Aktivitas Seru Selama WFH

,

Kurangi Kejenuhan Saat Work from Home, Ikuti 5 Tips Berikut ini Agar Tetap Produktif!

Aktivitas Seru Selama WFH – Munculnya wabah virus corona menjadikan sejumlah negara mulai menerapkan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH). Pembatasan aktivitas di luar rumah tentu mengharuskan kamu untuk tetap produktif selama masa karantina mandiri untuk mengurangi jumlah penyebaran virus ini.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kejenuhan akan menghampiri siapapun karena dibatasinya aktivitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Seperti pergi ke kantor, hangout dengan teman, belanja ke mall, atau mengunjungi tempat wisata.

Hmm, sobat tiket juga sudah mulai bosan dengan aktivitas WFH yang sedang diterapkan ini? Tenang, selalu ada solusi kok untuk setiap hal. Seperti artikel berikut ini, yang akan memberikan kamu tips untuk tetap produktif selama WFH. Mau tau apa aja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Tips Work From Home Seru, Ayo Cegah Penyebaran Covid-19!

Melakukan social distancing dengan cara WFH menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa diambil oleh pemerintah. Nah, untuk kamu yang mendapatkan kesempatan untuk bisa WFH ayo gunakan waktu kamu dengan semaksimal mungkin. Ini dia 5 aktivitas seru selama WFH yang bisa kamu lakukan, sobat tiket!

1. Eksperimen Menu Masakan Baru

Aktivitas Seru Selama WFH

Hal yang satu ini sih nggak cuma berlaku untuk ibu rumah tangga aja ya, sobat tiket. Kamu yang di rumah sendiri, anak kosan, dan siapapun bisa banget mencoba tips yang satu ini. Saat WFH dan pekerjaanmu sudah selesai, kamu punya banyak kesempatan untuk mencoba menu-menu masakan baru, lho.

Kamu bisa coba menu makanan berat, menu dessert, atau minuman dan camilan. Dengan begitu, kamu punya variasi makanan yang bisa kamu konsumsi setiap hari deh. Masak bisa jadi obat ampuh mengurangi rasa bosan kamu yang tidak bisa kemana-mana saat masa karantina ini. Wajib coba ya, sobat tiket!

2. Baca Buku Favorit yang Belum Sempat Diselesaikan

Siapa bilang baca buku jadi menambah rasa bosan kamu saat WFH? Justru dengan baca buku, kamu bisa membunuh rasa bosan kamu lho, sobat tiket. Nah, di momen ini kamu bisa memanfaatkannya dengan melanjutkan buku-buku yang belum sempat kamu selesaikan untuk membacanya deh, sobat tiket.

Kamu juga bisa membeli beberapa koleksi buku baru untuk mendapatkan bahan bacaan yang fresh. Kalau biasanya kamu seperti tidak ada waktu luang untuk menyempatkan membaca buku favorit kamu, maka saat WFH ini, membaca buku bisa menjadi salah satu aktivitas seru selama WFH.

3. Harus Tetap Sehat, Ayo Olahraga!

Aktivitas Seru Selama WFH

Saat keadaan seperti ini, kamu wajib banget menjaga stamina tubuh agar tidak gampang ya, sobat tiket. Olahraga ringan dengan rutin bisa jadi solusi untuk menjaga tubuh kamu untuk tetap bugar. Disamping itu, tetap konsumsi sayur-mayur dan buah-buahan ya. Jangan lupa untuk minum air mineral setidaknya 1 liter per hari, ditambah suplemen atau vitamin.

Jangan sampai jatuh sakit, ayo gerakkan tubuh kamu meskipun hanya 15 menit lamanya. Gerakan-gerakan simple bisa menjadi solusi kalau kamu tidak memiliki waktu yang cukup karena harus menyelesaikan pekerjaan. Please be healthy, sobat tiket!

4. Bersih-Bersih di Rumah, Ide yang Bagus, kan?

Selain menjaga kesehatan, bersih-bersih rumah bisa jadi aktivitas seru selama WFH yang bisa kamu lakukan untuk memerangi penyebaran virus corona lho, sobat tiket. Apalagi, virus ini bisa bertahan cukup lama di beberapa tempat yang mungkin sering kamu sentuh. Jadi, membersihkan rumah bisa menjadi cara tepat untuk menghilangkan rasa jenuh kamu sekaligus memberikan dampak positif juga.

5. Lakukan Hobi Kamu yang Selalu Tertunda

Sobat tiket seringkali merasa tidak punya waktu luang untuk melakukan hobi? Di momen ini kamu bisa melakukan hobi kamu kembali kok. Misalnya seperti menggambar, melukis, merajut, atau hal-hal lainnya yang menjadi hobi kamu. Dengan melakukan hal-hal tersebut, terbukti ampuh sebagai stress relief, lho.

Kamu juga bisa mencoba hal-hal baru lainnya yang belum pernah kamu coba lho, sobat tiket. Dengan momen WFH ini, tentu kamu jadi bisa lebih banyak eksplor hal-hal baru yang tentunya menyenangkan, dan bisa menambah skill kamu.

Tetap Produktif Saat WFH? Bisa, dong!

Momen WFH ini tentu bisa kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin kok, sobat tiket. Jenuh mungkin akan menghampiri, namun dengan tips-tips mengurangi kejenuhan di atas, kamu jadi lebih bisa produktif deh. Kalau kamu, tips ampuh apa yang sudah kamu lakukan untuk membunuh rasa jenuh selama WFH ini, sobat tiket? Baca juga Tips Tetap Sehat Selama Pandemi Covid-19 ini, ya! Stay safe, sobat tiket!