Tempat Makan Legendaris di Jakarta

,

10 Tempat Makan Legendaris di Jakarta, Jangan Lupa Mampir Ya!

Tempat Makan Legendaris di Jakarta – Sobat tiket lagi jalan-jalan ke Jakarta, terus pingin nikmatin kuliner legendaris yang recommended? Bisa banget dong! Memang ada banyak banget tempat makan legendaris di Jakarta yang bisa kamu singgahi selama di Jakarta.

Mulai dari makanan yang sudah ada sejak zaman dulu, mau pun tempat makan yang selalu menjadi favoritnya para pecinta kuliner. Kamu bisa menikmati makanan di tempat makan legendaris di Jakarta ini baik siang atau pun malam hari.

Hem, gimana kalau kita langsung bahas aja tempat makan legendaris di Jakarta yang maknyus-maknyus ini? Well, ini dia 10 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Jakarta untuk sobat tiket semua.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta, Bikin Kamu Sudi Mampir!

Hayo sobat tiket, udah nungguin ya kira-kira tempat makan legendaris di Jakarta itu apa saja? Banyak deh pokoknya, bikin kamu bisa nostalgia sekalian malah! Nih deh, langsung aja kita move to the list!

  1. Mie Ayam Gondangdia

Pecinta mie ayam, kamu pasti udah tahu dong ya kalau Mie Ayam Gondangdia yang legendaris ini punya rasa yang enak dan ngangenin? Meskipun sempat terjadi bencana kebakaran di kedai makan Mie Ayam Gondangdia ini, namun para pecinta tempat makan legendaris di Jakarta satu ini tetap meramaikan kedai makan ini di cabang barunya lho.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Mie Ayam Gondangdia

Hem, bisa jadi referensi sobat tiket nih yang mau nyicipin menu mie ayam legendaris. Tempat makan ini juga cocok kok untuk dijadikan sebagai tempat makan untuk keluarga. Bahkan, kamu bisa reservasi dulu lho, in case tempat ini akan penuh dan antre panjang yang bisa bikin kamu gagal makan disini. Keren nggak tuh?? Langsung aja mampir ke Jalan Cikini IV no.12A Menteng, RT.15/RW.5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, untuk mencicipinya.

  1. Bubur Cikini

Bubur memang menjadi salah satu makanan yang bisa dinikmati baik sebagai menu sarapan ataupun menu makan malam. Nah, di Jakarta sendiri ada banyak banget pilihan menu bubur yang endolita babanero nih, sobat tiket! Kamu bebas deh mau pilih yang mana aja, tapi…kalau kamu maunya yang legendaris dan dijamin enak, ya datangnya kesini. Kemana tuh? Ke Bubur Cikini doooong!

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Bubur Cikini

Nah, buat sobat tiket tim bubur diaduk atau pun tim bubur nggak diaduk, di tempat makan legendaris di Jakarta satu ini kamu nggak akan ribut lagi deh soal pilhan selera ini. Karena, penyajian di BurCik ini topping dengan buburnya dipisah kok. Jadi, kamu bisa bebas deh meraciknya sendiri.

Pokoknya, wajib deh cobain bubur ayam satu ini kalau kamu sedang berada di sekitar Cikini. Catat ya, alamatnya ada di Jl.Cisadane no.121 RT.9/RW.4, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

  1. Bakmi Gang Kelinci

Sobat tiket pasti udah paham banget nih kalau Bakmi Gang Kelinci memang menjadi salah satu Chinese food yang melegenda banget. Tempat makan legendaris di Jakarta satu ini udah punya banyak banget cabang yang tersebar lho di area Jakarta. Tapi, kalau kamu yang ingin menikmati Bakmi Gang Kelinci di pusatnya, kamu bisa langsung datang ke Jalan Kelinci Raya No 1 – 3.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Bakmi Gang Kelinci

Kamu belum pernah mencoba menu makanan di tempat makan ini? Kalau begitu, menu yang wajib banget kamu pilih adalah Bakmi Spesial AK. Sekali coba, pasti kamu bakal ketagihan deh!

  1. Kopi Tak Kie

Sesuai dengan namanya, kedai kopi di Kopi Tak Kie ini memiliki cita rasa yang tidak pernah berubah sejak tahun 1930. Eits, tapi Kopi Tak Kie ini beda sama Tak Kie Rumba kaya lagu yang hits itu ya, sobat tiket, hehehe. Cocok banget untuk sobat tiket yang memang penikmat kopi dan ingin menyicipi cita rasa kopi di tempat makan legendaris di Jakarta satu ini. Namun, di sini kamu nggak akan menemukan kopi-kopi kekinian ya, sobat tiket. Hanya ada dua jenis kopi yang kamu temui, yaitu kopi hitam dan kopi susu.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Kopi Tak Kie

Untuk membuktikan kenikmatan kopi di Kopi Tak Kie ini, kamu bisa langsung melipir ke Jl. Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria no.4-6, Glodok, RT.7/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Jangan lupa ajak keluarga, pacar, atau teman-teman kamu ya. Soalnya, ngopi disini nggak perlu nunggu tanggal muda dulu kok, hihiw.

