,

5 Tempat Relaksasi di Jakarta yang Bikin Kamu Ingin Balik Lagi

Bersantai sambil menikmati spa adalah pilihan yang tepat untuk memanjakan diri. Membayangkannya saja sudah membuat hati senang. Apalagi setelah lelah beraktivitas atau sekadar ingin melepas rasa penat sejenak dari ramainya kota besar seperti Jakarta.

Spa memang jadi salah satu tempat terbaik untuk relaksasi. Semua beban terasa hilang sejenak saat berada di spa.

Ragam Pilihan Spa di Jakarta

Saat memanjakan diri di spa, pastinya kamu akan merasa jauh lebih rileks dan semua rasa penat terasa terangkat. Sobat tiket yang sedang berada di Jakarta, bisa melipir ke beberapa tempat spa berikut.

1. Romantisnya Spa Bareng Pasangan di Hotel The Ritz – Carlton

Dateng ke tempat spa bisa jadi salah satu kegiatan romantis bareng pasangan. Apalagi kalau banyak pilihannya seperti di spa hotel The Ritz – Carlton.

Kamu bisa mencoba ritual Yin & Yang yang diawali dengan perawatan seluruh tubuh. Ritual Yin direkomendasikan untuk wanita sedangkan ritual Yang untuk pria.

Usai menjalani perawatan, pengunjung bisa berendam di jacuzzi privat sambil meneguk wine. Sebelum pulang, pengunjung akan diberi bingkisan gratis berupa beberapa produk perawatan kulit.

Buat pasangan yang sedang berbulan madu atau ingin menghabiskan malam romantis, ada paket spacation. Kamu bisa menginap semalam dan mendapat layanan pijat khas Indonesia selama 1 jam.

Kamu juga bebas menggunakan tempat fitness dan kolam renang. Seru kan bisa berolahraga dan relaksasi sekaligus?

Tapi bagaimana kalau kamu dan pasanganmu maunya perawatan yang berbeda? Tenang, ada kok paket perawatan khusus pria seperti facial, masker wajah hingga perawatan untuk mata.

Untuk perawatan wanita sih enggak terhitung banyaknya. Beberapa di antaranya, perawatan khas hotel enggak boleh dilewatkan.

Salah satunya, The New Hot & Cold Spa Treatment. Perawatan ini memadukan sensasi rasa hangat dan dingin bahan alami yang diperoleh dari kebun hotel.

Pengunjung juga bisa ikut serta memetik langsung dari kebun. Sungguh akan menjadi pengalaman yang berkesan, ya.

Jam buka: 09.00 – 22.30 WIB.

Biaya: The New Hot & Cold Spa Treatment mulai dari Rp880 ribu*

Alamat: Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 no.1, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

2. Sensasi Spa Tradisional Ala Bali dan Yoga di Zen Family Spa & Reflexology

Sobat tiket tak perlu jauh-jauh ke pulau dewata untuk merasakan spa ala Bali. Cukup mampir ke Zen Family Spa & Reflexology.

Tempat spa yang menawarkan layanan spa dengan teknik dan ramuan tradisional Bali ini punya 2 outlet di Jakarta Selatan.

Kamu yang penasaran seperti apa lulur ala Bali, wajib banget mencoba Boreh Bali. Dengan ramuan scrub tradisional dari herbal, lulur ini akan memperlancar sirkulasi darah.

Ada juga pijat ala Bali dengan minyak aromaterapi dan teknik pijatan khusus yang ampuh menghempaskan semua stres kamu.

Bagi pencinta yoga, ada pilihan pijat yang terinspirasi dari gerakan yoga, lho. Ada Zensation Thai Massage, pijatan tanpa menggunakan minyak dan berfungsi menyeimbangkan energi tubuh. Satunya lagi, perawatan dari atas kepala hingga ujung kaki, The Royal Touch.

Enggak usah khawatir, semua terapis di sini sudah memperoleh sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Jadi kamu bisa rileks sambil membayangkan tengah berlibur di Bali.

Jam buka: pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Jl. Pakubowono VI No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Dimanja dengan Paket Super Lengkap di Heavenly Spa

Kamu yang ngakunya hobi spa, pasti tahu dong layanan super lengkap di Heavenly Spa yang berlokasi di hotel The Westin. Mulai dari manicure sampai pijat Swedia tersedia di sini.

Dijamin, kamu pasti menemukan perawatan sesuai keinginanmu. Kalau masih galau mau pilih yang mana, kamu bisa menjajal pijat ala Heavenly Spa. Layanan pijat selama 90 menit ini unik banget.

