Tempat Wisata di Italia

,

7 Tempat Wisata di Italia Paling Keren saat Musim Panas

Tempat Wisata di Italia – Dari banyaknya pilihan destinasi yang ada di seluruh dunia, mungkin saat ini kamu sedang bingung menentukan tujuan liburanmu selanjutnya. Nah, tiket.com mau kasih ide nih, gimana kalau kamu liburan ke Italia aja?

Italia menyuguhkan banyak sekali destinasi keren yang bisa kamu kunjungi, baik itu untuk kamu yang liburan bersama keluarga, bulan madu, atau backpacker bareng temen-temen. Apalagi kalau di Italia saat ini sedang musim panas, kamu pasti tak akan kehabisan pilihan destinasi wisata.

Musim panas di Italia berlangsung antara bulan Juni dan Agustus. Selama musim panas, cuaca di sana berkisar antara 25 hingga 35 derajat Celcius. Maka dari itu musim panas adalah waktu yang tepat untuk berkeliling Italia.

Karena ada banyak sekali pilihan destinasi wisata keren, berikut ini tiket.com sudah rangkum buat kamu 7 tempat wisata di Italia terbaik bagi kamu yang ingin liburan ke negara romantis ini.

Tempat Wisata Menakjubkan di Italia saat Musim Panas

Italia membentang mulai dari utara ke selatan, dan cuaca di sana selama musim panas bisa berbeda-beda tergantung di mana kamu berada. Kalau kamu suka melakukan aktivitas di luar, maka musim panas adalah waktu yang paling pas untuk datang ke Italia.

Kalau kamu kurang suka panas-panasan di luar, tenang aja, kamu masih bisa melakukan beberapa aktivitas yang juga seru di malam hari seperti pergi ke restoran atau nonton konser musik. Berikut adalah 7 tempat wisata di Italia yang menakjubkan untuk dikunjungi di musim panas.

1. Danau Como

Danau Como wajib masuk ke dalam daftar tempat wisata di Italia yang wajib kamu kunjungi. Danau ini berada di sebelah utara Italia, atau hanya sekitar setengah jam dari Milan. Ketika kamu datang ke tempat ini, kamu akan menyaksikan danau terbesar di Italia dengan pemandangan yang menakjubkan dikelilingi oleh pepohonan rimbun, villa mewah, dan pegunungan yang indah.

Selama ratusan tahun, Danau Como telah menjadi tempat wisata yang paling banyak peminatnya, bahkan di kalangan pengusaha kaya dan artis terkenal. Banyak juga artis yang membeli villa di sekitar Danau Como untuk bisa menikmati suasana di sana.

Namun demikian, di Danau Como ini juga ada banyak pilihan aktivitas yang ramah di kantong. Kamu bisa menjelajah kawasan tersebut dengan cara naik sepeda atau perahu. Kamu bisa juga belanja oleh-oleh di Bellagio di Danau Como atau makan gelato.

2. Cinque Terre

Mendambakan pergi bulan madu ke Italia? Maka tempat yang paling cocok adalah Cinque Terre. Dijamin, sekali kamu datang ke sini, maka kamu tak akan pernah melupakannya seumur hidup. Tempat ini terdiri dari 5 kota pesisir, yakni Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Di Cinque Terre, kamu bisa melihat pemandangan garis pantai yang super indah, ditemani dengan rumah-rumah penuh warna. Keindahan dari Cinque Terre ini sangat disukai oleh mereka yang hobi fotografi. Kalau kamu datang ke sini pastinya kamu bakal dapetin foto-foto yang instagramable.

Jika kamu datang ke tempat ini bersama pasangan, kamu bisa bersantai berdua di kafe, menikmati makanan enak, dan juga memandangi laut.

3. Florence

Tempat wisata di Italia lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi saat musim panas adalah Florence. Kota ini memiliki nilai sejarah dan kebudayaan yang sangat tinggi. Di sini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti menjelajah Florence Cathedral yang terkenal.

Florence Cathedral yang juga dikenal dengan sebutan Duomo di Firenze dalam bahasa Italia ini dibangun pertama kali pada tahun 1436. Berlokasi di pusat kota, bangunan ini mudah sekali untuk dikenali di antara banyak bangunan lainnya.

4. Dolomites

Beralih ke tempat wisata di Italia bagi kamu yang ingin lebih dekat dengan alam, kamu bisa datang ke Dolomites untuk melihat pemandangan pegunungan yang cantik. Pegunungan yang ada di sini merupakan bagian dari Northern Italian Alps.

Dolomites adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi, terlebih di musim panas karena kamu bisa melakukan aktivitas seperti hiking atau trekking sambil melihat kaki langit yang menakjubkan. Jangan lupa bawa jaket juga karena suhu di malam hari di sini mungkin akan lebih dingin.

5. Naples

Naples adalah kota di Italia yang terkenal akan pizza dan gelatonya. Kota ini terletak di bagian barat Italia, menghadap ke laut Tyrrhenian. Selain itu Naples juga merupakan kota terbesar ketiga di Italia setelah Roma dan Milan.

Di Naples kamu bisa merasakan kesan yang Italia banget. Kamu bisa jalan-jalan menyusuri jalanan batu yang berliku, menikmati pizza khas negara Italia, serta mengunjungi beberapa bangunan bersejarah.

Sejumlah aktivitas paling seru yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah mendaki Gunung Vesuvius, mengunjungi bekas reruntuhan Pompeii, serta datang ke Naples National Archaeological Museum.

6. Roma

Belum lengkap rasanya kalau kamu belum menjelajah tempat wisata di Roma Italia. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, terlebih ketika musim panas. Kamu akan menemukan banyak bar dan kafe temporer yang buka di tepi barat Tiber, mulai dari Piazza Trilussa to Porta Portese.

Kamu bisa juga menjelajah tempat ini di malam hari untuk mencicipi makanan khas Italia atau menikmati koktail. Tak jarang banyak juga pemutaran film yang diadakan di Roma ketika sedang musim panas.

7. Amalfi Coast

tempat wisata di italia

Amalfi Coast juga menjadi salah satu tempat wisata di Italia yang harus kamu pertimbangkan untuk dikunjungi saat musim panas. Pertama-tama, kamu bisa mengunjungi kota Sorrento yang terkenal akan pemandangan indahnya mulai dari garis pantai hingga bangunannya.

Kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya karena memang ada banyak objek menarik di sini. Kota Amalfi itu sendiri juga tak jarang dikunjungi oleh turis dari berbagai negara. Kamu harus jadi salah satu orang yang melihat keindahan Amalfi itu dengan mata kepalamu sendiri.

Musim Panas di Italia, Banyak Tempat Wisata yang Keren

Salah satu waktu terbaik untuk pergi liburan ke Italia adalah ketika di sana sedang musim panas. Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan bisa kamu nikmati keindahannya secara maksimal. Tertarik untuk datang ke Italia, ayo pesan tiket pesawat ke Italia di tiket.com sekarang! Sebelum berangkat, baca juga tips supaya penerbangan panjang tetap nyaman. Andiamo in Italia!