ice skating di Jakarta
Sumber: Shutterstock.com

,

Ini Dia 3 Tempat Ice Skating di Jakarta, Liburanmu Semakin Seru!

Saat liburan, ke mana sobat tiket biasa menghabiskan waktu? Pusat perbelanjaan, wisata alam, rekreasi keluarga, atau ada opsi lain? Kalau kamu belum pernah bermain ice skating, maka pilihlah alternatif menyenangkan ini. Selain itu, kamu pun bisa bergerak lebih aktif. Berikut tiga rekomendasi tempat di Jakarta, selamat mencoba!

Tempat Ice Skating di Jakarta

tempat Ice Skating di Jakarta
Sumber: Shutterstock.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ingin merasakan hawa sejuk, tetapi jauh dari wisata pegunungan? Bermain ice skating di Jakarta bisa menjadi alternatif untuk kamu. Mau tahu di mana saja? Cek daftar ini, ya!

1. Oasis Centre Arena Ice Skating Olympic Size

Tempat bermain ice skating ini terletak di pusat perbelanjaan Aeon JGC. Merupakan pelopor dan terbesar, luas arena di sini mencapai 1.800 m². Kamu dapat menemukan wahana ini di lantai dua. Standar internasional sudah ditetapkan ya sobat tiket, sehingga kamu tidak perlu khawatir dari segi kenyamanan dan keamanan.

Aeon JGC pernah mendapatkan predikat bianglala tertinggi di Indonesia. Namun, sekarang tergantikan oleh ice skating terbesar. Bahkan, soal kualitas sudah setara dengan tempat olimpiade internasional, lho!

Standar internasional skating rink adalah 1.800 m², sehingga tempat ini memang sudah mencapai tetapan tersebut. Pengalaman bermain kamu tentu lebih menyenangkan, karena bisa lebih menikmati suasana. Selain itu, di sini pengelola menyediakan sarana hockey dan olahraga es lain.

Ingin bermain ice skating, tetapi merasa tidak ahli? Tenang saja, di sini tersedia pelatihan bersifat privat atau semi privat untuk kamu. Bagi atlet olahraga ini, mengasah kemampuan bersama instruktur juga bisa.

Fasilitas di Oasis Centre Arena Ice Skating Olympic Size cukup menunjang kebutuhan pengunjung. Pengelola menyediakan pusat kebugaran untuk pelajar, toilet, shower, loker, dan kafe. Setelah lelah bermain, kamu bisa beristirahat sambil menikmati makanan atau minuman.

Sebelum bermain olahraga ini, sobat tiket juga perlu melengkapi diri, ya. Pakailah baju hangat, kaus kaki, dan sarung tangan. Suhu skating rink bisa sangat dingin untuk mencegah es mencair, sehingga kamu perlu melakukan antisipasi.

Kalau kamu lupa membawa sarung tangan atau kaus kaki, kamu bisa membeli di sini. Masing-masing item dibanderol sebesar 20.000 dan 15.000*. Cukup terjangkau bukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan saat bermain?

Bagaimana kalau mengajak anak-anak bermain ice skating? Apakah aman? Rekomendasi satu ini memiliki fasilitas bernama ice skating aid yang dikhususkan untuk mereka. Agar menambah antusiasme mereka, pengelola menghadirkan dua karakter lucu, Ramon si penguin dan Gerald si anjing laut. Menarik, ya?

Harga tiket masuk ke wahana ini dibedakan untuk hari biasa dan akhir pekan. Masing-masing ditetapkan tarif 110.000 dan 135.000*. Kalau sobat tiket berencana ke sini lagi dalam waktu dekat, disarankan untuk membuat kartu anggota. Kamu nanti akan mendapatkan potongan sebesar 20.000*. Lumayan bukan untuk jajan di kafe selepas bermain?

Sementara kalau ingin melihat-lihat saja tanpa bermain, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar 25.000. Menikmati secangkir minuman hangat di hawa sejuk, cukup menyenangkan, bukan? Kamu bisa berkunjung ke sini antara pukul 10.00 – 22.00 WIB.

2. Sky Rink

Sky Rink merupakan tempat bermain ice skating di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Memiliki luas arena 1.248 m², menjadikan objek hiburan ini terbesar di Asia Tenggara, sehingga menjadi favorit pengunjung saat akhir pekan.

