, ,

Travelling Ringan dengan 1 Tas, Bagaimana Caranya?

  1. Pilih tas ukuran besar. Hal pertama yang paling penting jika ingin membawa satu tas tentu saja ukuran tas. Pilih tas yang berukuran besar, tidak masalah apakah itu tas jinjing, koper kecil atau tas ransel, yang penting cukup untuk membawa barang penting anda. Meski begitu, sesuaikan ukuran dengan kabin pesawat. Jangan membawa yang terlalu besar karena bisa-bisa tidak cukup diletakkan di bagasi kabin.
  2. Bawa pakaian secukupnya. Terkadang beberapa orang membawa banyak pakaian tanpa memperhitungkan apakah akan dipakai? Sebelum packing, sebaiknya perhitungkan dulu pakaian yang sekiranya akan dipakai. Bawa juga alas kaki seperlunya. Jika sepatu yang anda pakai saat berangkat bisa juga dipakai saat traveling, maka tidak perlu membawa sepatu lain.
  3. Tas yang bisa dilipat kecil. Ketika memutuskan untuk traveling dengan satu tas, sebaiknya siapkan tas yang bisa dilipat kecil. Tas ini bisa diselip di dalam tas utama yang dipakai saat berangkat. Tas lipat ini nantinya berguna saat bawaan membengkak ketika pulang.
  4. Pilih gadget, hindari membawa buku atau majalah. Bagi sebagian orang, membaca adalah cara yang asyik untuk mengisi waktu luang. Tapi sebaiknya jangan membawa buku atau majalah karena hanya akan membuat bawaan anda semakin banyak. Pilih gadget seperti iPad atau tablet yang bisa menyimpan aneka buku yang mungkin ingin anda baca. Selain itu anda bisa mendengarkan musik atau bermain games juga. Lebih asyik, bukan?
  5. Jangan packing barang yang bisa dibeli. Sabun, shampoo, pasta gigi adalah beberapa barang traveling yang bisa anda beli di destinasi tujuan. Sebab itu tak perlu bawa dari rumah dan dimasukkan ke tas. Membawa barang-barang ini hanya membuat tas terasa semakin sempit.
  6. Periksa lagi bawaan. Sebelum menutup tas, coba cek lagi barang bawaan. Apakah barang yang dibawa sudah benar-benar anda butuhkan. Jika dirasa barang tidak terlalu penting dan bisa dibeli di tempat tujuan, sebaiknya barang tersebut dikeluarkan saja.

Sudah tau tips-tips ini, yuk di praktekin! cek promo nya di www.tiket.com