,

Sudah Tahu Taman Terindah di Hong Kong? Ayo Liburan ke Sana Bersama Keluarga!

Bosan jalan-jalan ke mall ataupun gedung-gedung bertingkat selama di Hong Kong? Kenapa kamu nggak mencoba menyambangi taman-taman cantik yang ada di negeri ini. Selain terbuka untuk umum, taman-taman ini biasanya gratis juga, lho!

Ada 5 taman terindah di Hong Kong yang akan bikin liburan kamu makin berkesan dan tentunya nggak akan bikin kantong bolong. Kamu bisa mengunjungi taman-taman ini kapan pun, atau waktu terbaik adalah menikmati sore hari dengan bersantai di sini.

5 Taman Terindah yang Wajib Kamu Sambangi

Taman-taman yang indah ini selain cocok untuk relaksasi, juga cocok banget untuk menjadi spot foto kekinian kamu. Selain nggak bikin kantong kamu menjerit, juga bagus untuk feed sosmed kamu. Cek rekomendasi taman terindah di Hong Kong berikut ini!

1. Jordan Valley Park, Sirkuit Mobil Balapnya Berstandar Internasional

Sumber: Shutterstock.com

Taman seluas 6,3 hektar ini adalah taman terluas di distrik Kwun Tong. Keunikan yang dimiliki oleh taman ini adalah area sirkuit mobil remote control yang memiliki standar internasional. Sehingga taman ini menjadi salah satu tempat balapan mobil remote control yang paling digandrungi di Hong Kong. 

Ingin mendapatkan foto insta-worthy? Cobalah berpose di Maze Garden dan Conservation Corner. Maze garden yang serupa labirin hijau akan membuat foto kamu terlihat cantik.

Selain bisa relaksasi dari penatnya kegiatan sehari-hari, taman ini juga pas banget buat kamu yang ingin berolahraga. Ada jogging track dan fitness station yang khusus disediakan bagi para pengunjung. Meski liburan, badan harus tetap dijaga kebugarannya, kan?

Cara ke Jordan Valley: Sobat Tiket bisa naik MRT dan turun di stasiun Choi Hung. Apabila menggunakan bus,  silahkan naik bus dari Choi Hung dengan nomor 29M.

Alamat: No.71, New Clear Water Bay Road, Kwun Tong, Kowloon, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 5 pagi – pukul 11 malam

Tiket masuk: Gratis!

2. Victoria Park, Bersantai di Taman Terluas di Hong Kong

Sumber: Shutterstock.com

Berlokasi di jantung Pulau Hong Kong, Victoria Park mulai dibuka pada tahun 1957. Taman ini dinamakan sesuai dengan patung ratu Victoria yang dibangun megah di sini. Victoria Park memiliki luas 19 hektar dan merupakan taman terbesar di seluruh Hong Kong.

Ada banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, sobat tiket. Mulai dari olahraga, hingga sekedar duduk- duduk santai sambil makan kudapan yang banyak dijual di dalam taman. Taman ini juga menyediakan arena bermain untuk si kecil, cocok buat tempat rekreasi bersama keluarga.

Selain menyimpan harta karun berupa tanaman langka di dunia, Victoria Park juga digemari karena memiliki spot khusus yang menjual barang-barang seni, lukisan, foto-foto, hingga layanan sketching.

Nggak ada salahnya kamu iseng-iseng sketching wajah di sini dan membawanya sebagai oleh-oleh dari Hong Kong untuk keluarga dan teman-temanmu.

Cara ke Victoria Park: Sobat tiket bisa menggunakan MTR dan turun di Tin Hau Station dan keluar melalui Hing Fang Street Exit. Kamu juga bisa turun di Causeway Bay Station dan keluar melalui Gloucester Road Exit.

Alamat: 1 Hing Fat Street, Causeway Bay, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis!

3. Kowloon Walled City Park, Taman Bersejarah dengan Banyak Spot Instagrammable

taman terindah hong kong
Sumber: Shutterstock.com

Kowloon Walled City Park adalah taman bersejarah seluas 3 hektar. Taman yang didesain sesuai dengan taman Jiangnan di era Dinasti Qing ini sangat instagrammable. Bahkan tak jarang taman ini menjadi venue untuk acara pernikahan karena keindahannya.

Kamu bisa mengunjungi bangunan bekas kantor Komodor Brigade Dapeng dan bangunan inspektorat militer yang dikenal dengan Yamen di dalam taman. Sebelum disulap menjadi taman, Victoria Park dulunya memang bekas daerah pertahanan militer.

