, ,

Tiga Hari di Bangkok Rp 1 Jutaan? Begini Caranya!

Mau keliling dunia tanpa mengeluarkan banyak biaya? Rasanya mustahil. Tapi sebenarnya dengan perhitungan yang detail untuk mengoptimalkan dana terbatas yang ada, kita bisa menekan biaya traveling menjadi seminimal mungkin. Tentu saja, ada yang dikorbankan, misalnya kenyamanan.

Bagi sebagian orang, terutama yang berjiwa petualang, “tantangan” dana terbatas itu lebih menggiurkan. Traveling model ini kami sebut gaya traveler ala ransel.

Sebaliknya, sebagian orang memilih untuk memaksimalkan dana yang ada untuk kenyamanan dan kemanan nomor satu. Waktu menjadi prioritas; biasanya traveler model ini adalah para pebisnis yang bepergian untuk urusan bisnisnya. Untuk gaya kedua, kami menyebutnya traveler ala koper.

Sonson NS, seorang penyuka traveling sekaligus penulis buku traveling, membagikan pengalamannya backpacking ke Bangkok ala ransel, dengan menekan semaksimal mungkin biaya yang dikeluarkan.

Simak nih perhitungannya:

Ala Ransel – Backpaceran? Siapa takut! Berikut rincian biaya ala ransel yang bisa kamu tiru demi penghematan luar biasa.

image

image

image

Wow, Rp 1,5 jutaan bisa tiga hari jalan-jalan di Bangkok! Anda bisa mencoba traveling Ransel Ala Sonson ini.

Ala Koper – Jika Anda membutuhkan kenyamanan lebih, Anda bisa mencoba traveling ala koper berikut ini:

image

image

image

* Harga bisa berubah

*Tiket pesawat promo termurah dari Jakarta-Bangkok untuk satu orang adalah BHT 700 (sekitar Rp 250.000), dan tiket pesawat regular termahal adalah sekitar Rp 745.000. Lebih dari itu, harga sudah termasuk mahal.

*THB 1.00 =  Rp 354,00 (Mei 2014)

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan jalan-jalan Anda ke Bangkok! Pilih gaya yang sesuai buat Anda, Tiket.com siap membantu Anda!

Tiket.com

Narasumber: Sonson NS, travel writer, penulis buku “Travel City, Destinasi Bangkok, Penang, dan Saigon” dan “Merencanakan Sendiri Jalan-jalan Keliling Dunia”.