Wisata Pulau Komodo

,

Daya Tarik Wisata Pulau Komodo, Bukan Cuma Ada Sang Naga Aja

Wisata Pulau Komodo – Berada di Kepulauan Nusa Tenggara, Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi yang terkenal di Indonesia. Bukan hanya turis domestik aja, wisatawan mancanegara juga banyak yang penasaran dengan tempat ini.

Satu hal yang membuat Pulau Komodo menarik untuk dikunjungi tidak lain dan tidak bukan adalah karena keberadaan sang “naga” itu sendiri. Komodo merupakan kadal terbesar di dunia dan hanya bisa ditemukan di Indonesia saja.

Wisata Pulau Komodo, Ada Apa Aja di Sana?

Tapi, sobat tiket harus tahu juga kalau kamu wisata ke Pulau Komodo, kamu bukan cuma bisa melihat keberadaan si kadal raksasa saja. Mau tahu hal seru lainnya yang bisa kamu temukan di Pulau Komodo? Kuy, simak daftarnya di bawah ini.

1. Melihat Komodo Dari Dekat

Wisata Pulau Komodo

Mari kita mulai dari hal yang paling jelas terlebih dahulu. Mungkin sobat tiket memang ingin mencari kegiatan seru lain di sini. Tapi kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bisa melihat hewan komodo ini dari dekat.

Perlu sobat tiket ketahui bahwa komodo adalah reptil berukuran besar yang sangat mematikan. Oleh karena itu kamu harus bersama pemandu untuk bisa mengetahui jarak aman dan menghindari kejadian yang tak diinginkan dari hewan liar ini.

Para pemandu juga akan membantu kamu untuk bisa mengambil foto kece bersama sang naga. Ikuti semua instruksi yang diberikan oleh pemandu, ya. Kamu juga bisa menanyakan berbagai hal tentang komodo atau mengenai pulau ini kepada sang pemandu.

2. Mengarungi Bawah Laut Pulau Komodo

Menyelam menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan kalau kamu liburan ke Pulau Komodo. Mungkin kamu sudah mendengar kalimat itu dari orang yang sudah pernah ke sini sebelumnya atau rekomendasi dari para penyelam.

Namun kamu memerlukan sertifikasi menyelam jika ingin mencoba scuba diving di wisata Pulau Komodo ini. Jika tidak punya, sobat tiket tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa melihat pemandangan bawah laut dengan cara snorkeling.

Bukan hanya terumbu karang saja yang akan kamu lihat di sini, melainkan juga ikan-ikan lucu yang hidup di situ. Kalau kamu punya kamera underwater, maka dipastikan kamu bisa dapetin banyak foto-foto keren di sana.

3. Mendaki Pulau Padar

Salah satu tempat yang instagramable banget di sekitar kawasan wisata Pulau Komodo adalah Pulau Padar. Banyak yang bilang belum lengkap rasanya kalau liburan ke Taman Nasional Komodo tapi nggak mampir ke Pulau Padar ini.

Mendaki Pulau Padar bukanlah tantangan besar karena medannya tidak terlalu sulit. Kamu juga tidak memerlukan persiapan khusus. Di puncak Pulau Padar, kamu bakalan dapetin pemandangan super keren yang pasti bikin kamu takjub.

Dari atas Pulau Padar, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari tiga pantai yang punya warna pasir berbeda. Kamu bisa melihat pantai dengan pasir warna pink, putih, dan hitam. Jangan lupa bawa kamera kalau ke Pulau Padar, ya, sobat tiket.

4. Berenang Bersama Pari Manta

Di dekat wisata Pulau Komodo, ada beberapa titik yang disebut dengan Manta Point karena di titik itu kamu punya kesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan salah satu penghuni laut lepas, yakni Manta Ray atau Ikan Pari Manta.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat segerombolan ikan pari manta yang sedang berenang di habitat aslinya. Di sini kamu boleh menyelam selama kamu memiliki sertifikasinya, atau sekadar snorkeling saja.

Air laut di sini sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dengan jelas semua satwa laut yang ada di sekitar kamu. Dengan banyaknya ragam satwa laut yang ada, kamu seolah sedang berenang di dalam akuarium ikan hias.

5. Bermain Pasir di Pantai Pink

Wisata Pulau Komodo

Siapa sih yang nggak suka sama pesona pantai yang bersih, deburan ombak, serta pasir pantai yang halus. Nah, di Pantai Pink ini kamu bisa menemukan ketiganya, ditambah dengan pasir yang berwarna pink atau merah muda.

Ini juga jadi salah satu tempat yang paling populer dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang wisata Pulau Komodo. Warna pink yang ada di pasir Pantai Pink ini berasal dari koral berwarna merah yang tumbuh di sana.

Cara Menuju Pulau Komodo

Kalau kamu tertarik untuk mencoba semua kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dalam wisata Pulau Komodo, hal penting yang harus kamu ketahui selanjutnya adalah cara menuju ke pulau ini. Ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih seperti di bawah ini den

Naik Pesawat ke Pulau Komodo

Cara mudah menuju ke Pulau Komodo yang pertama adalah dengan melalui jalur udara. Saat ini sudah tersedia rute pesawat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju ke Bandara Komodo dan sebaliknya. Kamu bisa pesan Kalau kamu mau lebih mudah, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Pulau Komodo melalui tiket.com.

Naik Kapal

Kalau kamu mau yang lebih santai dan bisa sambil menikmati pemandangan laut biru yang menenangkan, kamu bisa menuju ke Pulau Komodo dengan melalui jalur laut. Dari Bali ada titik keberangkatan kapal menuju ke Pulau Komodo yakni dari Tanjung Benoa.

Nah, kalau udah tau mau berangkat pakai apa dan mau ngapain aja di Pulau Komodo, sekarang waktunya buat packing! Jangan lupa juga buat jadwal perjalananmu selama di sana biar makin seru. Simak tips bikin itinerary yang keren dari tiket.com, ya!