,

TIPS AGAR HASIL FOTO DARI KAMERA SMARTPHONE LEBIH MENARIK

Bila Anda melihat aplikasi seperti Instagram, pasti Anda menemukan banyak hasil foto yang memukau. Tapi tahukah Anda bahwa banyak dari hasil jepretan tersebut sebetulnya diambil dari kamera smartphone?

Betul sekali, di jaman yang serba canggih dan praktis ini, tidak dapat dipungkiri bahwa fitur kamera pada smartphone sering kali menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan dalam memilih ponsel. Selain itu, dengan memiliki kamera pada smartphone, Anda tidak perlu repot membawa peralatan kamera yang akan menambah beban barang bawaan ketika bepergian. Mari kita intip tips berikut agar foto Anda terlihat lebih maksimal lagi:

  1. Pengaturan Kamera Smartphone Pengaturan kamera pada smartphone Anda berperan penting dalam menghasilkan foto yang maksimal. Pertama-tama, jangan lupa untuk menyalakan setelan HDR yang akan membuat foto Anda jauh lebih berkualitas dan tajam. Garis bantu kotak-kotak juga dapat membantu Anda dalam mengatur komposisi foto. Jangan lupa, rule of thirds hampir selalu efektif untuk menghasilkan gambar yang menarik. Anda juga dapat memainkan fokus untuk mendapatkan keseimbangan cahaya.
  2. Fitur Panorama Untuk pengambilan foto pemandangan, fitur panorama sangat cocok digunakan untuk mendapatkan hasil yang menyeluruh. Namun dengan sedikit kreativitas, fitur ini dapat menghasilkan foto yang “bercerita”. Contohnya, Anda dapat mengambil foto dengan sejumlah gaya berbeda dalam satu frame. Mintalah salah satu teman untuk membantu melakukan trik ini saat Anda menjadi objek fotonya. Berpindah posisilah dari sebelah kiri hingga ke sebelah kanan dalam waktu yang cepat. Dengan cara ini, Anda akan menghasilkan foto yang unik dan berbeda daripada yang lain.
  3. Monopods Alat bantu berbentuk tongkat yang biasa disebut “Tongsis” ini dapat sangat mempermudah Anda dalam mengambil foto, terlebih untuk jarak yang jauh atau tinggi. Tongsis atau monopods membantu Anda saat mengambil foto diri sendiri, berdua, atau bersama dengan teman-teman. Selain itu, monopods dapat dibawa dengan mudah kemanapun karena ukuran dan bentuknya yang praktis.
  4. Hindari Penggunaan Zoom Zoom memang berfungsi untuk mendekatkan objek dalam mengambil foto. Meski demikian, ada baiknya bila Anda menghindari penggunaan fitur zoom ini karena dapat menurunkan resolusi foto. Coba ambil gambar dari jarak yang agak jauh, lalu crop foto sesuai keinginan nantinya untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan berkualitas.
  5. Edit FotoAnda tidak perlu khawatir bila nantinya merasa ada yang kurang dengan hasil foto yang telah diambil karena Anda dapat mengedit langsung dengan fitur yang tersedia pada smartphone maupun aplikasi yang harus diunduh terlebih dahulu. Anda dapat mengatur brightness dan contrast langsung dari smartphone untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam atau warna yang lebih dramatis. Selain itu, sejumlah aplikasi edit foto juga dapat langsung diunduh untuk mengubah mood dari foto tersebut.

NIKMATI HASIL KARYA MELALUI PRINTEROUS

Tiket.com dan Printerous membantu anda untuk menyimpan momen Anda yang mungkin tidak terulang lagi. Bagi Anda yang telah melakukan pembelian hotel & pesawat diatas 1,5 juta rupiah dari tanggal 15 Desember 2014 hingga 15 Januari 2015 , akan mendapatkan voucher diskon Printerous  100 ribu.

Beberapa foto mengukir kenangan indah yang tidak tergantikan atau lekang dimakan waktu. Namun di era serba digital ini, foto tersebut sangat mudah “tenggelam” di antara tumpukan foto lainnya. Mencetak foto di kertas foto memang sudah biasa. Tapi bagaimana bila Anda dapat mencetak foto-foto berkesan Anda di berbagai produk sehingga membuatnya menjadi lebih unik?

Melalui Printerous, Anda dapat dengan mudah berkreasi menghasilkan berbagai personalized product dengan foto Anda. Produk tersebut antara lain adalah tas, bantal, photobook, kanvas, magnet kanvas, casing, dan photo print dengan format polaroid maupun 4R.

Caranya sangat mudah:

  • Upload foto (dari komputer, Instagram, atau Facebook)
  • Drag & drop foto
  • Lakukan pembayaran

Pesanan akan Anda terima dalam 7 hari kerja. Mudah bukan?

Coba saja sendiri di www.printerous.com!

Tiket.com