,

Wisata Kekinian? Ayo Berbagi Keceriaan Bersama Keluarga di Upside Down World Medan!

Upside Down World Medan – Sebagai salah satu kota terbesar Indonesia, Medan mempunyai banyak sekali destinasi wisata keluarga yang ngehits dan kekinian. Banyak pendatang yang menyambangi Medan tak hanya untuk berbisnis, tapi juga berwisata. Seperti Upside Down World yang saat ini sedang in di Tanah Deli.

Traveling tak hanya sekedar gaya hidup, namun merupakan kebutuhan untuk rehat sejenak dari kesibukan yang melanda. Akhir pekan akan bertambah seru jika dimanfaatkan untuk refreshing dan jalan-jalan ke tempat unik.

Meski hanya sekedar wisata kuliner atau hunting tempat bagus untuk konten foto di media sosial, rekreasi merupakan hiburan ampuh yang mampu meredakan stress berlebih. Apalagi jika ternyata tempat yang dituju dibanderol dengan harga yang affordable alias nggak pricey.

Soal pariwisata, sobat tiket pasti setuju kan, kalau Medan memang jagonya? Tak hanya dilengkapi dengan sejumlah spot wisata religi, alam, budaya, sejarah, kuliner, hingga belanja. Ibu kota Sumatera Utara ini juga punya berbagai opsi destinasi wisata kekinian yang kece dan Instagramable.

Dari sekian banyak wisata unik di Medan, sejumlah spot saat ini menjadi populer dan semakin trending. Banyak diburu para traveler, Kota Medan punya The Le Hu Garden, Hillpark Sibolangit, Menara Pandang Tele, Kampung Ladang dan Kampung Keling yang dijuluki Little India.

Kemudian ada juga Taman Labirin Simalem Resort, Sunflowers Garden, Wonders Water World, Rahmat Gallery Medan, Merdeka Walk Medan dan tak ketinggalan Upside Down World Medan.

Menengok Keunikan Upside World Medan yang Mengasyikkan

Hal-hal yang unik memang tampak lebih menarik. Karena beda dari yang lain itulah yang justru membuat orang penasaran. Termasuk konsep dari rumah wisata Upside Down World Medan yang seperti melawan gaya gravitasi ini.

Hanya berjarak 50 meter dari Bolu Napoleon, pusat kesenian Upside Down World Medan terletak di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Keunikan yang disajikan di rumah wisatanya menawarkan sensasi baru bagi para wisatawan, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Seperti yang sobat tiket ketahui, destinasi wisata ini memang sedang populer di berbagai kota-kota besar Indonesia, termasuk Medan.

Sesuai namanya, Upside Down World Medan menjadi salah satu spot yang unik dan menarik karena interiornya. Mengusung konsep dunia terbalik, tempat ini didesain sangat Instagrammable. Pas banget untuk menambah deretan album foto kecemu di social media bagi pengunjung berbagai usia.

Bayangkan saja, gimana serunya kalau setiap ruangan di rumah kamu jadi terbalik? Kok bisa rancangannya dibangun terbalik? Kamu pun jadi bertanya-tanya, ingin melihat, penasaran, amazed atau auto kepo kali ya, sobat tiket.

Nah, bermain ke Upside Down World Medan ini dijamin bisa memuaskan rasa penasaranmu. Menurut supervisornya, tempat wisata Upside Down World memang dibangun karena terinspirasi dari film drama fantasi box office berjudul Upside Down (2012) yang dibintangi Kirsten Dunst dan Jim Sturgess.

Tak hanya berpusat di Medan, Upside Down World juga bisa ditemukan di sejumlah kota besar Indonesia, seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Padang, Malang juga Tangerang. Uniknya lagi, setiap dekorasi Upside Down World di tiap kota berbeda-beda, tak ada yang sama.

1. Sensasi Seolah Sedang Melawan Gravitasi

Di sini, pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan di dalam bangunan, dengan perabotan yang didesain serba terbalik. Seluruh perabotan dan furniture ‘ditempel’ pada dinding dan langit-langit rumah.

