Taman Bunga Terindah di Indonesia-taman-bunga-indonesia

, ,

8 Taman Bunga Terindah di Indonesia, Ngehits & Romantis!

Taman Bunga Terindah di Indonesia – Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi taman bunga masih menjadi destinasi favorit liburan keluarga bagi sebagian orang. Di Indonesia, ada banyak taman bunga terindah di Indonesia dan bisa kamu kunjungi saat berlibur lho.

Berwisata ke taman bunga terindah di Indonesia memang memiliki daya pikat yang berbeda. Melihat hamparan bunga yang beragam jenis tentu bisa membuat sejuk di mata dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sobat Tiket butuh referensi kebun dan taman Bunga terindah di Indonesia untuk dikunjungi? Ini dia 8 referensi taman bunga terindah di Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia, yang bisa Sobat Tiket kunjungi.

8 Taman Bunga Terindah di Indonesia

  1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Berkunjung ke taman bunga satu ini akan membuat Sobat Tiket seperti berkeliling dunia, deh. Soalnya, di taman bunga yang terletak di daerah Cianjur, Jawa Barat ini menyediakan berbagai jenis bunga yang didatangkan langsung dari berbagai negara. Tidak hanya bunga-bunga yang lengkap dan menawan, taman bunga ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung.

Beberapa spot di tempat ini sengaja dibuat menyerupai suasana di beberapa negara lho. Misalnya saja seperti Jepang, Perancis, Amerika, hingga negara Mediterania. Taman bunga terindah di Indonesia ini jelas akan memberikan pemandangan yang begitu cantik. Terlebih letak dari Taman Nusantara ini berada di Kawasan puncak yang memiliki udara sejuk dan alam banget.

Taman Bunga Terindah di Indonesia-taman-bunga-nusantara

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola dari Taman Bunga Nusantara ini memang lengkap, apa aja ya kira-kira fasilitas tersebut? Berikut ini rinciannya untuk kamu Sobat Tiket!

  • Amphiteather, yang biasa digunakan untuk acara dan event
  • Bursa Bunga, tempat untuk membeli aneka jenis bunga dan tanaman
  • Nany’s Galleria, area pembelian cinderamata
  • Saung Nini, wisma dan camping ground untuk kamu yang mau menginap
  • Garden Tram, tram yang membawa kamu mengitari taman ini dengan harga tiket Rp 50.000
  • Kereta Dotto, sama seperti Garden Tram, tapi Dotto hanya beroperasi saat weekend dan hari libur nasional, DLL.

Taman Bunga Nusantara ini beralamat di Jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara Ini cukup gampang kok, untuk Sobat Tiket yang berkendara dengan kendaraan pribadi. Kamu bisa mengandalkan Google Map dari smartphone untuk bisa menemukan alamat Taman Bunga Nusantara ini.

Sedangkan kalau kamu ingin mengunjungi Taman Bunga Nusantara menggunakan transportasi umum, kamu bisa menggunakan Bus jurusan Bogor – Cianjur dan turun di pertigaan Hanjawar. Kemudian, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot jurusan Cipanas – Mariwati, dan turun langsung di Taman Bunga Nusantara.

  1. Taman Bunga Selecta, Malang

Mengunjungi Kota Malang untuk berlibur memang menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, sekarang ini Malang sudah memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan pastinya kece abis. Selain terkenal dengan Museum Mobil Antik dan Batu Secret Zoo nya, Malang juga terkenal dengan taman bunga terindah di Indonesia dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

Taman Bunga Selecta adalah salah satu taman bunga terindah di Indonesia yang ada di Indonesia. Selain memperlihatkan banyaknya jenis bunga yang disusun dengan apiknya, taman bunga selecta juga menyediakan beberapa wahana permainan. Di taman bunga terindah di Indonesia ini, kamu bakal temuin berbagai macam jenis bunga yang bisa kamu abadikan dalam bentuk foto lho, seperti bunga kana, bunga mawar, bunga krisan, bunga anggrek, dan lain sebagainya.

Taman bunga terindah di Indonesia yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini memiliki tempat wisata yang dibagi menjadi 4. Diantaranya adalah kebun, taman rekreasi, restoran dan hotel. Jadi, kalau Sobat Tiket mau rekreasi sambil menginap, bisa juga lho!

  1. Kebun Bunga Krisan, Semarang

Kamu mau foto di tengah-tengah hamparan bunga warna-warni ala-ala anak hits? Bisa banget dong, Sobat Tiket! Di Semarang, kamu bisa menemukan taman bunga terindah di Indonesia yang bisa memanjakan mata kamu lho. Sesuai dengan namanya, salah satu taman bunga yang ada di Indonesia ini memang menyajikan hamparan bunga krisan yang warna-warni.

Taman Bunga Terindah di Indonesia-taman-bunga-krisan

Mengunjungi tempat ini, nggak mungkin banget deh kalo kamu nggak mau foto ala-ala. Soalnya, Kebun Bunga Krisan ini memang memiliki spot foto yang instagramable banget, dan pastinya bisa bikin feed di Instagram kamu jadi makin kece. Untuk bisa masuk ke Kebun Bunga Krisan, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 aja kok. Kalau berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke taman bunga terindah di Indonesia satu ini ya, Sobat Tiket.

