10 tempat instagrammable di malaysia

,

10 Tempat Instagrammable di Malaysia, Jangan Sampai Terlewatkan!

Katanya sih jalan-jalan ke Malaysia itu tujuannya makan dan belanja. Padahal kalau mau bereksplorasi, banyak sekali tempat Instagrammable di Malaysia yang cocok buat liburan. Tempat-tempat ini dijamin bikin kece feed Instagram kamu! 

Nah, nggak usah pusing kalau sobat tiket nggak punya waktu untuk browsing tempat-tempat keren di Negeri Jiran. Kali ini, tiket.com bakal bahas 10 tempat Instagrammable di Malaysia yang nggak boleh kamu lewatkan.

10 Tempat Wisata di Malaysia Paling Instagrammable

Sudah memantapkan hati mau ke Malaysia, sudah beli tiket pesawat dan booking hotel pula. Waktunya sobat tiket tandain 10 tempat Instagrammable di Malaysia berikut ini.

Dari tempat wisata yang paling umum dan wajib didatengin kalau ke Malaysia sampai tempat gaul favorit orang lokal, semua terangkum di bawah. Sstt, tempat lokal ini tidak banyak wisatawan yang tahu, lho!

1. George Town, Penang

Selain Kuala Lumpur, Penang merupakan salah satu kota di Malaysia yang wajib sobat tiket kunjungi. Selain kulinernya yang bikin ngiler banget, banyak juga tempat Instagrammable yang nggak kalah menariknya.

Penang punya banyak mural karya seniman-seniman lokal dan mancanegara, terutama di Armenian Street, Chulia Street, dan Hin Company Bus Depot. Karya mural ini cukup viral di media sosial. Bahkan kalau kamu belum menemukan mural ini, berarti kamu belum resmi ke Penang.

Tips: Sebaiknya siapkan satu hari khusus untuk hunting mural di George Town. Jangan lupa untuk gunakan juga baju dan sepatu yang nyaman karena sobat tiket akan banyak jalan kaki.

2. Thean Hou Temple

Satu lagi tempat wisata religius yang wajib kamu kunjungi di Kuala Lumpur, yaitu Thean Hou Temple. Kuil ini merupakan tempat penganut kepercayaan Mazu beribadah. Kuil ini terbuka untuk umum dan kamu bebas masuk ke semua area.

Salah satu spot paling Instagrammable di kuil ini adalah area terbuka kuil. Banyak lampion-lampion tergantung dan membuat kuil ini terlihat sangat unik! Dengan desain yang tradisional, tempat ini bakal bikin feed Instagram kamu kian menarik perhatian. 

Tips: Kuil ini buka dari pagi hingga malam. Waktu paling tepat untuk mampir adalah di pagi hari dan sore hari saat tidak terlalu ramai. Biasanya hanya ada beberapa orang yang beribadah, jangan sampai sobat tiket mengganggu kegiatan mereka ya. 

3. Astaka Morocco, Putrajaya

Tempat Instagrammable di Malaysia satu ini mungkin merupakan salah satu hidden-gem yang patut kamu kunjungi. Tidak banyak wisatawan yang tahu tempat ini karena Astaka Morocco terletak di pusat pemerintahan Malaysia yaitu Putrajaya.

Astaka Marocco ini berlokasi tepatnya di Putrajaya Botanical Garden, dengan arsitekturnya yang cantik seperti bangunan megah di Marrakech. Bangunan ini merupakan simbol hubungan diplomatik Malaysia dan Maroko.

Nah, walaupun berada di kawasan pemerintahan, tempat ini terbuka untuk umum. Jadi kamu bisa berfoto di mana pun kamu mau. Bahkan seniman yang membangunnya saja didatangkan langsung dari Maroko!

Tips: Datang sekitar pukul 9 pagi untuk menghindari keramaian turis. Karena berada di kawasan pemerintahan, kamera hanya diizinkan di halaman luar Astaka Marocco saja ya sobat tiket. 

4. APW Bangsar

Mau main ke tempat gaulnya orang lokal Malaysia di Kuala Lumpur? Ayo mampir ke APW Bangsar yang dulunya adalah pabrik printing. Setelah bisnis printinganya tidak berjalan, APW Bangsar kini berubah jadi tempat kesenian dan hangout. 

Arsitekturalnya sangat menarik, masih menyisakan sedikit elemen pabrik. Dan tempat paling hits untuk kamu berfoto adalah di tangga menuju sebuah restoran Jepang. Tangganya seperti melayang dan sangat Instagrammable!

Tips : APW Bangsar sering menggelar event mulai dari pemutaran film, acara kesenian, hingga bazar. Cek Instagram @apwbangsar untuk mengetahui event paling update dari mereka. 

5. Batu Caves

Kuil Hindu yang juga merupakan objek wisata religius ini memang salah satu destinasi populer di Malaysia. Siap-siap untuk menaiki 272 anak tangga menuju ke kuil, namun jika kamu hanya ingin berfoto di tangga wara-warninya, cukup naik beberapa anak tangga saja.

Kamu juga bisa berfoto bersama burung-burung merpati di area kuil, seperti foto ala-ala merpati di taman negara-negara Eropa itu, lho

Tips: Jika kamu ingin datang ke sini, jangan lupa pakai celana atau rok yang panjangnya minimal selutut karena kuil ini juga adalah tempat beribadah.

