Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur
Sumber: Shutterstock.com

,

Mau Belanja Murah di Kuala Lumpur? Ayo Mampir ke 8 Shopping Center Ini!

Kuala Lumpur selain terkenal sebagai pusat pemerintahan kota Malaysia, juga tersohor sebagai salah satu destinasi wisata. Ada gedung ikonik menara kembar Petronas yang jadi buruan penggemar swafoto dan tentunya pusat-pusat perbelanjaan murah. 

Kalau ke Kuala Lumpur tanpa belanja, rasanya ada yang kurang. Nah, sobat tiket juga tentunya harus tahu tempat belanja di Kuala Lumpur yang nggak akan menguras kantong. Supaya kamu nggak salah tempat, cek listnya di bawah ini, ya!

8 Tempat Belanja Murah yang Harus Kamu Kunjungi

Liburan ke luar negeri memang tidak lengkap kalau belum belanja aneka souvenir maupun oleh-oleh bagi teman mau kerabat di Indonesia. Kalau sobat tiket sedang berada di Malaysia, berikut adalah informasi tempat belanja murah di Kuala Lumpur.

1. Suria KLCC, Tepat di Bawah Menara Kembar Petronas

Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur
Sumber: Shutterstock.com

Pusat perbelanjaan ini bisa dibilang yang paling sibuk di Kuala Lumpur. Letaknya persis di bawah menara kembar Petronas, lho. Memang banyak gerai branded di mall ini, namun kamu juga bisa banget menemukan pernak-pernik menarik nan murah di sini.

Bangunan setinggi enam lantai ini penuh diisi dengan butik-butik ternama. Nah, jika kamu suka belanja brand terkenal, cocok banget datang ke sini karena harganya relatif lebih murah dari pada di Indonesia. Pada bagian atasnya juga terdapat skybridge dengan tinggi 170 meter dari permukaan tanah. 

Puas berbelanja barang dengan brand internasional, sobat tiket bisa mampir ke cafe di Suria KLCC yang menghadap taman KLCC. Taman ini memiliki kolam air mancur yang cantik. Liburan kamu dijamin tambah seru dengan mengunjungi Suria KLCC yang sangat lengkap fasilitasnya. 

Alamat: Suria KLCC No 241, Kuala Lumpur City Centre, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 10 malam

2. Sungei Wang Plaza, Fashion Up to Date Terjangkau

Terletak di Jalan Ismail Bukit Bintang, Sungei Wang Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan murah di Kuala Lumpur yang harus kamu datangi. Tempat belanja ini buka dari pagi hingga malam.

Plaza ini menjual aneka baju dengan harga terjangkau. Penggemar fashion pastinya tidak menolak kalau diajak ke Sungei Wang Plaza. Kamu hanya perlu merogoh kocek 7 – 40 RM untuk mendapatkan baju kekinian di sini. 

Selain baju, Sungei Wang Plaza adalah gudangnya mainan di Malaysia. Banyak kolektor mainan, terutama action figure yang kerap berseliweran di pusat perbelanjaan ini demi memburu mainan idamannya. 

Alamat: Jalan Ismail Bukit Bintang, Bukit Bintang, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 10 malam

3. Central Market, Cocok Bagi Pecinta Barang Unik

Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur
Sumber: Shutterstock.com

Surganya kolektor barang unik dan antik yang Central Market ini. Sobat tiket bisa menemukan beraneka kain etnik, patung-patung, dan souvenir kerajinan tangan. Buah tangan paling gampang dicari seperti gantungan kunci juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di sini!

Uniknya, kalian bisa tawar menawar di Central Market. Oleh karena itu, sebelum datang ke sini, pastikan kalian sudah tahu harga pasaran barang yang hendak dibeli sehingga bisa menawar barang dengan harga yang sesuai.

Central Market terletak di pusat kota Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Hang Kasturi. Lokasinya cocok untuk swafoto karena arsitektur bangunannya bergaya vintage dan instagenic. Terdapat panggung terbuka di area Central Market yang digunakan untuk pertunjukkan seni dan budaya. 

Alamat: Jalan Hang Kasturi No.10, City Centre, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 9.30 malam

4. Kasturi Walk, Belanja Tanpa Bikin Kantong Jebol

Penggemar souvenir dan kerajinan murah meriah wajib ke sini. Lokasi tempat belanja murah ini tidak jauh dari Central Market, tepatnya di jalan Hang Kasturi, City Centre. Kasturi Walk mudah dikenali dengan adanya gapura unik menuju pasar. 

