.

DMAX Hotel Lombok - Itinerary Lombok 4D3N

DMAX Hotel and Convention ini hanya berjarak 5-10 menit berkendara dari Lombok International Airport lho, sobat tiket. Ada banyak keuntungan dengan menjadikan hotel ini sebagai akomodasi kamu selama di Lombok. Seperti misalnya untuk kamu yang memilih penerbangan pagi atau malam ke atau dari Lombok.

Sehingga tidak akan memakan waktu lama untuk menuju hotel agar bisa segera istirahat, Atau meminimalisir keterlambatan karena jarak yang jauh dan kamu kesiangan. Kamu bisa pesan kamar DMAX Hotel and Convention di tiket.com kok!

Selesai check-in dan unpacking, kamu bisa pesan makan siang di hotel ataupun pergi ke tempat makan yang kamu inginkan. Saat tiket.com ke sana, tiket.com coba makan siang ke rumah makan terdekat dari hotel, yaitu Nasi Balap Puyung Rinjani 2. Rasanya dijamin nikmat dan nagih!

Doc. Pribadi

Sudah kenyang? Yuk, pindah ke tempat wisata lainnya yang pas untuk menikmati senja. Karena jam sudah menunjukkan pukul 3 sore, akhirnya tiket.com menuju arah Senggigi untuk menikmati sore yang indah, dan suasana malam yang lebih ramai. Pantai Malaka menjadi pemberhentian yang tiket.com lakukan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

DAY 2 (21 September 2019) – Desa Sukarara – Desa Sasak Sade – Kuta

– Breakfast at Hotel

– Head to Desa Sukarara

– Desa Sasak Sade

– Bersantai di Kenza Cafe Kuta

– Kembali ke Hotel

Hari ke-2, tiket.com eksplor tempat-tempat seru lainnya di Lombok. Tidak jauh dari Hotel dan juga Bandara, tempat-tempat ini layak banget untuk kamu kunjungi, sobat tiket. Nggak membutuhkan waktu lama kok untuk bisa tiba di beberapa tempat ini.

Setelah sarapan di hotel dan siap-siap, tiket.com pergi menuju tempat wisata pertama, yaitu Desa Sukarara. Lokasinya memasuki area perumahan warga dengan akses jalan dua arah yang bisa dilalui bus juga kok, sobat tiket. Di sini, kamu bisa melihat kegiatan menenun warga dan sekaligus membeli hasil karya mereka.

Desa Sukarara - Itinerary Lombok 4D3N
Doc. Pribadi

Selesai dengan Desa Sukarara, kamu bisa menuju Desa Sasak Sade yang hanya berjarak kira-kira 10-15 menit dari Desa Sukarara. Di desa ini, kamu bisa menyaksikan kehidupan penduduk lokal atau penduduk asli Suku Sasak Lombok. Mulai dari rumah adat yang masih ditempati, hingga tradisi yang masih kental.

Kenza Cafe - Itinerary Lombok 4D3N
Doc. Pribadi

Mau bersantai-santai saat sore hari? Tepat banget sih kalau kamu berpindah ke Kenza Cafe Kuta Lombok, sobat tiket. Selepas bersantai dan menikmati hidangannya, kamu bisa sekaligus melipir ke Pantai Kuta Lombok untuk menyaksikan sunset. Setelah makan malam, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju hotel dan istirahat.

DAY 3 (22 September 2019) – Explore Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Bukit Malimbu

– Sarapan di Hotel

– Bersiap Menuju Pantai Pink

– Melanjutkan Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan

– Pindah ke Bukit Merese

– Kembali ke Hotel

Di hari ke-3, kamu juga punya banyak waktu nih, sobat tiket, untuk menuju tempat-tempat seru lainnya yang ada di Lombok. Kali ini, tiket.com memilih untuk menyebrang ke Pantai Pink. Dengan biaya sewa boat sekitar Rp600.000 PP kamu bisa mengelilingi beberapa pantai dan gili.

Doc. Pribadi

Sayangnya, bulan September bukanlah bulan yang tepat untuk menyaksikan warna pink dari pasir di Pantai Pink ini, sobat tiket. Mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin melihat keindahan pasir berwarna pink di Lombok, bulan Februari-Maret menjadi bulan yang tepat.

Doc. Pribadi

Melanjutkan perjalanan ke Pantai Tanjung Aan, kamu bisa melihat keindahan pantai dari atas ketinggian, sobat tiket. Memang paling seru ke Tanjung Aan pada siang hari menjelang sore. Karena langit cerah dan keemasan membuat pemandangan semakin indah.

Mau menikmati momen sunset yang romantis? Yuk, pindah ke Bukit Merese yang letaknya tidak jauh dari Tanjung Aan. Meskipun membutuhkan sedikit effort untuk bisa menanjak ke atas bukit ini, tapi terasa worth it saat kamu sudah berada di puncaknya. Namun, tiket.com lagi-lagi harus kecewa karena tidak bisa menyaksikan sunset dikarenakan cuaca sedang mendung.

Doc. Pribadi

Sebelum kembali ke Hotel, kamu bisa mampir untuk makan malam dulu di beberapa tempat yang menjual makanan khas Lombok.

Day 4 (23 September 2019) – Kembali ke Jakarta

– Breakfast

Check-out

– Kembali ke Jakarta

Hari terakhir di Lombok bisa kamu nikmati dengan bersantai di hotel saja, sobat tiket. Karena penerbangan pukul 11 siang, masih ada cukup waktu untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di hotel. Selesai sarapan, tiket.com langsung menuju swimming pool dan barbeque spot yang instagramable abis! Nggak nyesel deh memutuskan untuk nginep di sini.

Karena jarak Hotel-Bandara yang deket banget, jadi nggak perlu terburu-buru deh. Tepat pukul 10 siang, tiket.com check out dan bersiap menuju bandara dengan shuttle yang disediakan pihak hotel, dan kembali ke Jakarta.

Liburan Jadi Mudah Bersama tiket.com

Ke mana pun kamu mau pergi, selalu andalkan tiket.com untuk menjadi partner terbaik kamu, sobat tiket. Mau jalan-jalan menelusuri Pulau Lombok? Kamu bisa pesan sewa mobil di Lombok di tiket.com.

Referensi tempat makan di Kuta Lombok ini juga bisa kamu kunjungi, sobat tiket. Selain punya view yang kece, makanan dan minumannya pun enak-enak!