Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

,

10 Spot Instagrammable di Hong Kong, Siapkan Kamera dan OOTD Terbaikmu!

Hong Kong sekarang ini tak hanya menjadi salah satu destinasi wisata keluarga Indonesia, sebab anak-anak muda pun semakin banyak yang memilih plesiran ke negeri ini. Mau tahu kenapa? Tentu saja karena ada banyak spot Instagrammable di Hong Kong.

Nah, untuk kamu yang akan berlibur ke Hong Kong, jangan lupa kunjungi spot-spot yang bakal bikin foto kamu makin keren. Setiap sudutnya dipastikan instagenic, dan mengundang banjir like di feed sosmed kamu.

Rekomendasi 10 Spot Instagrammable di Hong Kong

Supaya hasil foto kamu lebih maksimal, sobat tiket bisa berfoto kekinian di 10 spot Instagrammable di Hong Kong berikut ini. Jangan lupa siapkan OOTD terbaik, ya!

1. Victoria Peak, Menikmati Hong Kong dari Ketinggian

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Puncak tertinggi di Hong Kong ini memiliki ketinggian 428 meter. Pemandangan kota Hong Kong dari atas sini sungguh menakjubkan dan wajib kamu abadikan di kamera. Banyak spot foto keren untuk OOTD kamu, lho.

Sobat tiket bisa mengambil foto di area The Peak Circle Walk, Museum Madame Tussauds, serta di The Peak Tower. Tempat berfoto paling recommended di The Peak Tower tentu saja adalah Sky Terrace 828. Selain foto-foto, kamu juga bisa berbelanja di The Peak Galleria.

Menuju Victoria Peak: Pengunjung bisa menggunakan trem listrik alias The Peak Tram yang sudah digunakan mulai tahun 1888 menuju ke Victoria Peak.

Alamat: Victoria Peak, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis

2. Big Buddha, 268 Anak Tangga Menuju Nirwana

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Sesuai dengan namanya, di tempat ini sobat tiket bisa menjumpai patung Buddha raksasa setinggi 34 meter. Patung Buddha Sakyamuni atau yang terkenal dengan julukan Tian Tan Buddha ini terbuat dari perunggu dan selesai dibangun pada tahun 1993.

Sobat tiket bisa berpose di anak tangga menuju patung Buddha yang berjumlah 268 ke atas bukit. Jangan lupa untuk menangkap indahnya pemandangan perbukitan di belakang patung.

Menuju Big Buddha: Kamu bisa menuju Tung Chung MTR station dan naik Ngong Ping 360 Cable Car dari sana. Sobat tiket akan dikenakan biaya pulang pergi sebesar HKD235 atau Rp422.000 untuk dewasa dan HKD110 atau Rp198.000 bagi anak-anak

Alamat: Ngong Ping Road, Lantau Island, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10 pagi hingga 5.30 sore

Tiket masuk: Gratis

3. Yick Cheong Building, Lokasi Beken Shooting Film Transformer

Perumahan yang berlokasi di Quarry Bay ini memiliki gaya rustic. Meskipun terlihat berantakan, bangunan gedung ini tampak begitu hidup saat ditangkap kamera. 

Kawasan Yick Cheong Building menjadi sangat populer ketika digunakan sebagai lokasi shooting film Transformer, yaitu Age of Extinction dan Ghost in The Shell. Jadi, jangan lupa berfoto di tempat ini dan mengunggahnya di sosial media kamu, ya!

Menuju Yick Cheong Building: Sobat tiket bisa menggunakan MTR dan turun stasiun Tai Koo exit B. Kamu tinggal berjalan lurus di sepanjang King Roads. Yick Cheong Building ini kurang lebih 6 menit berjalan kaki dari stasiun MTR.

Alamat: 1046, King’s Road, Quarry Bay, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis

4. Nan Lian Garden, Sekeping Surga di Hong Kong

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Taman Nan Liang adalah sekeping surga yang turun di Hong Kong. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar dan beraneka tanaman yang dirawat dan dibentuk dengan apik. Untuk menambah cantiknya taman, dibangun pula rumah kayu tradisional serta air terjun.

Untuk mendapatkan foto yang paling instagrammable, sobat tiket bisa menggunakan golden pavilion sebagai background  foto kamu. Selesai berfoto, jangan lupa mencicipi resto vegetarian dan teahouse yang berada di taman ini.

Menuju Nan Lian Garden: Turun di stasiun MTR Diamond Hill menggunakan pintu Exit C2. Taman ini berjarak lima menit berjalan kaki dari stasiun.

Alamat: 60 Fung Tak Road, Diamond Hill, Kowloon

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 7 pagi hingga 9 malam

Tiket masuk: Gratis

5. Victoria Harbour, Tempat Paling Pas Menikmati Langit

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Tidak lengkap rasanya pergi ke Hong Kong jika kamu nggak mampir ke Victoria Harbour. Sobat tiket bisa mendapatkan foto langit kota Hong Kong yang dramatis di sore hari hanya di tempat ini. 

Kamu juga bisa mendapatkan gambar cantik dengan background the Star Ferries atau kapal penumpang yang berwarna merah di pelabuhan ini. Jangan lupa pakai baju OOTD terbaikmu agar foto makin instagenic.

