,

Alasan Kenapa Liburan ke Eropa saat Musim Dingin Itu Seru Banget!

Hmmmm, sudah masuk akhir tahun lagi nih, sobat tiket. Sudah siapin rencana liburan belum? Kalau belum, tiket.com mau kasih ide yang bagus banget nih buat liburan akhir tahunmu kali ini. Kamu sebaiknya cobain sensasi liburan ke Eropa ketika di sana sedang musim dingin.

Keindahan kota-kota di Eropa ketika sedang turun salju nggak kalah keren dibanding ketika matahari bersinar dengan cerahnya. Ada banyak banget alasan yang pastinya bikin kamu pengen nyobain sensasi berada di Eropa saat musim dingin.

Kenapa Harus Liburan ke Eropa di Musim Dingin?

tiket.com kali ini udah menyiapkan beberapa alasan kenapa kamu harus pergi liburan ke Eropa ketika di sana sedang musim dingin. Kalau kamu setuju dengan semua alasan yang disebutin di bawah, kamu bisa langsung pesan tiket pesawatnya sekarang juga di tiket.com.

1. Jumlah Wisatawan yang Lebih Sedikit

Liburan ke Eropa di musim dingin punya perbedaan besar yang bisa jadi poin plus untuk membuatmu semakin ingin liburan ke sini. Jika pada musim-musim lain Benua Eropa kedatangan banyak sekali turis, di musim ini jumlah turis yang datang jauh lebih sedikit.

Itu artinya kamu nggak perlu mengantri terlalu panjang untuk masuk ke suatu atraksi yang ada di sana. Kamu juga bisa lebih santai untuk foto-foto dan menikmati tempat wisata tanpa harus terganggu dengan banyaknya orang yang ada.

2. Suhu yang Lebih Nyaman untuk Berkeliling

Poin yang satu ini bisa berbeda-beda tergantung ke mana tujuan kamu ketika liburan di Eropa. Di beberapa titik memang udaranya sangat dingin sampai menusuk tulang. Tapi ada juga tempat-tempat yang punya suhu sejuk sehingga kamu bisa asyik keliling kota.

Kamu bisa coba jalan-jalan ke kota seperti Barcelona di Spanyol, Athena di Yunani, atau Lisbon di Portugal yang suhu rata-ratanya masih di kisaran 10 derajat Celcius. Kamu bisa gunakan jaket yang tidak terlalu tebal untuk menikmati suasana kota yang romantis banget di sana.

3. Kesempatan untuk Menyaksikan Aurora

Satu hal yang hanya bisa kamu temukan di musim dingin saja adalah aurora atau juga dikenal dengan istilah northern light. Jika melihat aurora adalah salah satu hal yang masuk ke dalam bucket-list kamu, maka kamu bisa menemukannya di beberapa wilaya di Eropa saat musim dingin.

Tapi kamu juga harus berani melawan udara dingin yang cukup ekstrem seperti di wilayah Norwegia, Islandia, Finlandia, Skotlandia, dan tempat lainnya. Untuk bisa melihat fenomena alam ini kamu harus berada jauh dari nyala lampu kota dan kondisi langit yang cerah.

4. Mencoba Olahraga Salju

Mumpung kamu lagi berada di tempat dingin, bagaimana kalau sekalian mencoba olahraga yang hanya bisa dilakukan di medan bersalju saja seperti ski. Kamu bisa mendaki gunung atau bukit yang ada di Perancis atau Italia yang sering jadi destinasi populer.

Karena memang spot populer untuk bermain ski, kamu tak perlu khawatir kalau kamu belum pernah bermain ski sebelumnya. Di sana kamu bisa menemukan pelatih lengkap dengan trek yang cocok untuk pemain ski pemula. Pastinya kamu bakal dapetin pengalaman yang sulit didapatkan di tempat lain.

5. Cocok untuk Berwisata Budaya

Kota-kota di Eropa punya banyak sekali pilihan atraksi indoor atau di dalam ruangan yang keren-keren seperti museum, galeri seni, istana, katedral, dan lain sebagainya. Di tempat-tempat ini kamu bisa menikmati kekayaan budaya Eropa sambil menghangatkan diri.

Kalau kamu merasa udara di luar terlalu dingin, kamu bisa mampir ke salah satu atraksi indoor yang ada di kota. Tak jarang kamu juga bisa menemukan pameran temporer atau penampilan musik dari beberapa seniman lokal di sana.

6. Harga Tiket Lebih “Murah”

Nah, alasan yang satu ini bakalan sayang banget buat dilewatin. Kalau dibandingkan dengan musim lain, musim dingin di Eropa adalah saatnya off-season alias tidak banyak yang pergi ke sana buat liburan.

Kamu bisa manfaatin momen ini buat pergi liburan ke luar negeri. Ajak semua teman-teman kamu buat berangkat bareng. Biar lebih gampang, pesan tiket pesawat ke Eropa pakai layanan group booking dari tiket.com yang banyak kelebihannya.

Ayo Rame-Rame Liburan ke Eropa

Keindahan kota-kota yang ada di Eropa bakalan sayang banget kalau kamu nikmatin sendirian. Untuk itu, kamu mending langsung ajak semua teman atau keluarga buat liburan bareng ke sana pas musim dingin sedang berlangsung. Beritahu mereka alasan-alasan di atas biar makin kepengen buat berangkat liburan. Kuy, cus pesan tiket pesawatnya!