Area ini bahkan pernah jadi sarang pedagang narkoba hingga pelaku kriminal sebelum akhirnya menjadi taman dengan 8 zona berbeda seperti sekarang.

Penikmat wisata sejarah akan sangat girang sekali diajak jalan-jalan ke taman ini. Selain memiliki berbagai ruang pameran sejarah, taman ini juga menyediakan tur keliling taman dengan jasa pemandu. Seru banget, kan!

Cara ke Kowloon Walled City Park: Transportasi publik yang melewati taman ini hanya bus. Sobat tiket bisa naik Green Mini Bus dengan nomor 25M, 39M, 46, 49, 61, 70, 70A, 105, dan 110. 

Alamat: Tung Tsing Road, Kowloon City, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 6.30 pagi – pukul 11 malam

Tiket masuk: Gratis!

4. Menikmati Semilir Angin dan Keindahan Taman Klasik di Nan Lian Garden

taman terindah hong kong
Sumber: Shutterstock.com

Terletak di kawasan seluas 3.5 hektar, Taman Nan Lian ini dibangun dengan gaya Dinasti Tang. Taman ini dipercantik batu-batu dengan bentuk asimetris serta berbagai tanaman langka. Aneka rumah kayu tradisional menjadi ciri khas dari Nan Lian Garden.

Pengunjung dilarang keras untuk merokok di taman ini soalnya bisa mengganggu kesehatan tanaman langka serta merusak struktur bangunan kayu.

Spot cantik untuk foto kekinian kamu adalah area seputar jembatan dan bangunan kayu tentunya. Kamu bisa berpose ala putri raja oriental yang hendak menyebrang jembatan atau sekedar menikmati taman dari balik jendela.

Sobat tiket yang jalan-jalan ke sini juga bisa menemukan toko souvenir, restoran vegetarian, tea house ala Tiongkok. Beberapa hall yang ada di sini biasanya disewa untuk event tertentu. Kunjungi Nan Lian Garden dan bikin sosmedmu banjir followers!

Cara ke Nan Lian Garden: Pengguna MTR bisa turun stasiun Diamond Hill dan keluar lewat pintu Exit C2. Taman Nan Lian hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari stasiun Diamond Hill.

Alamat: 60 Fung Tak Road, Diamond Hill, Wo Tai Sing, Kowloon, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 7 pagi – pukul 9 malam

Tiket masuk: Gratis!

5. West Kowloon Waterfront Promenade

taman terindah hong kong
Sumber: Shutterstock.com

West Kowloon Waterfront Promenade ini adalah area publik di bagian selatan West Kowloon yang memiliki luas 2 hektar. Tempat ini memiliki area pedestrian dari kayu sepanjang 700 meter di tepi pelabuhan. Pedestrian pelabuhan ini adalah yang terpanjang di Hong Kong. 

Keunikan taman ini diperkuat dengan adanya lentera naga sepanjang satu kilometer. Lentera ini menjadi salah satu landmark paling digemari bagi pemburu foto Instagrammable. Selain itu, lonceng angin yang dipasang di atas lentera naga bergemerincing tertiup angin akan bikin kamu makin suka.

Waterfront Promenade ini menawarkan panorama keindahan dari bagian barat pelabuhan Victoria. Selain ramah anak, taman ini juga ramah bagi mereka yang membawa binatang peliharaan. Cocok pula bagi sobat tiket yang ingin menikmati hari dengan jogging, bersepeda, atau memancing.

Cara ke West Kowloon Waterfront Promenade: Sobat tiket bisa naik MTR dan turun di West Kowloon Station, atau di Austin Road. Pintu masuk ke Waterfront Promenade ada di pertemuan Austin Road dan Nga Cheung Road.

Alamat: Tsim Sha Tsui, West Kowloon, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 Jam

Tiket masuk: Gratis!

Sudah Siap Jalan-jalan ke Taman Terindah di Hong Kong?

Berbagai gambaran keindahan taman di atas pastinya bikin kamu pengen segera jalan-jalan ke Hong Kong, sobat tiket. Jangan lupa pesan tiket pesawatnya di tiket.com, ya! Nikmati liburan luar biasa indah tanpa ribet dengan memesan tiket serta akomodasi nyaman untuk liburanmu.

Ayo, menjelajah Hong Kong dan bikin liburan kamu makin berkesan! Jangan lupa masukkan dalam itinerary kamu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh seluruh keluarga. Selamat plesiran di Hong Kong, sobat tiket!