Sumber: shuterstock.com

,

Cari Tempat Belanja Lengkap di Bandung? Ke Pasar Baru Aja! 

Belanja adalah salah satu agenda yang tak boleh dilewatkan saat liburan. Apalagi kalau destinasi yang dituju adalah Bandung. Dijuluki sebagai Paris Van Java, kota ini memang sudah terkenal dengan banyaknya pusat perbelanjaan dan factory outlet dengan produk yang kualitasnya oke punya! 

Kalau kamu sedang mencari destinasi belanja lengkap di Bandung, kawasan Pasar Baru bisa jadi destinasi yang tepat. Terletak di pusat kota, pasar ini menjadi salah satu tujuan wisata belanja yang ramai dipadati pengunjung dari berbagai penjuru. Bisa belanja apa saja sih, di sana? 

Cara Menuju ke Pasar Baru 

Sumber: shuterstock.com

Pasar Baru terletak di Jl. Otto Iskandardinata, yang tidak terlalu jauh dari Jl. Asia Afrika. Berada persis di pusat kota, akses jalan menuju ke pasar ini sangat mudah dijangkau. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan pribadi, maupun menaiki transportasi umum. 

Kendaraan Pribadi

Untuk yang berencana ke Pasar Baru dengan kendaraan pribadi, kamu bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju Jl. Otto Iskandardinata. Tak perlu takut tersesat, karena kamu bisa menggunakan aplikasi navigasi yang akan mengarah ke pasar ini. 

Jika sobat tiket dari Jakarta, kamu bisa melalui jalur Tol Jakarta-Cikampek, lalu lanjut ke ruas Tol Cipularang yang mengarah ke Bandung. Setelah sampai di Bandung, kamu bisa memilih dua opsi pintu Tol yang mengarah ke Pasar Baru, yakni Tol Pasteur dan Tol Pasir Koja. 

Kamu tidak perlu khawatir mencari parkir kendaraan, karena telah tersedia lahan parkir di sekitar Pasar Baru. Selain itu, sobat tiket juga bisa memarkirkan kendaraan di dalam gedung Pasar Baru Trade Center yang berada di dalam gedung yang lebih aman. Jangan lupa sisihkan uang untuk biaya parkir, ya! 

Transportasi Umum

Terdapat banyak opsi untuk sobat tiket yang ingin mengunjungi Pasar Baru dengan menaiki transportasi umum. Kamu bisa menaiki angkutan kota (angkot) jurusan St. Hall – Gedebage, yang melalui Jl. Otto Iskandardinata. Kamu bisa turun tepat di depan Pasar baru. 

Opsi selanjutnya adalah dengan menaiki angkot jurusan Cisitu – Tegalega yang melewati Jalan Siliwangi, lalu menuju ke Jalan Cihampelas, ke arah Jalan Pajajaran, lalu mengarah ke Jalan Dulatip yang berdekatan dengan kawasan pasar. Kamu hanya tinggal berjalan kaki beberapa meter saja untuk sampai ke pasar ini. 

Untuk kamu yang dari Jakarta, kamu bisa menggunakan Bus Kota ke Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal, kamu bisa menaiki angkot jurusan Kebon Kelapa dan berhenti di depan ITC Kebon Kelapa. Setelah itu, silahkan melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot jurusan Kalapa – Sukajadi dan turun di depan pabrik Kopi Aroma, yang berjarak sangat dekat dengan kawasan Pasar Baru. 

Selain menggunakan angkot, opsi lain untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pasar Baru adalah menggunakan jasa taksi online. Jika pergi bersama rombongan, kamu bisa menyewa mobil dengan supir yang bisa mengantarkan kamu ke pasar tanpa repot memikirkan parkir. Mudah dan simpel banget, bukan? 

Belanja di Pasar Baru, Semuanya Ada! 

Sumber: shutterstock.com

Bicara soal wisata belanja yang lengkap, Pasar Baru bisa jadi salah satu destinasi pilihan. Segala jenis kebutuhan mulai dari pakaian, kain, makanan, hingga oleh-oleh khas kota kembang bisa kamu cari di sini. Mau tahu informasi lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini. 

