,

Liburan ke Singapura? Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Seru di Sentosa Island Ini!

Pesona Singapura memang nggak ada habisnya. Negara kecil ini memiliki banyak sekali tempat menarik yang sayang untuk kamu lewatkan, salah satunya adalah Sentosa Island atau Pulau Sentosa.

Pulau Sentosa sendiri merupakan sebuah pulau yang dibuat dari proses reklamasi. Tanah yang digunakan diimpor dari Riau, Indonesia.

Sejak diresmikan dan dibuka untuk tempat wisata, Sentosa menjadi salah satu spot wisata favorit turis. Jadi, jangan heran jika selain dikenal dengan nama Sentosa, pulau ini dikenal pula dengan sebutan The State of Fun.

Nah, jika kamu ingin berlibur ke Sentosa Island, ada beberapa destinasi wisata yang seru dan harus didatangi. Penasaran kan, apa aja?

Menjelajahi Keseruan Tempat Wisata di Sentosa Island

Ayo intip 5 tempat wisata di Sentosa Island yang harus kamu kunjungi saat berada di Singapura. Tenang aja sobat tiket, nggak bakal bikin kantong kamu bolong, kok!

1. USS (Universal Studios Singapore)

Theme Park dengan miniatur latar belakang dan tempat-tempat unik dari film Hollywood ini merupakan yang kedua di Asia. USS sendiri resmi dibuka sejak Bulan Januari 2010 dan menjadi salah satu destinasi favorit turis yang berkunjung ke Singapura sejak saat itu.

Setidaknya ada 24 wahana permainan seru yang terbagi ke dalam 7 tema di tempat wisata seru ini. Ketujuh tema yang bisa kamu kunjungi adalah, The Lost World, New York, Sci Fi City, Far and Away, Hollywood Boulevard, Madagascar, dan Ancient Egypt.

Soal fasilitas, kamu tidak perlu khawatir. Selain wahana permainan seru dan menantang adrenalin, USS juga dilengkapi dengan 30 restoran serta Foodcourt, 20 kios cinderamata, hotel, toilet, dan area parkir yang luas.

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapura
Jam Operasional: 10.00 – 19.00 weekdays, 10.00 – 22.00 weekends
Harga Tiket: Mulai dari Rp600.000

2. Palawan Beach

Karena berbentuk sebuah pulau, tentu saja pantai menjadi destinasi selanjutnya yang wajib ada dalam travelling list kamu. Sebagai referensi, kunjungi Palawan Beach yang bisa dicapai menggunakan trem dari pusat kota.

Sama seperti kebanyakan pantai, tempat ini dikelilingi oleh panorama khas pesisir keren yang membuat kita melupakan sejenak hiruk pikuk perkotaan. Salah satu spot menariknya adalah sebuah jembatan gantung yang melintasi sebuah teluk kecil.

Saat berjalan di atas jembatan, sobat tiket bisa menikmati pemandangan laut hijau kebiruan Pandawa yang menawan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menaiki 2 menara kembar yang ada di pantai untuk melihat bentang alam Palawan Beach dari ketinggian.

Tidak hanya orang dewasa yang bisa berkunjung ke pantai yang bersih ini. Karena pengelola setempat menyediakan sebuah playground untuk balita atau anak yang kamu ajak bermain di sini.

Serunya, semua pengalaman berlibur ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Menarik bukan? Jadi apabila sempat berlibur ke Singapura, pastikan Pantai Palawan tidak terlewatkan.

Alamat: 85A Palawan Beach Walk Sentosa, Singapura
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: Gratis!

3. Siloso Beach

Selain Palawan, Sentosa Island memiliki pantai lain yang tidak kalah menarik yaitu Siloso Beach. Pantai cantik ini merupakan bagian dari sebuah resort dengan cottage bersih dan nyaman. Jarak cottage dengan pantai yang cukup dekat merupakan daya tarik utama tempat ini.

Kamu hanya perlu melangkah untuk bisa menikmati angin pesisir Pulau Sentosa sambil melihat hamparan laut biru kehijauan. Tidak hanya itu, letak Siloso Beach Resort yang berada di atas bukit membuat tempat ini cukup teduh.