Sky Rink juga menyediakan pelatih, sehingga sobat tiket tidak perlu khawatir kalau belum mahir. Bermain ice skating memang menyenangkan. Selain mendapatkan atmosfer luar negeri, kamu pun bisa berolahraga tanpa berkeringat.

Fasilitas di sini tidak jauh berbeda dengan rekomendasi di atas. Jadi, sobat tiket bisa memilih tempat ice skating terdekat dari rumah untuk mempersingkat perjalanan atau pertimbangan-pertimbangan lain.

Sebelum sobat tiket berangkat ke sini, kamu bisa menelepon pengelola terlebih dahulu untuk menanyakan sesuatu atau mendapatkan informasi tertentu. Kontak yang bisa dihubungi adalah (021) 5642888.

Harga tiket masuk ke Sky Rink sebesar 95.000 (hari biasa) dan 125.000 (akhir pekan)*. Kalau memungkinkan, datanglah saat weekdays untuk mendapatkan harga lebih murah dan tidak terlalu banyak pengunjung.

Sky Rink beroperasi antara pukul 09.00 – 21.30 WIB. Datang di semua waktu tidak masalah, karena wahana berada di dalam ruangan dan berudara sejuk, sehingga sobat tiket tidak perlu mempertimbangkan cuaca tidak bersahabat.

3. BX Rink

BX Rink berlokasi di Bintaro Xchange Mall. Beroperasi mulai 10.00 – 22.00 WIB, wahana bermain ini menawarkan berbagai promo menarik. Catat informasi berikut untuk menentukan waktu kunjungan terbaik, ya!

  • BX Rink memberikan promo beli satu tiket gratis satu saat kamu mengenakan batik di Hari Batik Nasional
  • Berulang tahun saat bermain ice skating di sini? Ambillah promo dengan menunjukkan kartu identitas sebagai bukti. Dua orang temanmu akan mendapatkan potongan sampai 50% juga, lho! (berlaku pada periode 1-31 Oktober 2019).
  • Pada 6 Oktober 2019, ada pelatihan gratis bernama World Girls’ Ice Hockey Lesson mulai dari pukul 09.00-10.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat di situs resmi BX Rink.
  • Bermain ice skating di BX Rink semakin hemat kalau kamu datang bersama seorang teman atau pasangan saat Rabu. Karena, kamu cukup membayar 175 ribu* untuk dua orang.
  • Apakah kamu mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya? Datanglah pada Selasa atau Jumat untuk mendapatkan potongan harga sebesar 40%. Bahkan, akan diadakan pelatihan gratis kalau mencapai 15 skater.

Promo di atas hanya sebagian. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi situs resmi BX Rink, ya! Bicara soal fasilitas, di sini tersedia musala, toilet, counter makanan, dan beberapa sarana penunjang lain.

Tips Bermain Ice Skating untuk Pemula

Olahraga ice skating membutuhkan kesimbangan tubuh, sehingga harus terbiasa melakukan hal tersebut. Menurut beberapa pemain ice skating yang ahli, ada empat tips yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Memposisikan kaki membentuk huruf V
  • Sedikit menekuk lutut
  • Mencondongkan tubuh ke depan
  • Merentangkan tangan

Setelah beberapa saat melakukan tips di atas, sobat tiket pun perlahan-lahan akan mahir bermain ice skating. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek semua kelengkapan sebelum bermain, ya. Misalkan, memastikan apakah tali sepatu sudah terikat dengan benar.

Main Ice Skating Lebih Seru Kalau Bareng Teman atau Keluarga

Jalan-jalan bersama keluarga memang memerlukan pertimbangan lebih untuk menentukan destinasi agar semuanya bisa menikmati suasana dengan keceriaan. Selain bermain ice skating di beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa berkunjung ke wisata seru keluarga di Jakarta dan sekitarnya untuk mendapatkan pengalaman tidak terlupakan.

Sebelum berlibur, persiapkan segala akomodasi dengan baik ya agar kegiatan bersenang-senang sobat tiket lancar tanpa terjadi suatu hambatan. Misalkan, pesanlah tiket hiburan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Gunakanlah aplikasi tiket.com untuk mempermudah transaksi kamu. Belum lagi, promo menarik menanti kamu di tiket.com.

*Harga saat artikel dibuat