  1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto memang punya banyak jenisnya. Di Jakarta sendiri, kamu bisa menemukan banyak jenis soto dari berbagai daerah, salah satunya adalah Soto Betawi yang hits dan legendaris nih, sobat tiket. Soto Betawi H. Ma’ruf menjadi pilihan soto legendaris yang wajib kamu cicipi saat pergi ke Jakarta. Kulineran di sekitar Jakarta memang nggak akan bikin kamu kehabisan ide kok mau makan dimana.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Soto Betawi H. Ma'ruf

Belum pernah coba Soto Betawi? Nah, ini saatnya kamu cobain Soto Betawi H. Ma’ruf yang terkenal endeus nya nih. Mau kuah bening, kuah santan, tetep jangan lupa ditambah seporsi sate kambing agar lebih mantul ya, sobat tiket. Kamu bisa menjumpai Soto Betawi H. Ma’ruf di Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya 73 Jakarta Pusat.

  1. Restoran Trio

Restoran dengan menu Chinese food satu ini bisa menjadi referensi tempat makan bareng keluarga nih, sobat tiket. Tempat makan legendaris di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini menyajikan menu-menu makanan yang sudah terjamin rasa enaknya.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Restoran Trio

Untuk menu makanan yang paling digemari di tempat ini sih Babi Hong nya nih, sobat tiket. Bisa menjadi pilihan untuk sobat tiket yang ingin menyicipi menu makanan babi yang enak. Penasaran dengan rasanya? langsung aja melipir ke Jalan R.P. Soeroso No 29A.

  1. Bubur Kwang Tung

Selain BurCik atau Bubur Cikini, ada lagi nih, sobat tiket, menu bubur legendaris yang bisa kamu coba. Bubur Kwang Tung, menjadi menu bubur dengan versi mewah nya nih. Karena, dalam menu bubur ini kamu bisa memilih toping seafood hingga daging sapi yang bisa menambah rasa lezat di mangkuk bubur pesanan kamu.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Bubur Kwang Tung

Selain itu, Bubur Kwang Tung ini juga memiliki cabang lain yang bisa kamu kunjungi lho. Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta, bisa menjadi pilihan lokasi untuk menikmati menu Bubur Kwang Tung di Jakarta.

  1. Bebek Kaleyo

Kamu lagi berada di sekitar Tebet, Jakarta Selatan? Perut lapar tapi nggak tau harus makan dimana yang recommended dan murah? Nah, tepat banget deh kalau kamu mampir ke Bebek Kaleyo di daerah ini. Selain restonya yang luas dan ada live music, kamu akan dihadapkan dengan menu andalan bebek dan ayam yang rasanya nendang abis!

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Bebek Kaleyo

Kamu bisa memilih menu bebek goreng, bebek bakar, bebek peking, semuanya ada deh di tempat makan legendaris di Jakarta ini. Harganya yang terjangkau dengan rasa yang enak bikin kamu ketagihan sih mau mampir kesini lagi dan lagi ke tempat makan legendaris di Jakarta satu ini. Tidak hanya di Tebet, kamu juga bisa kok menjumpai tempat makan ini di beberapa cabang lainnya.

  1. Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado emang paling nikmat kalau disantap untuk sarapan atau makan siang. Kalau kamu ingin merasakan gado-gado dengan rasa yang bisa bikin jatuh cinta, dateng langsung deh ke Gado-Gado Bon Bin yang terletak di Jalan Cikini 4 No 5. Bahkan, kamu nggak hanya bisa menikmati rasa gado-gadonya yang enak di tempat makan legendaris di Jakarta ini lho.

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Gado-Gado Bon Bin

Coba juga menu asinan yang di jual di kedai makanan Gado-Gado Bon Bin ini nih, sobat tiket. Dijamin enak deh! Soalnya, menu asinan di sini lebih di favoritkan oleh setiap pengunjung yang datang. Nah, ini kesempatan buat kamu deh untuk mencicipi dan membuktikan langsung apakah rasanya benar-benar nikmat atau tidak.

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Tempat makan di Jakarta yang satu ini sih memang legend banget deh, sobat tiket. Kalau mampir ke tempat makan yang berada di Jl. Kebon Sirih no.73, Jakarta Pusat, jangan heran ya dengan pemandangan antrian yang panjang dan susah cari tempat duduk karena penuh!

Tempat Makan Legendaris di Jakarta - Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memang memiliki rasa yang gurih dan enak, tidak heran kalau tempat makan ini memiliki banyak pelanggan setia. Apalagi, cara masak yang unik memancing daya tariknya tersendiri. Iya, kamu bisa melihat secara langsung proses masak nasi goreng kambing ini yang dimasak dengan menggunakan penggorengan raksasa. Jadi, untuk kamu yang baru pertama kali kesini, pasti akan terkejut deh melihat si koki memasak dengan jumlah porsi yang diluar dugaan.

Jadi, yang mana nih first stop kamu di tempat makan legendaris di Jakarta ini? Mau keliling Jakarta juga bisa lho kalau kamu sewa mobil di Jakarta via tiket.com. Pemesanan aman, cepat, dan lancar pokoknya! Lagi jalan-jalan di Jogja dan butuh referensi tempat nongkrono? Jadikan 7 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Enak, Murah, dan Asik ini sebagai referensi kamu.