,

We The Fest 101: Semua Tentang We The Fest 2019

Acara musik tahunan yang ditunggu-tunggu para anak muda ibukota itu akhirnya sukses digelar yaitu, We The Fest. Deretan musisi baik dari dalam maupun luar negeri telah menghibur ribuan penonton yang datang. Berlangsung selama 3 hari, bagi sobat tiket yang tidak sempat datang ke acara ini tidak perlu sedih. Ayo intip keseruan acara We The Fest di sini!

Keseruan We The Fest 2019

Berbagai kemeriahan banyak terjadi di acara musik tahunan yang diselenggarakan oleh promotor Ismaya ini. Beragam booth keren, makanan enak hingga penampilan dari berbagai musisi dalam negeri dan mancanegara bergabung dalam 3 hari. Simak nih semua keseruannya sekarang:

Pintu Masuk

We The Fest 2019 kali ini masih bertempat di lokasi yang sama seperti tahun lalu, yaitu JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk memasuki kawasan, penonton bisa melalui akses pintu gerbang 7. Pihak promotor mulai membuka pintu masuk sejak pukul 4 sore, jadi sebisa mungkin harus mulai antri sebelum waktu yang ditentukan. 

Pada pintu masuk, kamu akan menemukan antrian penonton yang sudah mulai mengantre sejak jam 3 sore. Berbagai penonton menggunakan pakaian hingga kostum yang menarik mencerminkan kepribadian mereka masing-masing. Menariknya, jika lelah saat menunggu masuk ke venue, ada yang menjual minuman dingin berkeliling di sekitar antrean tersebut.   

Booth tiket.com

Memasuki area We The Fest 2019, sobat tiket akan menemukan banyak sekali booth-booth menarik dari setiap sponsor acara ini. Berbagai kegiatan menarik serta berhadiah berbagai macam merchandise bisa dapatkan, sambil menunggu penampilan artis favoritmu. Salah satu booth yang oke punya sudah pasti tidak lain tidak bukan, booth tiket.com!

Banyak keseruan yang bisa sobat tiket temukan di dalam booth besar berwarna biru dan kuning ini. Banyak permainan seru yang berhadiah menarik seperti gift voucher tiket.com serta smartphone bagi para pemenang. Selain itu, penonton juga bisa menikmati slider atau perosotan sambil  difoto keseruannya. 

Outfit

Satu hal yang menjadi daya tarik dari acara We The Fest 2019 ini selain kemeriahannya adalah outfit style atau gaya berpakaian para penonton yang hadir. Masing-masing penonton datang menunjukkan ciri khasnya masing-masing melalui pakaian yang digunakan. Mulai dari beach style hingga gothic style, semua ada di We The Fest 2019. 

Sebagian penonton menggunakan pakaian bertema musim panas, karena acara ini juga memiliki nuansa tropis di sekelilingnya. Tapi, sobat tiket juga bisa menemukan beberapa penonton dengan pakaian yang cukup anti mainstream juga, lho! Bisa dikatakan setiap style dari para penonton di acara ini seolah-olah seperti festival musik terkenal di Amerika Serikat yaitu Coachella. 

Main Stage 

Pada acara ini, terdapat empat panggung yang tersebar di berbagai area berbeda.  Panggung yang satu ini merupakan area yang paling besar diantara tiga panggung lainnya yang ada di We The Fest 2019. Berada di tengah area outdoor yang besar, main stage menjadi area yang paling banyak menyedot perhatian para penonton. 

Beberapa musisi terkenal yang hadir mengisi di We The Fest 2019 baik dalam negeri maupun luar negeri berada di area main stage. Terdapat dua layar besar diantara panggung yang menampilkan tayangan musisi secara dekat. Hal ini berfungsi untuk penonton yang tidak bisa mendapatkan tempat dari dekat panggung.  

