Tempat Wisata di Surabaya - Online Tiket Week

,

6 Tempat Wisata di Surabaya Bak di Luar Negeri, Keren!

Liburan keliling dunia? Siapa yang nggak mau? Menjelajahi berbagai negara dengan ragam budaya, kuliner hingga masyarakat yang berbeda menjadi sebuah pengalaman menyenangkan. Apalagi jika kamu bisa foto-foto monumen keren di berbagai negara belahan dunia lainnya. Eits, nggak usah sedih, jika bujet belum cukup coba saja kunjungi Surabaya.

Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Surabaya ini yang terlihat seperti sedang di luar negeri, loh! Mau tahu dimana sajakah itu? Simak yuk, di sini!

6 Tempat Wisata di Surabaya Bak Luar Negeri

1. Atlantis Land

Berada di dalam sebuah taman hiburan bernama Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya yang satu ini memiliki nuansa seperti kamu berada di Disneyland. Resmi dibuka pada Desember 2017, Atlantis Land merupakan tempat wisata air dengan sebuah istana megah berdiri layaknya istana di kartun-kartun Disney. Berdiri di atas tanah dengan luas hampir 15 Hektar, Atlantis Land dirancang oleh seorang arsitektur dari Australia.  

Banyak area yang tersedia di sini bisa dijelajahi oleh para pengunjung, mulai dari atraksi air terjun pelangi, kolam renang dengan beragam jenis seluncur air, hingga museum Atlantis Land. Sobat Tiket bisa berfoto-foto dengan latar belakang bangunan istana megah seolah-olah terlihat seperti di Disneyland luar negeri. Keren kan tempat wisata di Surabaya yang satu ini!

2. Pagoda Tian Ti

Tempat Wisata di Surabaya - Pagoda Tian Ti
Pagoda Tian Ti

Wisata negara Asia Timur seperti Jepang dan Tiongkok memang menjadi salah satu negara tujuan destinasi yang paling terkenal di seluruh dunia. Nah, apabila Sobat Tiket ingin merasakan suasana seperti layaknya di negara tersebut, ada tempat wisata di Surabaya bernama Pagoda Tian Ti. Pagoda adalah sejenis kuil dengan susunan atap yang bertumpuk-tumpuk di atasnya.

Pagoda Tian Ti masih berada di dalam kawasan yang sama dengan Atlantis Land, yaitu Kenjeran Park. Warna dominan bangunan yang berwarna merah ini terinspirasi dari bangunan kuil Temple of Heaven atau Tian Tan yang terletak di kota Beijing. Kamu bisa berfoto-foto di sekitar pagoda atau melihat padang ilalang bunga dan selfie di sini. Dijamin, hasil foto Sobat Tiket seperti berada di Cina bukan di Surabaya.

3. Hutan Bambu Keputih

Tempat Wisata di Surabaya - Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih

Tanaman yang satu ini biasanya hanya bisa Sobat Tiket temukan di Jepang atau Cina, kini bisa dinikmati langsung di Indonesia. Tempat wisata di Surabaya yang bernama Hutan Bambu Keputih ini memiliki luas area mencapai 8,5 hektar dan ditumbuhi pepohonan bambu. Sobat Tiket bisa merasakan suasana seperti berada di Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto, Jepang.

Uniknya yang perlu kamu ketahui, ternyata Hutan Bambu Keputih sebelumnya adalah tempat pembuangan akhir sampah. Pemerintah setempat akhirnya memutuskan untuk merombak tempat ini menjadi lokasi wisata yang bisa di nikmati masyarakat. Jangan kaget, jika kamu akan menemukan banyak orang asyik selfie di sini bahkan sampai menggunakan baju kimono seperti orang Jepang. Jika sudah puas, kamu bisa berganti tempat wisata di Surabaya yang satu lagi yakni, Taman Bunga Sakura yang terletak di seberang Hutan Bambu Keputih.

4. Monumen Jalesveva Jayamahe

Banyak sekali patung-patung besar terkenal di dunia seperti, Patung Liberty di New York, Patung Kristus Penebus di Brazil dan Surabaya juga punya patung yang tidak kalah kerennya. Terletak di Kompleks Armada Timur Ujung, patung ini menjadi tempat wisata di Surabaya yang melambangkan kejayaan serta kekuatan laut negara Indonesia.

Monumen Jalesveva Jayamahe ini berbentuk seperti sosok perwira TNI AL berpakaian dinas lengkap dengan pedang kehormatannya. Memiliki tinggi monumen mencapai 30,6 meter patung ini ditopang oleh sebuah bangunan dengan ketinggian 30 meter. Patung yang menjulang tinggi ini dirancang oleh pematung asal bali bernama I Nyoman Nuarta. Berdiri tegak menghadap Selat Madura, patung ini juga berfungsi sebagai mercusuar untuk kapal-kapal di sekitar.

5. Colosseum Club House

Tempat Wisata di Surabaya - Colosseum Club House
Colosseum Club House

Sobat Tiket pernah melihat film yang menceritakan ksatria Gladiator? Mengambil latar tempat di sebuah arena besar bernama Colosseum, kini Sobat Tiket tidak perlu jauh pergi ke Eropa. Ada tempat wisata di Surabaya yang memiliki arsitektur bangunan menyerupai Colosseum di Roma yakni Colloseum Club House.

Merupakan sebuah komplek perumahan elit, tempat ini terletak di kawasan Wisata Bukit Mas. Arsitektur bangunan dan patung yang mirip dengan Colloseum seperti di Roma, Italia menjadi daya tarik untuk para masyarakat dan turis. Ada beberapa fasilitas yang tersedia untuk umum seperti, lapangan basket serta tenis, lapangan bulu tangkis, tenis meja hingga kolam renang.

6. Patung Budha Empat Wajah

Tempat Wisata di Surabaya - Patung Budha Empat Wajah
Patung Budha Empat Wajah

Selain di Bangkok, Thailand, ternyata Surabaya juga punya loh Patung Budha dengan empat wajah. Jika di Bangkok bernama Thao Maha Brahma, ada tempat wisata di Surabaya yang memiliki patung serupa. Terletak di kawasan Pantai Ria Kenjeran, Sobat Tiket bisa mencapai tempat ini sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya.

Dengan ketinggian hingga 36 meter dengan kubah di atas patung, tempat wisata di Surabaya ini diresmikan sejak tahun 2004. Empat wajah di patung ini melambangkan empat sifat Budha, yakni kasih sayang, murah hati, adil dan meditasi. Jika Sobat Tiket berkesempatan mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menghormati umat Budha yang tengah beribadah di sekitar patung ini.  

Nah, walaupun bujet terbatas tetapi Sobat Tiket tetap bisa berjalan-jalan ke luar negeri hanya dengan pergi ke Surabaya. Beberapa objek lokasi wisata di atas, bisa di masukkan ke dalam daftar tempat wisata di Surabaya yang bisa Sobat Tiket kunjungi. Selain di Surabaya, kamu juga bisa menikmati pemandangan layaknya berada di Selandia Baru tapi tepatnya di Padang Mengatas, Sumatera Barat.

Awas Gledek Mau Nyamber Lagi!

Banner_teaser_OTW

Mana yang  nungguin Online Tiket Week dari tiket.com??? Nah, siap-siap kesamber Harga Gledek lagi nih buat tiket pesawat sama hotel. Buruan instal aplikasi tiket.com di smartphone kamu atau buka situs tiket.com sekarang! mau ke mana? semua ada tiketnya!