1. Produk Fashion Terkini

Untuk kamu yang ingin tampil modis tapi tetap hemat budget, Pasar Baru bisa dijadikan tujuan belanja yang tepat. Tersedia banyak kios penjual produk fashion dengan model terkini. Selain pilihannya beragam, harga pakaian di sini juga murah meriah banget!

Meski harganya sudah cukup murah, produk yang dijual di pasar ini masih bisa ditawar, lho! Kamu yang jago tawar menawar bisa mengeluarkan bakatmu di sini. Selain harga eceran, banyak produk  dijual dengan harga grosir, kamu bisa borong sepuasnya! 

Selain pakaian, tersedia juga banyak toko yang menjual tas, sepatu, dan aksesoris fashion lainnya. Selain produk impor, kamu juga bisa menemukan banyak produk lokal yang kualitas dan harganya tentunya tidak kalah. 

2. Koleksi Lengkap Batik yang Berkualitas

Sumber: shutterstock.com

Kualitas pakaian batik di Pasar Baru sudah tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya terkenal di masyarakat Bandung dan sekitarnya, pengunjung dari luar kota hingga negara tetangga seperti Malaysia menjadikan pasar ini tujuan utama dalam mencari pakaian batik. 

Motif dan bahan batik yang dijual di pasar ini beragam, kamu bisa pilih yang paling cocok dengan budget dan kebutuhan. Kalau sobat tiket ingin membeli batik dalam jumlah banyak, penjual di pasar ini tidak ragu memberikan harga murah, kok! Tawaran yang menarik banget, ya?

3. Sentra Kain dengan Berbagai Pilihan

Sumber: shutterstock.com

Tak hanya menjual berbagai produk fashion, pasar ini juga menjual berbagai jenis tekstil. Kamu bisa menemukan kain dengan jenis dan kualitas yang berbeda. Mulai dari yang murah, hingga yang paling mahal, semuanya ada! 

Di sini, kamu juga bisa membeli kain dengan harga grosir yang ramah di kantong. Cocok banget buat kamu yang mau bikin seragam kembaran dengan sahabat atau keluarga. Jangan ragu untuk melakukan tawar menawar sampai dapat harga terbaik ya, sobat tiket! 

4. Kuliner yang Menggoyang Lidah

Setelah puas berkeliling Pasar Baru, tidak ada salahnya mampir dan mencicipi makanan khas Bandung yang dijual di area pasar ini. Sentra kuliner atau food court terletak di lantai 6 gedung Pasar Baru. Kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan yang lezat dan tentunya murah meriah. 

Selain mencicipi hidangan lezat khas Jawa Barat, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan mulai makanan cepat saji, hingga western dan chinese food. Selain makanan lezat, suasana di food court ini juga cukup nyaman. Setelah perut kenyang, bisa lanjut belanja lagi, deh! 

5. Oleh-oleh dan Cemilan Khas Bandung untuk Buah Tangan

Berkunjung ke Pasar Baru belum lengkap kalau belum membeli oleh-oleh khas Bandung. Terdapat banyak pedagang oleh-oleh di area pasar, yang menjual berbagai jenis oleh-oleh mulai dari gantungan kunci, kaos, hingga cemilan khas kota kembang. 

Belanja oleh-oleh di Pasar Baru nggak bikin kantong kamu bolong kok, sobat tiket! Selain harganya murah, kamu juga bisa membeli beragam oleh-oleh dengan harga grosir. Cocok banget buat kamu yang ingin bawa buah tangan untuk keluarga besar di rumah. 

Belanja Murah Meriah di Pasar Baru

Urusan wisata belanja yang lengkap dan murah memang Bandung juaranya. Ragam produk lokal yang dihasilkan sangat berkualitas, dan tentunya bersaing dengan produk impor yang ada di pasar. Selain di Pasar Baru, masih banyak rekomendasi Spot Wisata Belanja di Bandung yang bisa dikunjungi. 

Kalau ingin wisata belanja lebih aman dan nyaman, kamu bisa sewa mobil di tiket.com dengan harga murah, lho! Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan promo dan diskon menarik yang sayang banget kalau dilewatkan. Ini saatnya memasukkan agenda wisata belanja ke itinerary. Liburan dijamin semakin seru dan menyenangkan!