Susu yang tertumpah serta beraneka minuman dan makanan yang ditempatkan secara terbalik seolah menambah kuat kesan upside down dan sensasi melawan gravitasi. Selain itu, semua barang perabotan yang ditempatkan di rumah wisata ini adalah asli.

Sumber: Shutterstock.com

Walaupun demikian, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Karena penyusunan dekorasi dan peletakan semua perabot sudah melalui perhitungan matang dan dipatenkan dengan kuat.

Upside Down World Medan juga dilengkapi dengan 11 wahana tanpa batas seperti carousel, kereta besar, kincir besar dan mandi bola sehingga cocok untuk menjadi destinasi wisata seru bagi keluarga.

2. Foto Terbalik yang Menyenangkan

Kamu bisa berkunjung dan mengabadikan kenangan seru di tiap spot uniknya yang mengasyikkan. Di lokasi wisata, para asisten yang ada akan membantu mengarahkan gaya keren dan juga kocak bagi kamu yang hendak berfoto.

Sumber: Shutterstock.com

Tak hanya itu saja, sobat tiket dan orang-orang tersayang juga bisa berswafoto dengan latar belakang ruangan yang serba terbalik ini. Dalam foto, kamu akan tampak seperti seolah sedang melayang atau jatuh ke bawah saat berpose.

Mulai dari ruang tamu, ruang laundry, ruang tidur, ruang nonton, studio band, kamar mandi hingga dapur yang didesain terbalik, semuanya keren dan lucu-lucu! Pastinya akan menambah seru momen liburanmu kali ini.

3. Asyik Kulineran di Kafe Terbalik

Setelah puas berkeliling dan sesi foto yang menyenangkan, kamu juga bisa mampir ke Kafe Terbalik yang ada di Upside Down World Medan. Tempat makan yang nyaman dan asyik untuk hangout anak muda ini akan menambah kesan menyenangkan bagi momen jalan-jalanmu.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp75.000 – Rp200.000 /orang, kamu bisa menikmati berbagai menu makanan yang bervariasi di sini. Mulai dari nasi goreng, nasi liwet dan nasi ayam geprek/ penyet, hingga burger, pasta, French fries serta beragam menu lezat ala Asia.

Di sini pun kamu masih bisa foto-foto cantik dengan background dekorasi ruangan yang serba terbalik dan pastinya menarik.

Liburan Seru ke Medan Bersama Keluarga

Upside Down World di Medan

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Jam operasional: Setiap hari buka pukul 11.00 – 20.00 WIB.

Harga* Tiket masuk: Sedang promo! Rp 35 ribu untuk orang dewasa, Rp 25 ribu untuk anak-anak.

*harga yang tertera adalah saat artikel ditulis dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Meluangkan waktu senggang untuk momen seru bersama keluarga dan orang tersayang tentu tak boleh dilewatkan. Sebagai salah satu destinasi wisata kekinian yang unik dan menarik, Upside Down World di Medan patut dijadikan pilihan.

Apalagi dengan adanya berbagai spot cantik untuk mengabadikan momen wisata seru bersama keluarga. Jadi jangan lupa mampir ke sini saat jalan-jalan di Medan. Untuk liburan yang mudah dan nyaman, kamu bisa booking hotel melalui tiket.com. Agar lebih mudah lagi, yuk instal aplikasi tiket.com sekalian di ponselmu.

Buat kamu yang liburan di Medan dan mau berkunjung ke sini, siap-siap kenakan outfit terbaikmu untuk tampil kece ya, sobat tiket! Pastikan juga kamu sudah membawa tongsis dan tripod agar momen foto-fotomu jadi bertambah seru.

Nikmati sensasi liburan mewah kekinian di Upside Down World Medan bersama keluarga dan orang tersayang. Untuk menambah keseruan, kamu bisa mengeksplor Tanah Deli lebih lanjut lagi dengan Menikmati Keindahan Panorama di Danau Toba & Pulau Samosir.

*Harga saat artikel ditulis.