Banana Stage

Area panggung kedua yang terdapat di We The Fest ini juga tidak kalah serunya dengan main stage. Salah satu daya tarik yang berbeda dari area ini adalah terletak di dalam ruangan alias indoor stage. Para penonton tidak perlu khawatir kepanasan karena di dalam dilengkapi pendingin ruangan. 

Sama seperti main stage, pada area banana stage juga terdapat dua layar pendukung bagi penonton yang berada jauh dari panggung. Kamu tidak usah khawatir jika tidak bisa melihat penampilan musisi dari dekat. Selain itu, penataan cahaya panggung di sini juga tidak kalah dengan area main stage, lho!   

Another Stage

Masih berada di kawasan indoor seperti Banana Stage, pada area panggung yang satu ini tidak sebesar sebelumnya. Panggung ini merupakan kolaborasi antara tiket.com dengan radio Mustang 88 FM. Terdapat beberapa spot menarik yang bisa sobat tiket temukan di sini lho ternyata. 

Terdapat hiasan kayu berbentuk kata “SAMA BISA, BISA SAMA”, di mana penonton bisa menuliskan kata-kata penyemangat untuk kaum disabilitas. Selain itu, terdapat panggung kecil dengan hiasan patung t-man berukuran besar. Pada area ini, juga dilengkapi dengan lampu neon berwarna biru dan kuning yang instagramable. 

WTF Park Stage

Area panggung terakhir ini berbeda dengan ketiga panggung lainnya dari sisi ukuran. Di sini, kamu tidak akan melihat sebuah panggung besar dengan tata lampu yang epik. Justru sobat tiket akan menemukan banyak penonton yang tengah duduk dengan bean bag. Tempat ini cocok bagi yang ingin bersantai sambil menikmati musik. 

Selain area duduk bean bag, terdapat juga area bernama Wishlist Tree. Para penonton bisa berharap dengan menuliskan nama musisi yang ingin mereka lihat pada We The Fest 2020. Tidak heran, kamu akan menemukan banyak kertas yang ditempel berisi nama-nama musisi terkenal. 

F&B Area

Lelah setelah menonton penampilan artis favorit di We The Fest kemudian perut lapar? Jangan khawatir, terdapat area food & beverages yang tersebar di beberapa titik. Kamu bisa duduk beristirahat sambil memesan makanan dan minuman lezat. Perut kenyang bisa lanjut nonton musisi pujaan tersayang.

Untuk bisa membeli makanan dan minuman di sini ada metode pembayaran yang khusus. Kamu diharuskan untuk membeli token sebagai alat pembayaran. 1 token itu memiliki nominal senilai Rp30.000,00. Kamu bisa mengisinya langsung di booth Top Up Token.

Bintang Tamu

Deretan musisi terkenal baik dari dalam negeri maupun internasional menjadi magnet tersendiri bagi acara We The Fest. Beberapa musisi terkenal dari Indonesia yang hadir di acara ini berhasil membius perhatian para penonton seperti, Tulus, Dipha Barus, RAN, Barasuara dan masih banyak lagi.

Musisi internasional yang hadir di acara We The Fest 2019 ini menjadi highlight dari setiap malamnya. Penampilan dari Anne Marie, Troye Sivan, Capital Cities serta beberapa musisi lainnya sukses membuat para penonton ikut bernyanyi selama 

Mau Tahu Acara Keren Lainnya?

We The Fest 2019 telah sukses digelar selama 3 hari kemarin dan mendatangkan banyak musisi dari dalam dan luar negeri. Selama acara ini, ada beberapa beberapa jenis outfit keren dan unik dari beberapa penonton We The Fest 2019. Bisa kamu jadikan inspirasi untuk gaya berpakaian nonton konser lainnya. 

Sekadar mengingatkan, jika kamu mencari tiket event atau atraksi gunakan saja aplikasi tiket.com! Pilih berbagai event dan atraksi yang tersedia untuk akhir pekanmu yang menyenangkan. Selamat bersenang-senang, sobat tiket!