6. KL Eco Park

Sobat tiket bosen wisata kota di Kuala Lumpur? Kalau gitu waktunya kamu datang ke KL Eco Park, hutan tengah kota yang Instagrammable banget!

Kuala Lumpur Forest Eco Park atau disebut juga Bukit Nanas Forest Reserve merupakan satu-satunya hutan hujan tropis yang tersisa di Kuala Lumpur. Luasnya 9,3 hektar dan  menyuguhkan suasana alam yang pasti akan kamu sukai!

Di KL Eco Park kamu akan menemukan jembatan gantung dengan tinggi 5 – 18 meter. Cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan pemandangan hutan dan gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur sekaligus.

Tips: Ke KL Eco Park sebaiknya di pagi hari. Selain tidak terlalu panas, udaranya pun lebih segar dan cahayanya bagus untuk berfoto. Jangan lupa gunakan sepatu yang nyaman karena kamu akan melewati hutan yang cukup luas. 

7. Laman Seni Seksyen 7, Shah Alam

Sobat tiket suka banget foto #OOTD? tiket.com punya rekomendasi tempat Instagrammable di Shah Alam, yaitu Laman Seni Seksyen 7. Tempat satu ini berlokasi di belakang area komersil dan punya banyak mural di tembok-temboknya.

Muralnya unik dan bermacam-macam. Bahkan mural-mural ini dijaga dan dirawat oleh Shah Alam City Council supaya tidak rusak dan kusam. Banyak orang lokal yang sering ke sini untuk foto-foto. Jangan ketinggalan untuk foto dan upload di Instagram, ya!

Tips: Kamu bisa pergi ke sini dengan Bus RapidKL dari Pasar Seni nomer 750 kemudian jalan sedikit. Kalau mau lebih mudah bisa menggunakan mobil atau taksi. Jangan lupa siapkan OOTD terbaikmu 😉

8. Putra Mosque, Putrajaya

Masjid Putra merupakan masjid utama di pusat pemerintahan Malaysia di Putrajaya. Megahnya Putra Mosque bisa kamu lihat dari arsitektur bangunannya yang unik dan mozaik-mozaik cantik dengan warna pink yang mendominasi

Desain dan detail arsitektural masjid ini terinspirasi dari King Hassan Mosque and Baghdad’s Sheikh Omar Mosque di Maroko. Tidak heran banyak sekali sudut-sudut masjid ini yang cantik termasuk interiornya. Kamu bebas berfoto di sini, namun ingat untuk tidak gaduh karena tempat ini adalah tempat ibadah.

Tips: Putra Mosque ini adalah kawasan berpakaian muslim. Kalau kamu kebetulan tidak berpakaian tertutup, masjid ini menyewakan jubah muslim untuk kamu pakai selama di area masjid. 

9. KLCC Park

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di Malaysia adalah Kuala Lumpur City Center. Banyak orang yang datang ke KLCC untuk melihat Twin Tower yang terkenal sekaligus shopping. Tapi kalau kamu berkeliling, kamu akan menemukan KLCC Park yang cantik

Taman ini punya banyak spot menarik untuk berfoto. Mulai dari kolam yang malam hari punya pertunjukan air mancur yang memukau, hingga taman kecil yang asri untuk berfoto ala berpikinik. Menarik kan? Selesai foto-foto kamu bisa langsung hangout atau belanja di KLCC, deh

Tips: Momen terbaik ke KLCC Park adalah sore hari menjelang malam. Di malam hari akan tampak gedung-gedung tinggi menyala, termasuk Twin Tower. Selain itu ada pertunjukan air mancur dengan lampu berwarna-warni.

10. Empire Damansara, Petaling Jaya

Satu lagi tempat gaul orang lokal Malaysia di Kuala Lumpur yaitu di Empire Damansara di kawasan Petaling Jaya. Banyak kafe-kafe lucu, modern, dan Instagrammable di kawasan modern ini. Beberapa sudut bahkan sengaja dibuat instagenic untuk berfoto.

Nah, kalau sobat tiket nongkrong di sini. Jangan sampai lupa untuk foto-foto, ya. Ada lorong dengan payung-payung yang menggantung, bangku-bangku dengan latar belakang unik, dan masih banyak spot unik lainnya untuk jadi background foto kamu.

Tips: Kalau kesini sebaiknya siang atau sore saja sambil sobat tiket makan siang. Setelah puas jalan-jalan serta berfoto di area Instagrammable Empire Damansara, kamu bisa langsung mengisi perut di kafe-kafe unik sekitar.

Malaysia Nggak Pernah Ngebosenin Buat Short Gateway

Destinasi paling dekat buat short gateway 2 atau 3 hari sudah pasti Malaysia. Selain dekat, ada banyak tiket pesawat dengan harga terjangkau yang bisa kamu dapatkan! Selain itu wisata kuliner Malaysia juga enak dan bikin ngiler.

Setelah ke Kuala Lumpur enaknya kemana lagi ya buat short gateway? Singapura juga seru, nih. Ada 16 tempat wisata gratis di Singapura yang wajib dikunjungi, nggak akan bikin kantong kamu bolong!