Daftar Teh Terbaik di Dunia

,

7 Teh Terbaik di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia!

Kamu suka minum teh? Minum teh sekarang bukan hanya jadi pilihan untuk melepas dahaga saja, melainkan juga sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Nah, Sobat Tiket udah tahu belum sih kalau ada teh dengan kualitas tinggi yang sangat terkenal di dunia? Buat kamu para pecinta teh, nih ada 7 teh terbaik di dunia versi tiket.com yang bisa kamu jadikan referensi untuk acara ngeteh kamu yang semakin sempurna.

Apakah teh favorit kamu masuk jadi salah satunya?

7 Teh Terbaik di Dunia

  1. Teh Hitam Kayu Aro (Indonesia)

Teh Terbaik di Dunia - Teh Kayu Aro

Pastinya kamu bakal bangga banget dong kalau Indonesia kita tercinta ini punya salah satu teh terbaik di dunia. Teh Hitam Kayu Aro adalah teh berkualitas yang berasal dari Jambi, Sobat Tiket. Teh terbaik di dunia yang satu ini adalah teh favorit para ratu Belanda dan bangsawan Eropa. Proses produksi teh hitam Kayu Aro yang masih sangat tradisional membuat citarasanya tetap terjaga, Sobat Tiket. Mau nyobain salah satu teh terbaik di dunia ini, nggak?

  1. The Sencha (Jepang)

Teh Terbaik di Dunia - Teh Sencha

Jepang juga punya salah satu teh terbaik di dunia yaitu teh Sencha. Teh hijau khas Jepang ini dibuat dengan cara mengukus daun teh, kemudian menggulungnya sebelum dikeringkan. Melalui pengukusan ini, rasa teh Sencha Jepang ini menjadi sangat kuat, Sobat Tiket. Buat kamu yang penggemar teh sejati, teh Sencha Jepang ini bakal memberikan “tendangan” yang mantap di lidah. Penasaran?

  1. Teh Putih Fujian (Cina)

Teh Terbaik di Dunia - Teh Fujian

Cina juga punya nih salah satu teh terbaik di dunia. Namanya adalah teh putih alias white tea. Teh putih terbaik di dunia ini berasal dari Provinsi Fujian. Yang membuat teh putih ini berbeda dari teh pada umumnya adalah warnanya yang bening. Teh terbaik di dunia ini dibuat dari daun teh muda yang diproses khusus sehingga menghadirkan citarasa teh yang unik. Bikin pengen ya!

  1. Teh Pu’erh (Cina)

Teh Terbaik di Dunia - Teh Puerh

Masih berasal dari Cina, ada lagi nih teh yang recommended banget buat kamu yang suka minum teh. The Pu’erh atau yang dibaca sebagai Poo-air merupakan teh premium dari Provinsi Yunnan di Cina. Teh Pu’erh diolah dengan melalui proses fermentasi hingga menghasilkan citarasa yang berbeda. Citarasa khas teh terbaik di dunia ini dihasilkan oleh aktivitas mikroorganisme termofil pada proses fermentasi daun teh tersebut. Rumit juga ya?

  1. Mate Tea (Argentina)

Teh Terbaik di Dunia - Mate Tea

Mate tea sebenarnya bukan berasal dari ekstrak daun teh pada umumnya, Sobat Tiket. Minuman yang berasal dari Argentina ini berasal dari ekstrak daun pohon mate. Kalau kamu sedikit asing dengan pohon mate, wajar saja karena pohon ini hanya bisa tumbuh di hutan hujan Argentina, Peru, Uruguay, Paraguay, Chile, dan Brazil. Selain enak, mate tea ini ternyata juga memiliki khasiat untuk kesehatan, termasuk dapat meningkatkan vitalitas tubuh dan meningkatkan relaksasi otot. Hm, kayaknya asyik ya kalau mencicipi mate tea langsung di negeri asalnya sana. Gimana menurutmu, Sobat Tiket?

  1. Teh Oolong (Cina)

Teh Terbaik di Dunia - Teh Oolong

Kamu mungkin sudah pernah mendengar nama teh oolong di berbagai produk minuman teh kemasan yang banyak dijual di supermarket. Ciri khas dari teh oolong adalah warnanya yang sedikit berbeda dari teh pada umumnya, yaitu merupakan perpaduan antara hitam dan hijau. Rasa alami dari teh oolong adalah cenderung pahit. Namun, yang membuat teh oolong jadi unik adalah sensasi aftertaste-nya. Habis dicicipi, teh ini justru meninggalkan citarasa manis di lidah. Pantas aja banyak yang suka minum teh oolong, ya.

  1. Rooibos Tea (Afrika Selatan)

Teh Terbaik di Dunia - Rooibos tea

Roiboos Tea adalah teh merah yang berasal dari Afrika Selatan. Teh herbal ini dibuat dari fermentasi daun rooibos. Nah, kalau kebetulan kamu mencari teh yang bebas kafein, kamu bisa banget memilih teh rooibos. Selain bebas kafein, teh terbaik di dunia ini juga punya manfaat antioksidan yang sangat tinggi. Buat kamu yang butuh konsentrasi tinggi dalam aktivitas sehari-hari kamu, mengonsumsi teh ini bisa meningkatkan fokus kamu lho. Bermanfaat banget kan?

Jadi itu tadi 7 teh terbaik dunia versi tiket.com yang bisa kamu cicipi saat ngeteh di sore hari. Buat kamu yang juga suka minum kopi, kamu bisa menyimak deretan kopi Indonesia terbaik yang harus kamu coba.

Nah tentunya bakalan lebih mantap kalau kamu mencicipi teh atau kopi favoritmu langsung di tempat asalnya. Sekalian icip-icip minuman, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan. Pesan tiket pesawat murah di tiket.com kalau kamu mau berangkat traveling sambil mencari keberadaan teh terbaik di dunia.

Yuk jalan-jalan sekarang, Sobat Tiket!