Di pantainya, kamu bisa bebas bermain berbagai olahraga seru seperti voli, kano, dan berenang. Sebab meskipun pantainya bersih, air laut dan ombak di Siloso cukup tenang.

4. S.E.A. Aquarium

Berkunjung ke sebuah pulau tidak akan lengkap jika belum melihat biota laut dari dekat. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan khawatir. Kamu tetap bisa melihat aneka hewan dan tanaman laut jika mengunjungi SEA Aquarium.

SEA Aquarium merupakan rumah bagi sekitar 100.000 hewan dan 800 spesies laut. Tidak seperti kebanyakan tempat wisata berbasis akuarium, SEA membagi hewan-hewan koleksi mereka ke dalam beberapa zona.

Ada Zona Bay of Bengal, The Straits of Malacca and the Andaman Sea, The Great Lakes of East Africa, Coral Reefs, Shark Seas, dan Cold Water Habitants. Setiap zona dilengkapi dengan spesies laut khas yang belum tentu bisa dilihat meskipun kita berenang di laut lepas.

Salah satu yang cukup banyak menarik perhatian adalah Zona Shark Seas. Pada zona ini kamu bisa melihat sekitar 200 jenis predator berbahaya ini termasuk hiu martil dan hiu sirip perak dari dekat dan merasakan sensasi berjalan di bawah air laut.

Jangan lewatkan pula aksi para penyelam yang berenang di antara predator dengan gagah berani untuk memberikan pertunjukan menarik pada para pengunjung! Tidak hanya itu, kamu juga bisa merasakan tegangnya berjalan di atas lantai kaca, lho.

Lantai kaca tersebut letaknya di antara Zona Andaman Sea dan Strait of Malacca. Seru, bukan? Jadi, tertarik untuk melihat alam bawah laut dari dekat di SEA Aquarium? Jangan lupa ajak keluarga tercinta ya!

Alamat: Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapura
Jam Operasional: 10.00 – 19.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp290.000

5. Skyline Luge

Kamu penggemar wahana menantang adrenalin? Jika iya, Skyline Luge harus jadi salah satu tempat yang kamu kunjungi saat berada di Singapura.

Luge sendiri merupakan nama sebuah kendaraan unik yang dirancang khusus untuk bergerak sesuai dengan track yang tersedia. Setiap track memiliki keseruan dan tantangannya masing-masing.

Setidaknya ada 2 medan yang bisa dipilih, yaitu track Kupu-Kupu sepanjang 638 meter dan Expedition sepanjang 658 meter. Setiap medan melewati hutan tropis yang menyejukkan mata.

Selain Luge, sobat tiket juga bisa mencoba The Skyride. Pada wahana ini, kamu akan diajak untuk menikmati lanskap perkotaan Singapura dan Laut Cina Selatan dari ketinggian dengan duduk di sebuah chairlift berkapasitas 4 orang.

Saat malam tiba, keseruan akan berubah menjadi romantis saat pengelola mengadakan pertunjukan Wings of Time yang cantik!

Pertunjukan ini merupakan paduan antara teknologi, permainan cahaya, konsep cerita, dan air mancur menari yang ciamik. Setelah seharian mengendarai Luge, melihat pertunjukan Wings of Time akan membuat kamu merasa bahagia.

Pastikan untuk mengabadikan setiap momen seru di sini ya. Karena selain seru, indah merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan alam di sekitar Skyline Luge.

Alamat: Sentosa Island, Singapura
Jam Operasional: 10.00 – 21.30
Harga Tiket: Mulai dari Rp250.000

Wisata Keren dan Seru Ala Sentosa Island

Seru merupakan kata yang tepat untuk mendefinisikan Pulau Sentosa tidak heran jika pulau ini juga dijuluki The State of Fun. Nah, itulah 5 tempat wisata di Sentosa Island Singapura yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kalau liburan ini kamu tertarik untuk berwisata ke Negeri Singa tersebut, jangan lupa untuk membeli tiket pesawat segera ya! Siap-siap juga untuk jelajahi 16 tempat wisata keren di Singapura, gratis!