,

Wisata Malam Palembang, Tempat Keren Saat Hari Telah Gelap

Wisata Malam Palembang – Kota Palembang memang udah terkenal banget akan banyak hal. Mulai dari pempek, makanan khasnya yang legendaris, tempat wisatanya, keramahan masyarakat setempatnya, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi, sobat tiket juga wajib tahu kalau daya tarik dari kota Palembang tidak hanya sampai di situ saja. Masih ada spot menarik yang bisa kamu kunjungi selama kamu sedang liburan ke kota ini, entah itu bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Wisata Malam Palembang yang Keren Banget

Masih berkaitan sama tempat wisata, namun menariknya, tempat-tempat yang disebutkan di bawah ini akan menampilkan pesona terbaiknya di kala malam hari. Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah tempat wisata Palembang di malam hari yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera memang terkenal sebagai salah satu ikon kota Palembang. Bukan sebagai tempat wisata yang menawarkan atraksi tertentu, melainkan pemandangan indah jembatan sepanjang 1.117 meter yang sulit kamu temukan di tempat lain.

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan Jembatan Ampera adalah ketika hari mulai gelap, kira-kira dari jam 18.30. Ketika itu jembatan ini akan dihiasi oleh nyala lampu penuh warna yang bukan hanya keren, tapi juga romantis banget.

2. Tugu Ikan Belido

Tidak jauh dari Jembatan Ampera ada juga Tugu Ikan Belido yang pernah jadi sorotan pada acara hitung mundur Asian Games 2018. Tugu ini juga berbeda saat malam hari karena bisa mengubah gelap menjadi penuh warna dan menakjubkan.

Tugu Ikan Belido ini merupakan tugu air mancur di kota Palembang setinggi 12 meter dan lebarnya 22 meter. Pemilihan ikan belido digunakan sebagai lambang jenis ikan yang khas dari Sungai Musi.

3. Bundaran Air Mancur Palembang

Bundaran Air Mancur yang berada di depan Masjid Agung Palembang ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun desain dari air mancur ini saat ini semakin dipercantik untuk bisa membuat pemandangan yang indah dipandang saat malam hari.

Air mancur ini lokasinya berdekatan dengan banyak tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Palembang seperti Masjid Agung, Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA), Jembatan Ampera, dan Benteng Kuto Besak.

4. Lorong Basah Night Culinary

Nah, kalau udah masuk urusan perut, tempat wisata malam di Palembang yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi. Lorong Basah Night Culinary menyuguhkan banyak sekali penjaja makanan dengan menu yang sangat variatif pula.

Tempat ini berupa lorong dengan deretan pertokoan di sisi kiri dan kanannya. Lorong tersebut juga dihias dengan lampu-lampu kecil penuh warna sehingga bisa membuat kesan yang meriah. Lorong Basah Night Culinary ini buka mulai dari jam 18.00 hingga jam 2.00 pagi.

5. Sudirman Walk

Jalan  Jenderal Sudirman yang ada di Palembang adalah salah satu jalanan yang terkenal di Kota Pempek ini. Menariknya, jalanan tersebut sekarang sudah disulap menjadi jalanan yang ramah dengan pejalan kaki, dan populer sebagai tempat wisata di malam hari.

Banyak sekali yang bisa kamu temukan di sini, beberapa di antaranya adalah pementasan drama, pantomim, konser musik, dan juga pementasan seni lainnya. Semuanya bisa kamu nikmati tanpa harus mengeluarkan uang alias gratis.

6. Restoran Kampung Kapitan

Satu lagi tempat wisata malam Palembang yang menghadirkan kuliner enak dan wajib kamu kunjungi. Tempat tersebut adalah Kampung Kapitan. Lokasinya dekat dengan Sungai Musi sehingga kamu bisa menikmati santapan malam sambil melihat pemandangan sungai.

Di sini kamu bukan hanya bisa menikmati sajian makanan laut yang lezat dan siap menggoyang lidah, namun juga tempat yang keren di mana kamu bisa dapetin foto-foto instagramable untuk diposting di media sosial.

7. Kambang Iwak

Wisata malam Palembang terakhir dalam daftar ini namun tak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Kambang Iwak. Tempat ini merupakan sebuah taman yang sudah ada sejak kira-kira tahun 1900-an.

Pada malam hari, tempat ini juga masih ramai dikunjungi bukan hanya oleh warga Palembang, namun juga turis yang ingin menyaksikan keindahan Kambang Iwak di malam hari. Taman ini akan dihias oleh lampu-lampu cantik yang gemerlap membuat kesan yang indah dan romantis.

Jalan-Jalan ke Palembang Pasti Seru

Keren banget kaan. Di Palembang kamu ga akan pernah kehabisan pilihan destinasi yang seru meskipun hari sudah gelap. Kalau kamu mau lebih mudah keliling kota, kamu bisa pesan rental mobil di Palembang dan bebas ke mana pun kamu mau. Jangan ketinggalan juga oleh-oleh khas Palembang yang bisa kamu bawa pulang buat keluarga atau teman-teman di rumah.