Menuju Victoria Harbour: Dari Tsim Sha Shui MTR station, sobat tiket hanya perlu berjalan kaki beberapa menit untuk sampai di pelabuhan ini.

Alamat: Admiralty, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis

6. Lai Tak Tsuen, Desain Bangunannya Tak Biasa!

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan Lai Tak Shuen, namun sobat tiket harus melihat lebih dalam untuk tahu keunikannya. Naiklah sampai ke atas gedung dan tengoklah ke bawah, ada pola melingkar yang jadi keunikan dari gedung ini.

Perumahan publik yang berlokasi di Wan Chai ini memiliki lingkaran mengular hingga ke dasar bangunan yang sangat populer di Instagram. Pastikan sudut pemotretan kamu dari atas gedung supaya pola mengular ini bisa terlihat dengan jelas. 

Menuju Lai Tak Tsuen: Gunakan MTR dan turun di Causeway Bay. Sobat tiket silahkan berjalan ke area Tai Hang hingga Tai Hang Road, lurus lagi hingga Lai Tak Tsuen Road.

Alamat: Lai Tak Tsuen Road, Tai Hang, Wan Chai District, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis

7. Temple Street Night Market, Warna-Warni Khas Pasar Malam

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Pasar instagenic ini berada di pusat kota Hong Kong. Jalanan yang padat oleh pedagang dan stand penjual makanan beraneka warna membuat Temple Street market menjadi salah satu spot menarik saat malam yang diburu oleh wisatawan. 

Nah, sembari membuat foto-foto yang insta-worthy, sobat tiket juga bisa berbelanja oleh-oleh di pasar ini untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Menuju Temple Street Market: Naik MTR dan turun di Yau Ma tei Station Exit C dan langsung belok di Temple Street. 

Alamat: Temple Street, Yau Ma Tei, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 5 sore sampai dengan 11 malam

Tiket masuk: Gratis

8. Sunset Peak Hong Kong, Menikmati Matahari Tenggelam di Ketinggian

Surga tersembunyi Hong Kong ini berada di Pulau Lantau dan memiliki ketinggian kurang lebih 869 mdpl. Sobat tiket bisa menikmati pemandangan cantik yang jauh dari hingar bingar kota.

Sesuai dengan namanya, lokasi ini adalah tempat yang paling pas untuk berburu foto matahari tenggelam di Hong Kong selain Victoria Harbour. Pastikan untuk datang saat mendekati waktu sunset, ya.

Menuju Sunset Peak Hong Kong: Dari Pak Kung Au, sobat tiket bisa menuju ke puncak dengan cara berjalan kaki kurang lebih selama dua jam.

Alamat: Pulau Lantau, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 Jam

Tiket masuk: Gratis

9. Tsim Sha Tsui Promenade, Pemandangannya Bikin Kamu Terhipnotis!

Spot Instagrammable Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Kawasan wisata yang terletak di bagian selatan dari distrik Kowloon ini benar-benar sangat instagrammable. Sobat tiket bisa mendapatkan pemandangan perbukitan Victoria sekaligus berbagai bangunan sejarah dari tepi pantai.

Kamu juga bisa menangkap layar aneka kapal yang berlalu lalang di perairan dengan background gedung pencakar langit. Tsim Sha Tsui Promenade juga memiliki sebuah area yang dinamakan Avenue of the Stars, tempat penghormatan bagi sineas perfilman Hong Kong.

Menuju Tsim Sha Shui Promenade: Turun di MTR station Tsim Sha Tsui dan ambil exit L6. Berjalanlah sepanjang terowongan pedestrian ini menuju Hong Kong Cultural Centre, kemudian belok kanan. Kamu tinggal berjalan lurus sampai menemukan tepian laut.

Alamat: Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam.

Tiket masuk: Gratis

10. Graham Street, Mural Keren Karya Seniman Kenamaan.

Grafiti atau seni mural dinding selalu berhasil menarik perhatian wisatawan, termasuk di Graham Street. Tempat yang dulunya biasa-biasa saja disulap menjadi lebih cantik dan pas menjadi background foto kekinian kamu.

Grafiti ini dilukis oleh berbagai seniman kenamaan. Sebut saja diantaranya Kelsey Montague, Rukkit Kuanhawate, dan Hopare. Sobat tiket pun bisa menjadikan grafiti ini menjadi background foto yang memikat. 

Menuju Grahan Street: Jalan kaki dari stasiun Sheung Wan melalui Wellington Street, kemudian langsung menuju Graham Street.

Alamat: Central, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Tiket masuk: Gratis

Berbagi Foto Seru Liburan di Hong Kong? Wajib Banget!

Sobat tiket sudah mencatat semua spot instagrammable di Hong Kong? Jangan lupa mengunjungi semuanya dan jadikan Instagram-mu lebih wow! Sebelum berangkat ke Hong Kong, pastikan kamu sudah memesan tiket pesawat untuk liburan di tiket.com

Supaya liburan tambah berkesan, kamu wajib membawa oleh-oleh dari Hong Kong. Sobat tiket bisa menemukan berbagai pusat oleh-oleh murah tanpa bikin kantong jebol. Jadi, sudah siap plesiran ke Hong Kong?