waterpark di Palembang

,

Liburan Bareng Keluarga Lebih Seru ke 4 Waterpark di Palembang Ini!

Sobat tiket tentu tahu kan, kota Palembang punya Jembatan Ampera dan Sungai Musi sebagai primadona wisatanya? Di sekitar kedua landmark kota ini, kamu bisa mengunjungi berbagai objek wisata sejarah, budaya, religi, belanja, hingga kuliner lho, sobat tiket. 

Buat sobat tiket yang sedang cari atraksi wisata untuk liburan akhir pekan bareng keluarga, bisa berkunjung ke beberapa waterpark seru di Palembang. Lagipula, siapa sih yang nggak suka main air? Tua muda, anak-anak hingga orang dewasa pasti suka bermain air. Dijamin kamu sekeluarga bakal menghabiskan waktu seharian penuh di waterpark deh! 

Bermain di Waterpark Palembang, Bikin Liburan Jadi Seru!

Bener banget, sobat tiket, butuh waktu satu hari kosong supaya kamu dan semua anggota keluarga bisa eksplorasi waterpark. Biasanya nih, waterpark punya tema tertentu yang bikin pengunjung tertarik datang. Berenang di kolam tematik jelas bikin pengalaman liburanmu kian berkesan.

Nah, karena waterpark memang ditujukan untuk wisata keluarga, jenis kolam yang ada juga beragam. Misalnya, kolam untuk balita dan anak, kolam arus, hingga seluncuran yang memacu adrenalin kamu. Bahkan, ada beberapa wahana yang bisa bikin kamu ketagihan untuk coba lagi dan lagi. 

Buat kamu yang sedang berencana liburan akhir pekan bareng keluarga, kali ini tiket.com punya rekomendasi 4 waterpark seru di Palembang yang wajib dicoba!

1. Danau Tanah Mas, Satu Tempat untuk Semua Anggota Keluarga

waterpark di Palembang
Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket perlu tahu, awalnya Danau Tanah Mas ini sengaja didirikan sebagai fasilitas rekreasi penghuni Perumahan Tanah Mas Residence. Lama kelamaan, danau buatan yang berlokasi di Jalan Raya Palembang-Betung Km 14, Sukamoro, Talang Kelapa ini ramai dikunjungi masyarakat umum.

Boleh dibilang, fasilitas yang ditawarkan pengelola cukup lengkap. Mulai dari arena aktivitas outbound, Taman Dinosaurus, bermain sepeda air atau perahu bebek di danau, dan tentu saja waterpark. Meski berlabel waterpark, harga tiket masuknya sangat terjangkau lho, sobat tiket.

Untuk hari Senin-Sabtu, sobat tiket cukup membayar Rp20.000 saja, sedangkan hari Minggu dan hari libur nasional harga tiket ada di kisaran Rp40.000-Rp50.000. Murah kan? Pas buat kamu yang ingin bikin senang anak atau keponakan tanpa harus keluar biaya mahal-mahal.

Danau Tanah Mas punya empat kolam renang dengan berbagai kedalaman. Sobat tiket bisa mengajak anak bermain di kolam dengan kedalaman 60 cm dan 80 cm. Kolam kedalaman 100 cm hingga 160 cm boleh kamu coba, sambil menguji adrenalin lewat seluncuran tinggi. Ada seluncuran setinggi 2 meter, 6 meter, sampai 8 meter! Berani coba nggak nih, sobat tiket?

2. Seluncuran Mendebarkan di OPI Water Fun

Waterpark di Palembang
Sumber: Shutterstock.com

Ogan Permata Indah Water Fun atau dikenal sebagai OPI Water Fun adalah salah satu taman rekreasi air favorit masyarakat Palembang. Sobat tiket bisa mengunjunginya di Jalan Gubernur HA. Bastari, Jakabaring, Komplek OPI Mall. 

Berdiri tahun 2011, OPI Water Fun juga punya danau buatan yang sempat dipakai dalam event PON 2004. Kalau sobat tiket cuma ingin duduk santai bareng keluarga, main ke danau ini asyik juga lho.

Namun, sobat tiket yang suka tantangan wajib banget menebus tiket masuk OPI Water Fun. Dengan harga tiket Rp40.000 (hari kerja), Rp50.000 (Sabtu), dan Rp60.000 (Minggu dan hari libur nasional), kamu bisa cobain beberapa seluncuran mendebarkan di sini.

