Tempat Wisata Keluarga di Penang

,

10 Tempat Wisata di Penang yang Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga

Di Malaysia, Kota Penang menjadi salah satu destinasi yang paling populer untuk liburan. Bukan hanya bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman berkesan dan mungkin juga romantis, tetapi juga mereka yang pergi liburan bersama keluarga.

Setiap tempat wisata yang ada di Penang bisa memberikan kesan tak terlupakan, bahkan bagi kamu yang ingin mengajak si kecil liburan. Dijamin kamu pasti bisa bikin mereka senang dan bahagia. Tapi di mana saja tempat wisata di Penang yang pas dikunjungi bareng keluarga?

Tempat Wisata Keluarga di Penang

Nah, buat kamu yang penasaran ingin tahu di mana aja sih tempat wisata yang cocok banget dikunjungi bersama keluarga, khususnya anak kecil, berikut ini tiket.com mau kasih beberapa rekomendasi tempat yang keren. Kuy, simak!

1. Adventure Zone

Playground atau arena bermain memang jadi surga buat anak-anak. Kalau kamu cari playground di Penang, kamu bisa langsung ajak keluarga kamu main di Adventure Zone. tempat ini terkenal banget karena punya banyak koleksi permainan seru.

Di sini si kecil bisa bermain seluncuran dan labirin, atau mencoba menjelajah dunia penuh petualangan dengan mendaki dan menyebrang jembatan gantung. Tentu saja semuanya aman untuk anak-anak.

2. Penang Hill

Penang Hill

Penang Hill menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi kalau kamu liburan bareng keluarga ke Penang. Si kecil pasti sangat suka ketika kamu ajak untuk naik trem untuk mendaki ke bagian atas dari bukit ini.

Di atas bukit, kamu bisa melihat pemandangan Penang yang mengesankan. Selain itu ada juga food court, museum, kuil, playground, dan juga beberapa atraksi lainnya. Pastinya si kecil bakal betah berada di sini.

3. Penang Botanical Gardens

Penang Botanical Gardens

Tempat wisata keluarga di Penang lainnya adalah Penang Botanical Gardens yang merupakan area hijau, cocok untuk bersantai.

Tempat ini rindang oleh banyaknya pohon dan tanaman lainnya, serta ada juga monyet-monyet yang berkeliaran. Nggak perlu khawatir karena mereka tidak terlalu berbahaya. Di tempat ini si kecil bisa bebas berlarian di atas rumput di area yang luas. 

4. Entopia

Entopia

Entopia atau yang sebelumnya bernama Penang Butterfly Farm merupakan sebuah tempat peternakan kupu-kupu yang dekat dengan Batu Ferringhi. Di sini si kecil bisa melihat banyak sekali jenis kupu-kupu yang lucu dan cantik.

Bukan hanya ada kupu-kupu saja, di sini si kecil juga bisa melihat lebih dekat fauna lainnya seperti kadal, kura-kura, dan juga ikan. Di dalamnya ada juga museum yang menampilkan beragam info menarik.

5. Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple

Sebagai kuil Buddha terbesar di Malaysia, kamu wajib banget menyempatkan liburan ke sini untuk menyaksikan sendiri betapa megahnya tempat ini. Ditambah lagi kamu juga bisa nemuin banyak banget spot instagramable di sini untuk foto bareng keluarga.

Di kuil ini ada banyak sekali hal seru yang bisa kamu lakukan. Pastinya kamu akan melihat kuil yang ukurannya sangat besar, namun selain itu ada juga pagoda yang tak kalah megah. Nah, di sini si kecil pasti suka melihat ikan-ikan yang berenang di kolam yang berada di kebunnya.

6. Penang Bird Park

Nah, kalau kamu ingin mengenalkan burung-burung yang lucu pada si kecil, kamu bisa ajak mereka ke Penang Bird Park. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis burung yang asalnya dari beragam tempat.

Area dari Penang Bird Park ini cukup luas sehingga kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga di sini. Burung-burung yang ada di sini juga semuanya terawat dan sudah terbiasa dengan keberadaan manusia sehingga kamu bisa mendekati beberapa di antaranya.

7. Fort Cornwallis

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis merupakan sebuah benteng pertahanan yang ada di Penang, Malaysia. Benteng ini dibangun pada akhir abad ke-18 dan menjadi benteng terbesar yang ada di Malaysia. Hingga sekarang benteng ini masih dirawat dengan baik.

Di sini kamu bisa melihat langsung benteng yang usianya sudah sangat tua ini. Selain itu ada juga museum yang menampilkan beragam informasi menarik mengenai tempat ini.

8. Toy Museum Heritage Garden

Namanya anak-anak pasti suka dengan mainan. Nah, ajak mereka untuk melihat koleksi mainan yang sangat banyak di Toy Museum Heritage Garden. Beberapa mainan yang ada di sini merupakan karakter-karakter terkenal dari film.

Si kecil pasti akan langsung mengenali ketika mereka melihat ada mainan dari karakter favorit mereka. Tempat ini juga sekaligus bisa menjadi tempat untuk bernostalgia bagi kamu karena melihat banyak mainan dari masa kamu kecil dulu.

9. Made in Penang Interactive Museum

Meskipun namanya adalah Made in Penang Interactive Museum, tapi sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah museum. Tempat ini lebih bisa dibilang sebagai galeri seni yang menampilkan karya seni 3D di mana kamu bisa berpose seolah berada di dalam karya itu.

10. Snake Temple

Snake Temple

Ada juga tempat wisata keluarga yang bisa kamu kunjungi di Penang, yakni Snake Temple. Tempat ini dibangun pada tahun 1850 oleh seorang biarawan yang menurut legenda, tempat ini menjadi tempat penangkaran ular.

Di sini kamu bisa ajak keluarga kamu untuk berfoto dengan ular yang berukuran besar dan melihat langsung tempat penangkaran ular. Ular-ular yang ada di kuil ini membuat Snake Temple menjadi sangat unik.

Ayo Ajak Keluarga Kamu Liburan ke Penang

Dengan banyaknya pilihan tempat wisata untuk keluarga, Penang bisa kamu jadikan destinasi untuk liburan berikutnya. Pastinya, kamu bisa dapatkan tiket pesawat ke Penang dengan mudah dan cepat di aplikasi tiket.com. Berangkaat!

 

Baca Juga:

Tempat Wisata Belanja di Penang, Apa yang Kamu Cari? Semua Ada!

Tempat Kuliner ala Street Food di Penang, Wajib Banget untuk Dicoba!

Hotel di Penang Malaysia yang Strategis dan Paling Recommended