,

12 Kumpulan Kalimat Liburan Penuh Makna dan Menghibur

Liburan, suatu kegiatan yang bisa mengembalikan sebuah perasaan lelah baik fisik maupun mental. Kamu bisa menemukan kembali makna hidup serta semangat yang sempat pudar karena penatnya kehidupan sehari-hari.

Quotes Liburan Dari Orang Terkenal

Pernah baca quotes menarik tentang perjalanan yang memiliki makna indah seputar liburan nggak, sobat tiket? Lewat untaian kata bisa memberikan sedikit senyuman dan semangat di hidup kamu lho! Mau tahu?

1. Paul Theroix, Novelis

“Tourists don’t know where they ve been, travelers don’t know where they re going.” – Paul Theroux

Ada dua tipe traveler, pertama, traveler yang bepergian hanya untuk menambah koleksi foto di Instagram mereka saja. Kedua, traveler yang bepergian untuk mengenal sisi lain kehidupan dari  perspektif yang berbeda. Nah, kalau kamu, tipe traveler yang mana nih?

2. Anais Nin, Penulis

“We travel, some of us forever, to seek other places, other lives, other souls.” – Anais Nin

Buka mata, dan siapkan hati, saatnya bepergian dan melihat sisi kehidupan dan jiwa yang berbeda. Siap-siap merasakan sensasi ketagihan untuk liburan ya, setelah sekali saja kamu berhasil melancong ke tempat baru!

3. Anonymous/Unknown

“We travel not to escape life, but for life not to escape us.” – Anonymous

Karena sejatinya, bepergian bukan untuk lari dari kehidupan kita, dan dari masalah yang sedang kita hadapi. Tetapi bagaimana kita menyiapkan diri untuk menghadapinya.

4. Henry Miller

“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things”. Henry Miller

Pergilah yang jauh, maka kamu akan melihat dunia dari sudut pandang yang lebih luas. Tidak jarang, pengalaman liburan yang kamu lakukan itu menjadi Guru atas pelajaran hidup yang kamu temui lho.

5. Ernest Henningway, Penyair

“It is good to have an end to journey toward; but it is the journey that matters, in the end.” – Ernest Hemingway

Memiliki tujuan dalam perjalanan itu bagus. Namun pada akhirnya, perjalanan itu sendiri lah yang membuatmu lebih berarti.

6. Aldous Huxley

“To travel is to discover that everyone is wrong about other countries.” – Aldous Huxley

Liburan mengajarkan kita untuk melihat sebuah hal lebih dekat. Bukan sekadar kata orang. Karena mengetahui sesuatu hal dengan cara terjun langsung akan memberikan kesan yang sangat berbeda.

7. Helen Keller

“Life is either a daring adventure or nothing.” – Helen Keller

Bertualang dan membuat hidup lebih hidup, atau diam dalam kebosanan?

8. Neale Donald Walsch

“Life begins at the end of your comfort zone.” – Neale Donald Walsch

Jangan terlena dengan zona nyaman. Ada banyak hal menarik di luar zona nyaman kamu, loh.

Kata-kata liburan diatas tentunya bisa bikin kamu semakin bersemangat untuk jalan-jalan ke tempat yang kamu impikan. Kamu juga bisa kok menggunakan kata-kata di atas sebagai caption jalan-jalan dari postingan instagram kamu, biar followers kamu makin terkesan bacanya.

Bonus Caption Traveling Lucu Bikin Senyum

1. Anonymous

Melihat alam adalah caraku menikmati ciptaan Tuhan

Mengenalmu adalah tujuan hidup yang diberikan Tuhan

Bagi kamu sobat tiket yang jomblo mungkin sering menganggap liburan solo travelling menjadi sebuah cara untuk rehat sejenak dari aktivitas. Tapi, pernah sadar nggak kalau mungkin di tengah perjalanan kamu menemukan tambatan hati yang menjadi teman hidup nanti?

2. Anonymous

Libur adalah kata kerja

Jadi, selipkan libur diantara 7 hari mu

Satu hari itu 24 jam, seminggu itu ada 7 hari jadi kamu punya 168 jam waktu untuk melakukan kegiatan kamu. Bagi sobat tiket yang belum tahu, libur itu adalah sebuah kata kerja lho! Jadi, kerja keras itu boleh tapi jangan lupa kamu juga harus bisa liburan untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri. Work hard travel hard!

3. Anonymous

Pucuk dicinta ulam pun tiba

Saatnya liburan karena cuti sudah diterima

Pasti yang namanya liburan itu bukan cuman sehari, kadang bisa sampai seminggu. Meskipun enak tapi ada konsekuensi salah satunya ada pekerjaan yang ditinggalkan sementara. Nah ini biasanya sebelum itu, proses minta cuti adalah momen krusial untuk dilakukan. Karena, nggak mau kan lagi liburan terus ditelpon bos mendadak?

4. Anonymous

Liburan dan rebahan adalah dua hal yang paling membahagiakan

Tim yang senang tidur-tiduran di kasur mana suaranya? Liburan dengan asyik rebahan di tempat tidur itu nggak salah kok! Ini kan waktunya kamu juga sekalian beristirahat.

Kapan lagi bisa bangun siang, tidur nyenyak tanpa harus bangun pagi karena alarm, kan? Enaknya sih kalau kaya gini pergi ke pantai, abis dari hotel terus berenang atau berjemur di bawah sinar matahari.

Kapan Nih Mau Liburan?

Nah, itu dia quotes liburan yang bisa menginspirasi kamu untuk berani keluar dari zona nyaman, rasa takut, dan ragu kamu untuk mencoba keluar dari rumah dan pergi berpetualang. Pesan tiket pesawat dan pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumya.

Buat yang bingung pergi ke mana, nih ada rekomendasi macam-macam gaya liburan berdasarkan zodiakmu. Keluarlah dari zona nyaman dan lihatlah dunia, sobat tiket!