,

Menikmati Ragam Wisata Malam di Surabaya, Bukan Main Serunya! 

Menyiapkan itinerary adalah salah satu hal yang diperlukan sebelum berangkat liburan. Apalagi kalau destinasi yang dituju adalah Surabaya, kota yang punya banyak spot wisata seru. Dari wisata pantai sampai taman di tengah kota, jangan sampai ada yang terlewat, ya! 

Siapa bilang Surabaya hanya seru di siang hari? Ternyata, banyak juga spot wisata di kota ini yang seru dikunjungi di malam hari. Selain menikmati pemandangan, kamu bisa foto-foto dan menyantap kuliner khas yang lezat banget rasanya. Di mana aja sih tempatnya? 

Suasana Malam Kota Surabaya yang Bikin Nyaman

Keliling kota Surabaya di siang hari bisa bikin gerah? Nggak perlu cemas! Simpan dulu tenaga dan lanjutkan perjalanan di malam hari. Untuk kamu yang lebih senang berwisata malam bisa mampir beberapa rekomendasi tempat wisata yang nggak kalah seru dan menyenangkan di malam hari. Di mana saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Memandang Keindahan Jembatan Suramadu dari Kejauhan

Sumber: shutterstock.com

Sejak resmi dibuka 2009 lalu, Jembatan Suramadu menjadi salah satu ikon kota Surabaya yang banyak banget didatangi pengunjung. Tidak hanya memudahkan akses jalan menuju Pulau Madura, Jembatan Suramadu ini juga menawarkan pemandangan indah, terutama saat malam hari.

Selain arsitektur jembatan yang megah dengan deretan lampu jalan, keindahan Jembatan Suramadu juga semakin lengkap dengan sorotan lampu warna warni yang membuat pemandangan semakin unik. Selain menikmati pemandangan, kamu bisa melakukan banyak hal seru di sekitar jembatan ini, sobat tiket!

Menikmati suasana malam di sekitar Jembatan Suramadu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan jembatan. Jika perut mulai lapar, coba kunjungi berbagai restoran dan kafe yang menghadap langsung ke jembatan ini. Makan enak sembari menikmati pemandangan indah tentu menyenangkan. 

Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen keseruan di Jembatan Suramadu lewat foto keren. Kamu bisa bebas memilih spot foto dengan keindahan jembatan ini sebagai latarnya. Jangan lupa dipajang di media sosial, ya! 

2. Nongkrong Malam Seru di Taman Apsari 

Kalau sobat tiket sedang mencari tempat nongkrong anak muda Surabaya di malam hari, Taman Apsari bisa jadi jawabannya. Taman asri yang berada di pusat kota Surabaya ini ternyata bisa jadi tempat nongkrong yang asyik juga, lho! 

Selain menjadi ruang hijau publik, taman ini juga jadi objek wisata yang jadi pilihan banyak warga surabaya di malam hari. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru di taman ini seperti hunting foto keren, olahraga, atau sekadar berkeliling menikmati suasana taman yang sejuk.

Kamu juga bisa mencicipi aneka makanan dan jajanan kaki lima yang dijual di sekitar taman ini. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, untuk menjaga kebersihan dan keasrian taman ini ya, sobat tiket!

Selain ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati suasana yang nyaman, taman ini juga jadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas anak muda yang ada di Surabaya. Kamu bisa melihat komunitas sepeda dan motor berkumpul dan saling bertukar cerita di sini. Seru banget, ya?

3. Keindahan Kapal Pesiar Mewah di Surabaya North Quay

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Terminal Gapura Surya  Nusantara, Lt. 3, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Bagi sobat tiket yang berkunjung ke Surabaya dengan pasangan, apalagi gebetan, nggak ada salahnya untuk mampir ke Surabaya North Quay di malam hari. Suasananya malam di tempat ini romantis banget, cocok untuk kamu yang menyiapkan kejutan manis untuk pasangan. 

Surabaya North Quay berada di lantai 2 dan 3 Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara. Lantai 2 dijadikan sebagai pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai produk lokal khas Surabaya yang lengkap dan murah meriah. Di lantai 3, kamu bisa melihat area outdoor dengan alas rumput sintetis yang langsung menghadap ke laut lepas.

Dari atas gedung ini kamu bisa menikmati keindahan panorama laut Surabaya di malam hari, lengkap dengan pemandangan jembatan Suramadu yang indah dan warna warni dari kejauhan. Selain menikmati pemandangan, sobat tiket bisa puas berfoto di spot menarik yang ada di Surabaya North Quay ini. 

Di sini, kamu juga bisa melihat megahnya kapal pesiar yang melintas dan bersandar di pelabuhan. Dengan gemerlap lampu yang cantik, akan membuat pemandangan kapal pesiar semakin berkesan dalam ingatan. Cocok banget untuk sobat tiket yang ingin menghabiskan malam bersama pasangan.

Suasana malam di Surabaya North Quay juga bisa dinikmati oleh sobat tiket yang datang bersama keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu santai di sini, sambil melihat indahnya pemandangan laut Surabaya dari ketinggian. Jangan lupa abadikan momen seru di sini lewat foto ya!

4. Hunting Foto Kekinian di Taman Pelangi 

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Keindahan taman pelangi di siang hari memang memukau, tapi suasana malam di taman ini juga tak kalah indah. Wajar saja, banyak pengunjung yang datang ke taman ini di waktu malam untuk dapat menikmati suasana dan pemandangannya.

Salah satu daya tarik yang membuat Taman Pelangi semakin terkenal adalah kolam yang dilengkapi air mancur membuat pemandangannya semakin indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat susunan tiang besi yang memiliki pola unik, menyerupai serat daun. 

Saat malam tiba, tiang-tiang besi ini akan dihiasi oleh lampu warna-warni, sehingga membuat pemandangannya di sini semakin unik. Tempat ini bisa jadi spot yang cocok untuk foto-foto bersama teman-teman. Selain berfoto di area kolam yang jadi ikon taman ini, masih banyak beberapa spot foto kekinian yang instagramable banget. 

Setelah puas foto-foto, kamu juga bisa menikmati suasana malam di Taman Pelangi dengan berkeliling taman. Suasana malam yang tenang, dijamin bakal bikin kamu nyaman dan betah. Tersedia juga fasilitas Wi-Fi gratis untuk pengunjung yang datang ke sini. Menarik untuk dikunjungi, bukan? 

Spot Wisata Surabaya di Malam Hari, Wajib Masuk Itinerary

Keliling kota Surabaya di malam hari, kenapa nggak? Kamu bisa mengunjungi banyak tempat seru yang tentunya semakin asyik dikunjungi saat malam hari. Jangan lupa masukkan rekomendasi tempat di atas ke dalam itinerary kamu ya, sobat tiket! 

Masih ingin menjelajahi kota Surabaya? Bisa banget! Masih banyak spot wisata di kota ini yang bikin kamu betah. Mulai dari wisata alam yang indah, wisata taman yang instagramable, hingga Wisata Kuliner Khas yang Legendaris, semuanya bisa kamu lakukan di kota Surabaya ini. 

Setelah itinerary selesai dibuat, saatnya menyiapkan akomodasi. Kamu bisa mencari hotel di Surabaya untuk menginap, lewat aplikasi tiket.com aja! Kamu bisa pesan hotel nyaman dengan langkah mudah dan simpel. Segera unduh aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan dan nikmati kemudahan memesan hotel idaman. Liburan ke Surabaya jadi lebih nyaman deh, sobat tiket!