Selain souvenir, Kasturi Walk juga dipenuhi pedagang yang menjual jajanan khas Malaysia. Tempat yang pas untuk berburu buah tangan bagi relasi di Indonesia. Sangat direkomendasikan bagi sobat tiket yang jalan-jalan dengan budget tidak terlalu banyak.

Alamat: Jalan Hang Kasturi No 32, City Centre, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 9.30 malam

5. Berjaya Times Square, Ada Theme Park di Dalamnya Lho

Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur
Sumber: shutterstock.com

Mall nyaman ini berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur. Lokasinya yang strategis menjadikan tempat belanja ini selalu ramai dengan pengunjung. Terlebih fasilitasnya juga terbilang lengkap.

Sobat tiket bisa menemukan berbagai koleksi fashion dengan brand terkenal, aksesoris, barang elektronik, hingga sajian kuliner yang lezat. Uniknya dari pusat perbelanjaan ini adalah adanya theme park di dalam mall. Kamu bisa cobain dahsyatnya roller coaster di Berjaya Times Square Theme Park. 

Puas bermain dan berbelanja, sobat tiket bisa melipir ke Fantasy Garden di lantai 7. Nikmati berbagai makanan lezat di area ini sembari duduk santai. 

Alamat: Jalan Imbi No 1, Bukit Bintang, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 10 malam

6. Kenanga Wholesale City, Grosir Tas dan Sepatu Berkualitas

Sesuai dengan namanya, Kenanga Wholesale City adalah tempat belanja murah yang pas bagi wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Transaksi di pusat perbelanjaan ini dilakukan dengan sistem grosir. Namun, kamu juga bisa mendapatkan barang-barang murah di sini secara eceran, kok.

Sobat tiket yang berbelanja banyak barang tentunya akan mendapatkan potongan harga sehingga harganya pun jauh lebih murah. Lalu, apa saja yang dijual di sini? Kenanga Wholesale City menyediakan berbagai perlengkapan fashion seperti sepatu dan tas yang cantik. 

Alamat: Jalan Gelugor No. 2, Pudu, Kuala Lumpur

Jam buka: Minggu sampai Kamis buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam. Hari Jumat dan Sabtu buka pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam

7. Little India Kuala Lumpur, Sensasi Bollywood di Setiap Sudutnya

Sobat tiket penggemar film Bollywood atau kebudayaan India? Jangan lupa mampir ke Little India di Kuala Lumpur. Berlokasi di Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, kawasan ini selalu ramai dari pagi hingga malam hari.

Berbagai pernak-pernik kebudayaan India bisa kalian temukan di sini, seperti gelang kaki, kaling, dan cincin perempuan. Kamu juga bisa membeli kain sari, lho. Awas, pedagang di sini bisa marah kalau kalian sudah melakukan tawar menawar tapi tidak jadi membeli.

Bahkan, kuliner hasil percampuran budaya Melayu dan India bisa kalian temukan dengan mudah dengan harga yang terjangkau. Sempatkan juga untuk melukis tanganmu dengan henna saat mampir ke sini. Aneka motif lukisan tangan yang cantik bisa kalian pesan di Little India. 

Alamat: Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 9 malam

8. Belanja Barang Made in China di Petaling Street Market

Sumber: Shutterstock.com

Daerah Petaling selain terkenal dengan kawasan Pecinan, juga tersohor sebagai destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur. Tempat belanja murah ini buka dari pagi hingga malam hari.

Sobat tiket bisa berbelanja barang-barang made in China serta aneka oleh-oleh lokal dengan harga terjangkau di area ini. Enaknya lagi, setelah lelah berbelanja, kamu bisa menikmati berbagai kuliner lokal yang enak dengan harga terjangkau. 

Tips bagi yang ingin berbelanja di sini, coba pergunakan bahasa mandarin untuk mendapatkan barang dengan harga murah. Pasalnya kebanyakan pedagang di Petaling Street hanya paham bahasa mandarin. 

Alamat: Jalan Petaling, City Center, Kuala Lumpur

Jam buka: Pukul 10 pagi – pukul 9 malam. Jam terbaik untuk berbelanja adalah pukul 5 sore hingga pukul 7 malam.

Liburan ke Malaysia, Surganya Belanja dan Kulineran

Sepertinya liburan akhir minggu ini waktu yang cocok buat pelesiran sekaligus berbelanja di Malaysia. Sobat tiket sudah siap untuk belanja murah meriah di Kuala Lumpur? Pesan dulu tiket pesawatnya di tiket.com, ya!

Cobain juga lezatnya kuliner khas Malaysia yang bikin kamu selalu terbayang-bayang. Karena kulineran adalah hal yang wajib dilakukan juga saat kamu berlibur. Selamat menikmati Kuala Lumpur!