anak gunung

,

Anak Gunung atau Anak Pantai, Mana yang Kamu Banget?

Anak Gunung atau Anak Pantai – “Kalau jalan-jalan, kamu lebih suka ke mana, pantai atau gunung?” pertanyaan ini pasti sering banget kamu dengar, Sobat Tiket. Memang sih, secara garis besar, dua jenis liburan ini paling sering menjadi pilihan. Selain pertanyaan soal harga tiket pesawat dan akomodasi yang dibutuhkan, pertanyaan tentang pilihan pantai atau gunung juga salah satu yang paling sering muncul ketika kita hendak pergi jalan-jalan. Ada beberapa di antara kamu yang bisa dengan mudah menyatakan bahwa kamu adalah anak gunung atau anak pantai. Namun, nggak sedikit juga yang masih bimbang untuk menjelaskan apakah dirinya adalah anak gunung ataukah anak pantai.

Pertanyaan tentang pantai atau gunung ini ternyata berpengaruh dengan kepribadian kamu, lho Sobat Tiket. Percaya nggak percaya, pilihan pantai atau gunung bisa menjadi gambaran karakteristik dirimu.

Nah, kalau kamu kamu tipe yang mana, Sobat Tiket? Kamu lebih suka mendaki gunung atau mencari deburan ombak di tepi pantai? Berikut ini adalah beberapa karakter yang mencerminkan kepribadian kamu berdasarkan jenis tempat liburan yang kamu pilih, apakah pantai atau gunung. Yuk tentukan mana yang lebih pas dengan dirimu!

1. Extrovert vs Introvert

Ternyata pilihan pantai atau gunung bisa menentukan apakah kamu extrovert atau introvert. anak gunung itu cenderung suka dengan suasana yang tenang, nyaman, adem, dan sepi. anak gunung cenderung nyaman dengan kelompok yang lebih kecil saat mendaki. Anak gunung juga lebih suka menikmati keindahannya sendiri. Makanya, sering banget anak gunung itu dikaitkan dengan pribadi yang tertutup atau Introvert.

anak gunung versus anak pantai
Photo by Luke Palmer. Via Unsplash.com

Nah, ini beda banget sama anak pantai yang cenderung extrovert atau pribadi yang terbuka. Kebanyakan, anak pantai lebih suka dengan keramaian, suka jadi pusat perhatian, serta nyaman dengan kelompok yang besar. Hem, kalau yang ini cocok sama kamu nggak, Sobat Tiket?

2. Ambisius vs Biasa Saja

Ternyata, pilihan pantai atau gunung juga bisa menentukan apakah kepribadian kamu ambisius ataukah biasa saja. Jalur pendakian yang cenderung curam dan banyak tantangan, serta kenikmatan di puncak yang harus dikejar dengan lebih banyak usaha, membuat anak gunung dikenal terbiasa dengan tantangan. Hal itu pula yang membuat anak gunung biasanya memiliki karakter yang cukup ambisius.

anak gunung versus anak pantai
Photo by Danka & Peter. Via Unsplash.com

Di sisi lain, pantai cenderung lebih mudah dikunjungi dan biasanya ada akses yang lebih mudah untuk mencapai ke sana. Hal ini yang membuat anak pantai cenderung nggak terlalu ambisius. Ya, bisa dibilang anak pantai itu orangnya “let it flow” aja. Namun, bukan berarti yang nggak terlalu ambisius ini berarti nggak inspiratif.

Kalau kamu sering mengikuti akun Instagram milik anak pantai yang suka mengunggah fotonya saat berada di pantai, banyak kok quotes anak pantai yang sering diselipkan untuk memberi inspirasi buat followers-nya. Kamu bisa menggunakan quotes anak pantai yang bagus untuk melengkapi fotomu. Atau kalau kamu mau caption yang lebih umum tentang liburan, kamu bisa menyertakan travel quotes yang bisa bikin kamu mendalami makna traveling.

3. Cepat Bosan vs Gampang Nyaman

Kegiatan mendaki gunung yang penuh dengan hal yang tak terduga tentunya menimbulkan kejutan tersendiri. Bagi anak gunung, ini tentu menimbulkan kepuasan tersendiri. Maka dari itu, anak gunung biasanya dikenal sebagai pribadi yang cepat bosan dan selalu mencari hal baru. Meskipun begitu, ini bukan hal yang sepenuhnya negatif, lho. Kalau seseorang cepat bosan, tandanya dia juga akan selalu mencari hal yang menarik di sekitarnya untuk dieksplorasi. Nggak ada salahnya buat mengikuti hal-hal yang menarik minatmu. Siapa tahu kamu bisa membuat gebrakan baru yang luar biasa.

anak gunung versus anak pantai

Sebaliknya, anak pantai kebanyakan adalah pribadi yang gampang nyaman. Saat berada di pantai, meskipun sama-sama menyenangkan dengan gunung, biasanya pantai hanya menyuguhkan hiburan yang itu-itu saja. Maka dari itu anak pantai biasanya lebih mudah nyaman pada keadaan dan lebih mudah beradaptasi pada beberapa situasi. Kalau kamu begini juga nggak, Sobat Tiket?

4. Romantis vs Realistis

Meskipun nggak sedikit anak gunung yang romantis, namun kebanyakan mereka yang lebih menyukai pantai pasti mampu bersikap romantis. Sikap extrovert-nya anak pantai itu mampu membuat mereka mengerti cara memberikan yang terbaik untuk pasangan dan orang di sekitarnya. Kalau dia extrovert, tentu saja dia juga nggak malu-malu lagi buat menyatakan cinta pada yang dia sayangi.

anak gunung versus anak pantai
Photo by Jeremy Bishop. Via Unsplash.com

Untuk kamu yang suka mendaki gunung gunung, kebanyakan dari mereka dilihat sebagai pribadi yang lebih realistis. Hal itu karena dalam mendaki gunung, tujuan utamanya fokus kepada upaya agar bisa mencapai puncak. Jadi, biasanya anak gunung lebih realistis dan nggak terlalu banyak basa-basi untuk mengungkapkan cinta.

5. Teliti vs Suka Improvisasi

Saat mendaki gunung, perlu persiapan dan ketelitian yang detail. Peralatan yang diperlukan juga lumayan banyak. Maka dari itu, nggak hanya memikirkan tentang pesan tiket pesawat online aja buat persiapannya berpetualang, kamu yang suka mendaki gunung juga biasanya lebih teliti dalam menyikapi sesuatu. Setiap permasalahan biasanya dihadapi dengan cara yang terstruktur, terencana, dan pastinya detail.

anak gunung versus anak pantai

Sedangkan untuk anak pantai, biasanya mereka sering membuat keceriaan dadakan saat sedang liburan ke pantai. Mereka juga cenderung lebih mampu untuk melakukan improvisasi dan keluar dari kebiasaan. Seperti angin pantai yang berhembus dengan santai, begitu pula cara mereka menyikapi hidup dan menyelesaikan sebuah masalah. Wih, keren banget nggak sih?

So, mana yang lebih sesuai sama karakter kamu nih, Sobat Tiket? Atau kamu punya hal lain yang lebih pas sama karakter kamu? Yuk, sharing di kolom komentar!