Selain sentuhan, pengunjung juga bakal menjalani terapi audio. Perpaduan teknik memijat dari Bali dan Thailand hingga teknik akupresur bikin kamu betah berlama-lama dipijat.

Enggak cuma otot tubuh yang rileks, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Soalnya, ruang spa ini terletak di lantai 50 dan memiliki jendela kaca.

Tapi kamu lebih suka menikmati layanan spa di kamar hotel? Bisa kok. Tinggal pilih jenis layanan pijat favoritmu. Pijat ala Heavenly Spa juga bisa dipesan di kamar, lho. Senangnya!

Jam buka: 09.00 – 23.00 WIB.

Biaya: pijat Heavenly Spa Signature Massage Rp850 ribu*

Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said Kav C-22, Setia Budi, Jakarta Selatan.

4. Menikmati One Day Spa Package di Martha Tilaar Salon Day Spa

Siapa yang selalu merasa waktu spa tak cukup hanya 1 – 2 jam? Kalau kamu salah satunya, silakan menjajal paket One Day Spa yang memakan waktu 3,5 – 5 jam. Wah!

Paket spa 3,5 jam mencakup perawatan tubuh. Tinggal pilih mau melakukan perawatan dengan cokelat, manggis, atau jahe. Unik, ya?

Sedangkan, paket spa 5 jam cocok banget buat kamu yang menginginkan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Perawatannya terdiri dari creambath atau spa rambut, facial, perawatan tubuh, sampai perawatan tangan dan kaki.

Selesai memanjakan tubuh, sobat tiket bisa mengisi perut. Soalnya, paket ini sudah termasuk menu makan siang, lho.

Selain One Day Spa, ada juga signature treatment Martha Tilaar Salon Day Spa. Kamu bisa memilih antara paket perawatan Jawa, Bali, atau Kalimantan. Apa sih bedanya?

Paket Jawa dikhususkan untuk wanita dan paket Bali menggunakan bahan dasar kelapa untuk scrub, minyak pijat hingga body lotion.

Beda lagi dengan paket Kalimantan yang memakai beras ketan hitam, daun jeruk, dan kayu bangkal khas Kalimantan. Hayo, kamu mau pilih yang mana?

Kerennya lagi, Martha Tilaar Salon Day Spa tersebar di seantero Jakarta. Jadi, kamu bisa berangkat ke spa yang paling dekat dengan tempatmu.

Jam buka: berbeda-beda tergantung cabang spa.

Alamat: tersebar di berbagai titik di kota Jakarta.

5. Mencoba Sensasi Hidroterapi di Willow Stream Spa

Willow Stream Spa di hotel Fairmont punya beberapa fasilitas untuk hidroterapi atau terapi air. Ada ruangan bersuhu tinggi dan kolam bersuhu rendah. Sobat tiket bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Ruangan steam sangat bermanfaat bagi penderita asma dan bronkitis. Ruangan ini juga bisa memperlancar sirkulasi darah sebelum atau sesudah dipijat.

Sama-sama ruangan bersuhu tinggi, ruang sauna cocok untuk kamu yang mengalami masalah persendian. Cukup berdiam selama 10 – 15 menit di dalam ruangan bersuhu 80 – 85 derajat celcius ini.

Lanjut ke fasilitas bersuhu rendah bernama ice fountains. Di sini, pecahan es batu akan ditempatkan pada bagian tubuh tertentu untuk menurunkan tekanan darah.

Fasilitas lainnya yang tak boleh ketinggalan dicoba adalah experience showers yang merupakan sumber air dengan suhu yang bervariasi untuk membuat tubuh rileks.

Sehabis itu, kamu bisa melakukan berbagai perawatan seperti facial, pijat, atau perawatan tubuh.

Tak punya banyak waktu? Kamu bisa mencoba perawatan mini selama 30 menit. Praktis dan tetap bermanfaat tentunya.

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB.

Biaya: layanan spa mulai dari Rp350 ribu*

Alamat: Jl. Asia Afrika No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ayo Relaksasi di Spa!

Setelah tahu lokasi spa di Jakarta, sobat tiket mau ajak siapa nih buat pergi spa bareng? Kalau mau melakukan perawatan bareng orang terdekat, asyiknya sih sekalian menginap di hotel. Enggak usah repot, kamu bisa langsung pesan hotel di tiket.com. Sesekali spa sambil menciptakan waktu berkualitas dengan orang terdekat, pasti nyaman banget!

*keterangan harga saat artikel dibuat