Liburan Indoor Ala Trans Studio Makassar, Eksplor Wahana Seru!

,

Liburan Indoor Ala Trans Studio Makassar, Eksplor Wahana Serunya!

Nggak cuma Bandung dan Cibubur, Makassar juga punya Trans Studio, theme park indoor terbesar di Indonesia yang terkenal dengan adanya  beragam wahana permainan seru. Terletak di Tanjung Bunga Makassar, dekat dari Pantai Losari, Trans Studio Makassar menempati wilayah strategis yang amat diminati wisatawan dalam maupun luar kota.

Terdapat 22 Wahana Dalam 4 Zona, Berani Coba Semuanya?

Trans Studio Makassar berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Terdapat 22 wahana permainan, mulai dari wahana untuk anak-anak hingga wahana yang menguji adrenalin. Wahana tersebut tersebar dalam 4 zona bertema yang semuanya wajib kamu coba lho, sobat tiket!

Zona dalam Trans Studio Makassar dibagi berdasarkan minat pengunjung terhadap tema tertentu. 4 zona tersebut adalah, Studio Central, Magic’s Corner, Cartoon City dan The Lost City. Penasaran seperti apa zona-zona tersebut? Kuy!

1. Studio Central, Zona Bertema Hollywood

Studio pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Studio Central yang memiliki desain arsitektur ala Hollywood. Uniknya, tema yang diangkat adalah Hollywood Era 60-an yang bisa membuat sobat tiket semua merasakan sensasi berjalan di tahun tersebut, di mana bintang-bintang top dunia seperti Michael Jackson, Elvis Presley hingga Marilyn Monroe masih ‘berseliweran’ di sini.

Di zona ini sobat tiket akan menikmati show kelas dunia di Trans City Theater, wahana permainan House of Fun, Science Center, mengendarai bumper car dan rasakan sensasi bertabrakan dengan pengemudi lain di Hollywood Bumper Car, menikmati pemandangan Trans Studio dari atas Ferris Wheel Grand Studio View, hingga menonton Bioskop 4D.

Jika lapar dan ingin ngemil, jangan bingung, sebab di zona ini terdapat Studio Mie, Coffee Bean & Tea Leaf serta Baskin  Robbins & Snack.Tersedia juga fasilitas mushola, ATM, toilet, pusat informasi, kios foto dan kasir isi ulang kartu.

2. Berpetualang di Hutan Rimba Ala The Lost CIty

Trans Studio Makassar akan mengajakmu menjelajahi hutan rimba dan suku pedalaman ala zona The Lost City. Di sini terdapat wahana-wahana seru yang berkaitan dengan aktivitas alam. Nikmati wahana Giant Swing, Jelajah, Si Bolang, Safari Track

Sobat tiket yang berencana main basah-basahan dan sudah sedia pakaian ganti,wajib coba nih, wahana utama Jelajah. Di wahana ini, pengunjung bisa menaiki perahu dan mengarungi hutan rimba Afrika. Sensasi terjun  dari air terjun setinggi 13 meter benar-benar akan membuat kamu basah, tapi seru!

Di dalam zona The Lost City a.k.a Kota Yang Hilang ini, pun terdapat studio makanan seperti Studio Fried Chicken dan Baskin Robbins & Snack. Tersedia fasilitas kios foto.

3. Cartoon City, Surganya Anak-Anak

Sobat tiket yang datang bersama anak-anak, Cartoon City ini pas banget untuk mengisi liburan mereka. Di dalam dunia kartun penuh warna dan imajinasi ini, kamu bisa mengajak anak-anak untuk menemui karakter kartun favorit mereka seperti Otan, Monty, Monica, Ray, Jago, Pak Boris dan Kenny. 

Terdapat wahana dengan tingkat kenyamanan dan keamanannya disesuaikan dengan anak-anak. Nikmati naik Karosel yang indah bak di negeri dongeng, Ayun Ombak, Angin Beliung, Bumper Car Kids, Balloon House, Sepeda Terbang  dan wahana utama Kid’s Studio. 

Selain itu, di Cartoon City terdapat fasilitas penitipan bayi, kios foto, mushola, toilet, dua stand kasir isi ulang kartu serta Baskin & Robbins.