  1. Kebun Bunga Gemitir, Bali

Kebun bunga Gemitir sebetulnya adalah kebun budidaya milik warga sekitar. Marigold, atau yang lebih dikenal dengan nama Bunga Gemitir ini pada dasarnya adalah bunga yang dijadikan sesajen untuk acara keagamaan umat Hindu di Bali. Namun, karena kebun budidaya ini terlihat cantik saat bunganya mulai berkembang, maka banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung dan mengabadikannya.

Kebun Bunga Gemitir ini terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Hamparan bunga berwarna kuning keemasan ini jelas mengundang ketertarikan bagi siapapun yang melihatnya. Jadi, enggak heran deh kalau Kebun Bunga Gemitir ini sering dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan, kamu juga bisa lho, Sobat Tiket untuk menjadikan kebun ini sebagai latar belakang atau tempat dari foto prewedding kamu.

  1. Kebun Bunga Matahari, Kediri

taman bunga terindah di Indonesia jelas menjadi spot favorit untuk berfoto. Tidak heran kalau taman bunga selalu menjadi destinasi pada saat hari libur tiba. Sobat Tiket yang tinggal di Kediri, kamu bisa juga lho menikmati hari libur dengan mengunjungi Kebun Bunga Matahari yang menawan itu.

Taman Bunga Terindah di Indonesia-taman-bunga-matahari

Lahan kosong yang disulap menjadi kebun bunga matahari oleh Pemerintah Kota Kediri ini memang menjadi ramai pengunjung. Di kebun ini, kamu bisa berfoto di tengah-tengah hamparan bunga matahari dengan 3 macam varietas seperti Big Smile, Sunspot, dan Early Russian. Berfoto di taman bunga terindah di Indonesia ini pastinya akan menghasilkan foto aesthetic yang bisa kamu upload di social mediamu.

  1. Taman Bunga Tomohon, Sulawesi Utara

Taman Bunga Tomohon menjadi salah satu taman bunga terindah di Indonesia yang dimiliki oleh Indonesia. Selain memiliki varietas bunga yang cantik dan lengkap, letaknya yang berada di kaki gunung ini menambah kesan indah bagi siapapun yang datang untuk berkunjung.

Biasanya, Taman Bunga Tomohon ini juga akan mengadakan festival bunga yang diselenggarakan pada bulan Juni-Juli. Mengunjungi taman bunga memang belum puas rasanya kalau tidak berfoto ria, kamu bisa menemukan banyak spot foto yang indah disini tanpa perlu mengeluarkan biaya lho. Kalau kamu tertarik dengan bunga yang ditanam di taman ini, kamu juga bisa kok membelinya di toko-toko bunga yang ada disekitar taman bunga ini.

  1. Taman Bunga Amarylis, Yogyakarta

Mendengar nama Taman Bunga Amarylis Yogyakarta pasti kamu akan langsung teringat soal insiden taman bunga yang terinjak-injak oleh pengunjungnya. Yap, sekitar tiga tahun yang lalu berita ini memang sempat booming nih, Sobat Tiket. Tapi sekarang, bunga amaryllis yang ada di taman bunga ini sudah kembali tumbuh dan bermekaran.

Taman Bunga Terindah di Indonesia-taman-bunga-amarylis

Berlokasi di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, taman bunga terindah di Indonesia ini menjadi destinasi favorit para warga sekitar maupun wisatawan. Nah, kalau kamu berniat mengunjungi tempat ini untuk melihat hamparan bunga amaryllis yang indah, kamu harus datang di akhir bulan November-Desember. Karena, di bulan tersebut bunga-bunga amaryllis ini sedang tumbuh bermekaran.

  1. Oro-Oro Ombo, Gunung Semeru

Kalau kamu pernah melakukan pendakian ke Gunung Semeru, pastinya sudah nggak asing lagi deh dengan taman bunga berwarna ungu satu ini. Banyak yang mengira kalau bunga yang tumbuh di sekitar Oro-Oro Ombo ini sebagai bunga Lavender. Sekilas, bunga berwarna ungu dengan tangkai hijau tegak lurus ini memang mirip sih dengan bunga Lavender. Namun kenyataannya, bunga berwarna ungu yang tumbuh salah satu taman terindah di Indonesia ini adalah bunga Verbena.

Dibalik keindahannya, ternyata bunga ini termasuk kedalam golongan benalu lho, Sobat Tiket. Jadi, jangan heran kalau kamu akan menemukan banyak pendaki yang bisa memetik bunga Verbena ini untuk dibawa pulang. Karena, pengelola taman nasional pun memang mengizinkannya. Kenapa boleh? Karena Verbena termasuk bunga yang dapat merusak ekosistem tanaman disekitarnya. Hal ini yang menyebabkan bunga edelweiss bisa mati, karena Verbena menyerap air sangat banyak dan mudah sekali menyebar luas.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berfoto ria di tengah hamparan bunga yang indah nan cantik ini, jangan lupa mampir ya, Sobat Tiket saat kamu berkunjung ke daerah ini.

Jangan lupa baca artikel 5 tempat foto prewedding romantis berikut ini ya, Sobat Tiket!

Penasaran mau mengunjungi taman bunga terindah yang ada di Indonesia tersebut? Pesan tiket pesawat online nya di tiket.com aja!

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!