Tips Liburan Keluarga

,

Ini Nih Tips Jitu Biar Liburan Kamu Bareng Keluarga Makin Seru

Tips Liburan Keluarga – Untuk menyambut hari ibu pada tanggal 22 Desember nanti, apa saja nih yang sudah kamu persiapkan untuk merayakannya bersama ibu kamu? Mungkin, kamu bisa memilih liburan bersama dengan keluarga sekaligus ke tempat baru yang menyenangkan. Selain untuk merayakan momen hari ibu, kamu bisa sekalian nih mengikuti tips liburan keluarga agar liburan kamu bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Lagi menghadapi waktu senggang di kantor, kamu iseng browsing artikel tips liburan sambil menyadari bahwa tanggal merah sebentar lagi tiba. Terus, kamu jadi ingat deh kapan terakhir kali liburan bersama keluarga tercinta. Oke, kalau begitu di tanggal merah berikutnya, saatnya mengajukan cuti untuk liburan bersama keluarga. Mumpung ada momen yang pas untuk melangsungkan liburan. Iya, momen hari ibu. Bisa di rayakan bersama ibu dan juga istri tercinta nih.

Nah, tapi, biasanya liburan keluarga itu suka sering berjalan kurang seru ya, Sobat Tiket. Terus, bagaimana ya caranya supaya liburan bersama keluarga semakin seru? Berikut ini beberapa tips liburan bersama keluarga yang bisa kamu coba.

Tips Liburan Keluarga, Ciptakan Liburan Berkesan Mulai dari Sini Nih

  1. Pilih Tema yang Seru

Tips Liburan Keluarga - Pilih Tema Seru

Tips liburan keluarga yang pertama kali bisa kamu mulai dari menentukan tema. Karena, membahas soal tema liburan menjadi hal yang utama ya, Sobat Tiket. Tentunya, karena tema liburan itu mampu mempengaruhi jalannya semua rencana liburan. Entah mau naik gunung, liburan ke pantai, atau pergi ke lokasi-lokasi bersejarah, apapun itu, pastikan tema liburan kali ini tidak monoton ya, Sobat Tiket. Memilih tema yang berbeda dari biasanya bisa menjadi sesuatu yang bisa kamu dan keluarga coba, lho.

2. Bebaskan Pilihan Pada Keluarga

 

Tips Liburan Keluarga - bebaskan pada keluarga

Namanya juga liburan keluarga, maka tentunya setiap keputusan harus melibatkan keluarga ya, Sobat Tiket. Di tips liburan keluarga kali ini, coba deh percayakan pada anak-anak dan pasangan kamu soal ide liburan. Biarkan ide mereka berkembang sesuka hati, jangan ada intervensi dari kamu dulu. Setelah semuanya terkumpul dan menjadi liar banget, kamu boleh deh jadi penengah. Intinya, biarkan mereka berekspresi tentang rencana liburan mereka, dan jangan terpaku pada egomu sendiri.

3. Explore Daerah Sekitar Bersama

Tips Liburan Keluarga - Explore Daerah Sekitar

Liburan bersama keluarga, saatnya main di luar bersama-sama! Di momen yang indah seperti ini, masa mau tiduran doang di hotel sih? Ayo coba ajak keluarga sekalian untuk pergi keluar, dan mengeksplor budaya lokal tempat kalian liburan. Selami setiap aktivitasnya, dan pasti kamu dan keluarga akan menemukan keseruan yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Waktu bersama keluarga pun menjadi jauh lebih menyenangkan dan bermakna deh. Ini tips liburan keluarga yang harus banget kamu lakukan deh, Sobat Tiket.

4. Tidur di Mana Saja, Asal Bareng-Bareng

Tips Liburan Keluarga - Tidur Dimana Saja

Terlepas dari keinginan kamu untuk liburan hemat atau liburan hedon sekalipun, yang terpenting, namanya liburan bersama keluarga itu intinya adalah kebersamaannya ya, Sobat Tiket. Salah satu tips liburan keluarga yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan keakraban adalah dengan memesan kamar untuk bersama-sama. Jadi, daripada pesan kamar hotel satu-satu, mungkin kamu bisa mencoba pesan satu kamar hotel besar untuk beramai-ramai. Atau, sekalian saja sewa rumah kalau memang memungkinkan.

Kamu bisa pesan kamar hotel di tiket.com dan cari hotel yang sesuai kebutuhan kamu dengan harga yang murah dan promo beragam.

5. Kurangi Barang Bawaan

Tips Liburan Keluarga - Kurangi Barang Bawaan

Tips liburan keluarga yang satu ini memang agak berbeda ya, Sobat Tiket. Pasti kamu langsung berfikir “loh, kok malah dikurangi, nanti kalau butuh sesuatu bagaimana?” Gini, Sobat Tiket, kalau kamu terlalu banyak membawa barang bawaan, pasti nantinya kamu akan lebih fokus dengan barang bawaan kamu aja deh, bukan pada momen liburannya. Jadi, sebaiknya bawalah barang yang perlu dibawa saja.

Jadi, sudah siap liburan bareng keluarga? Berencana untuk liburan bersama orang tua, jangan lupa untuk baca Tips Wisata Bareng Orang Tua ini supaya liburan kamu bersama keluarga jadi semakin menyenangkan.