Crazy Cone jelas ada di daftar teratas. Sobat tiket harus masuk dalam terowongan menyerupai rumah siput yang bikin kamu berputar-putar sebelum meluncur ke kolam. Lalu, ada Rapid Falls yang akan membuatmu meluncur dengan kecepatan tinggi! 

Ingin sedikit variasi kelokan? Cobain aja Boom Blazer, seluncuran berliku-liku sepanjang 150 meter dari ketinggian 12 meter. Huh, bikin deg-degan deh! Untuk anak-anak, Kiddy Pool dan Rainbow Castle pasti jadi favorit. Mau berenang santai, sobat tiket boleh coba kolam arus Adventure River. Lengkap ya!

3. Fantasy Island

waterpark di Palembang
Sumber: Shutterstock.com

Berlokasi di Jalan Sriwijaya KM 13, Kertapati, Fantasy Island menawarkan berbagai wahana rekreasi air dan fasilitas hiburan menarik. Sobat tiket bisa mengajak semua anggota keluarga pergi ke waterpark satu ini.

Kolam renang dangkal sedalam 50 cm pas sebagai tempat bermain anak atau keponakan sobat tiket. Mereka bakal makin terhibur oleh aksi kocak badut-badut yang berkeliling area Fantasy Island. Bosan main air, kamu bisa menemani mereka bermain di arena playground lho.

Untuk sobat tiket dan anggota keluarga lain yang butuh tantangan ekstra, ada beragam wahana seru tersedia. Misalnya, Tsunami River, Dragon Tower, dan Bun Slide. Pasti kamu bakal ketagihan cobain semua wahana ini berkali-kali.

Urusan perut, tenang aja, sobat tiket. Ada food court yang menyajikan aneka hidangan makanan dan minuman lengkap. Kamu bisa pilih mau makan makanan khas Palembang, masakan Indonesia lainnya, atau gerai restoran cepat saji.

Dengan fasilitas cukup komplit, sobat tiket nggak perlu bayar mahal-mahal. Cukup bayar Rp35.000 saja untuk tiket masuk hari kerja, dan Rp50.000 per orang untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Murah kan?

4. Amanzi Waterpark

waterpark di Palembang
Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket penasaran gimana rasanya berpetualang di hutan liar benua Afrika? Datang aja ke Amanzi Waterpark di Komplek CitraGrand City, Jalan Alang-Alang Lebar KM 12. Kamu akan disambut suasana teduh dan adem, persis seperti oasis di tengah panasnya cuaca Palembang.

Sudah beroperasi sejak 2011, Amanzi Waterpark berkali-kali menerima penghargaan sebagai ikon wisata terbaik, lho. Salah satunya adalah Adhikarya dari Pemerintah Kabupaten Sumatera Selatan untuk kategori Wahana Rekreasi Bermain Air Buatan Terbaik tahun 2014 dan 2015. 

Memang main di Amanzi Waterpark ini nggak cukup waktu setengah hari, butuh satu hari full! Sobat tiket mesti tahu nih, luas lahannya saja hampir 3,5 hektar. Bangunan utamanya berupa istana milik suku yang tinggal di pedalaman hutan Afrika. Patung marmut, gorila, dan ornamen daun palem terlihat unik tapi keren.

Buat kamu yang datang sekeluarga, coba deh santai di wahana Zimba & Cora dengan desain menyerupai pemukiman suku primitif. Sobat tiket butuh tantangan ekstra? Langsung aja meluncur di deretan seluncuran menegangkan seperti The Cyclone,The Velocity, The Falls, dan The Raft. 

Dengan fasilitas ciamik, tiket masuk Amanzi Waterpark bisa kamu beli mulai harga Rp50.000 (Selasa-Jumat), Rp75.000 (Sabtu), dan Rp100.000-Rp120.000 (Minggu dan hari libur nasional). 

Pesan Tiket Masuk Atraksi Hiburan di tiket.com Aja!

Sekarang ada kabar baik buat sobat tiket yang mau liburan keluarga ke waterpark di Palembang. Kamu bisa membeli langsung tiket masuk Amanzi Waterpark di tiket.com lho. Cukup konfirmasi dan pakai voucher instan, kamu bebas bersenang-senang dengan keluarga kapan aja.

Oya, sebagai tambahan referensi, cek juga tempat wisata keluarga di Medan ya. Selamat liburan seru bareng keluarga!