4. Zona Penuh Keajaiban, Magic Corner

Terakhir, salah satu zona yang nggak boleh sobat tiket lewatkan adalah Magic Corner. Zona dengan sentuhan magis, penuh keajaiban dan misteri. Selain wahana Dunia Lain, zona ini jauh dari kata seram, melainkan, magic yang mempesona. 

Terdapat wahana Dragon Tower, Magic Thunder Coaster dan Putar Petir. Selain itu, tersedia fasilitas penitipan anak, kios foto, toilet, kasir isi ulang kartu dan Baskin Robbins.

Wahana Menegangkan di Trans Studio Makassar

Liburan ke theme park, paling dicari adalah wahana yang menantang adrenalin, yang menegangkan sekaligus seru. Sebelum bingung mau coba yang mana, nih,tiket.com kasih rekomendasi ke kamu, tiga wahana menegangkan yang ada di Trans Studio Makassar. 

1.  Giant Swing, Si Raksasa Yang Dapat Berputar 360 Derajat

Liburan Indoor Ala Trans Studio Makassar, Eksplor Wahana Seru!
Sumber: Shutterstock.com

Rasakan sensasi naik ayunan yang dapat berputar 360 derajat sekaligus diayun-ayun dengan tingkat kemiringan 90 derajat. Dua menit pertama adalah pemanasan, ayunan masih berputar dengan kecepatan wajar. Selanjutnya, kamu akan merasa terombang-ambing di udara, 

Selain penderita jantung lemah dan asma, Giant Swing ini pun tidak direkomendasikan untuk sobat tiket yang baru saja makan, ya. Bisa-bisa, muntah seketika!

2. Jatuh Dari Ketinggian Dengan Dragon Tower

Jika naik wahana Giant Swing tubuh sobat tiket akan diayun-ayun sedemikian rupa, di wahana Dragon Tower, sobat tiket akan merasakan sensasi jatuh dari ketinggian dalam posisi duduk. 

Bukan hanya satu kali, namun, kamu akan jatuh dari ketinggian berulang-ulang. Tidak cuma terjun, namun saat naik pun kamu akan diangkat setinggi-tingginya untuk kemudian dijatuhkan kembali. Jangan kaget jika di tengah permainan pun kamu akan dinaik-turunkan secara tiba-tiba dan tak terduga ya, sobat tiket.

3. Magic Thunder Coaster, Sensasi Naik Roller Coaster Dalam Ruangan

Seperti kita tahu, Trans Studio berbeda dengan Dufan. Semua wahana berada dalam ruangan termasuk roller coaster. Namun, Magic Thunder Coaster ini nggak kalah seru dibanding roller coaster luar ruangan, kok!

Magic Thunder Coaster yang berada di zona Magic Corner ini memiliki dua loop besar yang berkelok-kelok yang dapat kamu nikmati dengan kecepatan 120 km/ jam dan berputar sebanyak tiga kali. Memicu adrenalin!

Cara Menuju ke Trans Studio Makassar: Berjarak 3,8 km dari Pantai Losari. Kamu dapat memesan transportasi online atau naik kendaraan umum yang melintas, melalui Jl. Metro.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Makassar: Weekday Rp. 160.000 per orang & Weekend Rp. 210.000 per orang. Fyi, segala transaksi yang terjadi di dalam Trans Studio Makassar seperti membeli makanan atau mencetak foto, pembayaran hanya dapat dilakukan dengan Trans Studio Pass seharga R0. 10.000 berlaku untuk selamanya dan dapat diisi ulang.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 19.00

Liburan ke Trans Studio Makassar, Menginap di Hotel Nyaman

Nah, biar liburan sobat tiket makin berkualitas, penting banget nih untuk pintar-pintar memilih hotel yang nyaman. Pesan hotel dekat Trans Studio Makassar di tiket.com, ya! Dapatkan harga terbaik untuk hotel terbaik dengan penawaran menarik dari tiket.com.

Kulineran malam hari di Makassar juga seru lho, sobat tiket. Ketahui juga nih,  7 Menu Andalan untuk Temani Kuliner Malam Kamu di Makassar yang enak, murah dan bikin kenyang. Liburan jadi komplit! Cus, terbang ke Makassar, sobat tiket!